Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tokoh Disney Ini Ternyata Didaptasi dari Tokoh Nyata

Wah, baru tahu ya!

Rosita Meinita

Sepanjang sejarahn, Disney telah menciptakan kisah yang luar biasa. Bahkan kamu mungkin sudah mengenalnya semenjak kamu kecil. Banyak dari karakter mereka yang menjadi favorit, mulai dari Rapunzel, Belle, Cinderella, Snow white dan sebagainya.  

Namun, tahukah kamu tokoh-tokoh Disney tersebut sebenarnya diadaptasi dari tokoh nyata? Inilah beberapa tokoh Disney jika disandingkan dengan tokoh nyatanya.

1. Ariel – Alyssa Milano

disney.com/The Little Mermaid - wikipedia.com/Luigi Novi

Ketika berbicara tokoh Ariel, tim Disney ingin menggambarkan citra seorang perempuan muda yang cantik, manis dan anggun. Sebagai inspirasinya tim Disney mengadaptasi Alyssa Milano. Animator menggunakan foto-foto masa remajanya untuk menggambarkan tokoh putri duyung yang anggun itu.

2. Alice - Kathryn Beaumont

disney.com/Alice in Wonderland - imgur.com/JJerms2

Tokoh utama dalam Alice in Wonderland diadaptasi pada artis Kathryn Beaumont. Kathryn jugalah yang mengisi suara untuk Alice. Animator Disney menggambarkan Kathryn untuk menghidupkan tokoh Alice. Kathryn masih 10 tahun saat itu.

3. Snow White - Marge Champion

disney.com/Snow White and the Seven Dwarfs - wikimedia.com/

Marge Champion adalah seorang penari ternama di abad ke-20. Ketika berusia 14 tahun, Marge mengikuti audisi untuk peran Snow White. Salah satu alasan Marge mendapat peran kareana ayahnya. Selain bakat menari dan akting, Marge juga dibesarkan untuk berperilaku seperti bangsawan.

4. Ursula – Divine

disney.com/The Little Mermaid - wikimedia.com/

Harris Glenn Milstead, yang dikenal sebagai Divine merupakan aktor Amerika dan juga merupakan seorang waria. Dia menjadi inspirasi untuk tokoh Ursula yang jahat dari The Little Mermaid. Gayanya yang unik, kepribadian yang jahat membuat karakter diciptakan secara apik.

5. Dr. Facilier - Michael Jackson

disney.com/ The Princess and the Frog - wikimedia.com/ Alan Light

Dr. Facilier, tokoh antagonis dalam film The Princess and the Frog diadaptasi dari sosok Michael Jackson. Kemiripan yang kuat keduanya nggak hanya tergambar dari posturnya tetapi juga gestur dalam karakter Dr. Facilier. Kostum yang digunakan juga menyerupai King of Pop ini.

6. The Mad Hatter - Ed Wynn

disney.com/ Alice in Wonderland  - wikimedia.com/

The Mad Hatter adalah salah satu karakter Alice yang paling khas di Alice and Wonderland. Dalam film tersebut, Hatter diadaptasi dari gestur, penampilan dan kepribadian aktor Ed Wynn. Ed Wynn juga yang mengisi suara tokoh Hatter.

7. Maleficent - Eleanor Audley

disney.com/  The Sleeping Beauty  - wikimedia.com/

Eleanor Audley nggak hanya mengisi suara ke tokoh Maleficent di film Sleeping Beauty, tetapi tim Disney juga memintanya untuk tampil dan merekam adegan yang akan membantu animator untuk menghasilkan karakter fiksi.

Selain itu, Elenator juga berperan sebagai inspirasi tokoh Lady Tremaine, ibu tiri Cinderella yang jahat itu.

8. Edna Moda - Linda Hunt

disney.com/ The Incredibles  - wikimedia.com/

Edna, salah satu tokoh di The Incredibles digambarkan pada kehidupan perancang busana Edith Head. Akan tetapi, karakternya memiliki kemiripan yang hampir menyeluruh dengan aktris Linda Hunt.

Nggak nyangka ya kalau tokoh Disney di atas ternyata diadaptasi dari tokoh nyata.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration