Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Power Bank Terbaik yang Bagus dan Awet, Pilih Mana?

Cocok untuk jadi teman perjalanan kamu

Romi Subhan

Hal yang sering terjadi ketika smartphone sedang kehabisan baterai di tengah kesibukan, tentu tidak bisa untuk melakukan charging di tempat umum, apalagi ketika berada di jalan.

Jadi, salah satu solusinya adalah menggunakan power bank untuk mengisi daya smartphone mereka. Ada begitu banyak merek dan tentu membingungkan untuk memilih yang tepat

Nah, untuk memudahkan kamu memilih power bank yang bagus dan awet, di sini Popbela akan membahas beberapa merek power bank terbaik untuk kamu gunakan. Apa saja?

1. ACMIC

acmic.id

Produk power bank terbaik pertama ada ACMIC yang sudah terkenal akan kualitasnya yang baik. Selain itu, power bank ini sudah memiliki fitur wirelss charging yang makin memudahkan kalian ketika menggunakan ini dalam pesawat.

Fitur lainnya yang tak kalah canggih fitur Quad Core Fast Charging System yang mampu mengisi daya 4 kali lebih cepat, dan juga Atom Cell technology yang membuat ukuran powerbank hingga 50% lebih kecil. 

Jadi, tidak perlu khawatir untuk lama dalam charging dan bisa dikatakan seperti menggunakan charger biasa. Selain itu, ada juga fitur AiCharge, fitur yang dapat mendeteksi teknologi fast charging yang dibutuhkan pada suatu ponsel.

ACMIC juga memberikan garansi selama 18 bulan jika power bank rusak dan akan diganti baru dengan tidak ada batasan pergantian. Namun, kamu juga harus sertakan box saat klaim garansi.

2. Anker

ankerindonesia.com

Merek selanjutnya adalah Anker, power bank satu ini memiliki beberapa kapasitas daya mulai dari 5.000 mAh hingga 26.800 mAh. Fitur yang dimiliki ada banyak salah satunya PowerIQ yang berfungsi untuk membuat pengisian daya lebih cepat.

Memang harganya cukup mahal di pasaran namun tentu setara akan kualitas yang ditawarkan oleh power bank satu ini. Garansi yang ditawarkan selama 18 bulan jika kerusakan yang ada bulan diakibatkan kesalahan sendiri.

3. Aukey

aukey.id

Power bank ini memiliki desain yang simple dan minimalis sehingga bisa kamu taruh di saku. Fitur yang ditawarkan cukup banyak seperti AiPower Charging Technology yang akan berguna untuk menyesuaikan tingkat pengisian daya secara aman. Lalu Quick Charge agar pengisian daya lebih cepat.

Kapasitas yang ditawarkan juga beragam mulai dari 5.000 mAh hingga 30.000 mAh. Bisa dibilang Aukey merupakan salah satu power bank terbaik dengan harga terjangkau.

4. Baseus

baseusindonesia.com

Merek asal negeri Tiongkok ini memiliki kapasitas yang besar yaitu antara 10.000 mAh hingga 30.000 mAh. Harga untuk kapasitas 30.000 mAh cukup terjangkau karena masih berada di bawah Rp500 ribuan. 

Fitur yang ditawarkan beragam dari mulai Quick Charge, Power Delivery, hingga wireless charging.

5. Xiaomi

mi.co.id

Kamu tentu udah tidak asing dengan merek satu ini. Selain smartphone, Xiaomi juga mengeluarkan produk power bank. Produk ini kami rekomendasikan karena sudah didukung dengan fitur USB smart-control dan chip charging/discharging dari Texas Instruments.

Dengan fitur tersebut, rangkaian chip akan terlindungi dengan 9 lapis perlindungan. Motherboard dan baterai smartphone akan tetap terlindungi apabila terjadi korsleting pada power bank ini.

Untuk varian kapasitas, ada tiga yaitu 5.000 mAh, 10.000 mAh, dan 15.000 mAh.

6. Usams

usams.com

Kamu juga bisa mencoba power bank keluaran Usams. Model power bank yang dikeluarkan oleh merek ini cukup banyak dan harganya cukup kompetitif mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribuan.

Mulai dari varian mini 4000 mAh hingga terbesar yaitu 30.000 mAh. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu ya, Bela.

Satu varian yang terlaris adalah USAMS PB56. Power bank ini memilki bentuk mini dan mudah untuk dibawa bepergian. Belum lagi ada fitur dual output yang membuat kamu bisa mengisi ulang dua perangkat secara bersamaan.

7. Grotic

tokopedia.com/groticofficialshop

Merek power bank terbaik selanjutnya adalah Grotic, merek ini sudah ternama dan dipercayai oleh ribuan orang. Kapasitas yang dimiliki mulai dari 8.000 mAh hingga 20.000 mAh.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau kisaran Rp70 ribuan hingga Rp300 ribuan. Salah satu yang terpopuler adalah GroticPower Bank Mini GY12 dengan harga kurang dari Rp100 ribu.

Desainnya yang kecil dan elegan membuatnya cocok untuk digunakan sehari-hari.

8. Robot

robotpowerbank.co.id

Robot menjadi salah satu merek power bank yang sejak awal laris manis di Indonesia. Harganya beragam dari mulai Rp100 ribuan hingga Rp300 ribuan.

Salah satu varian yang bisa kamu pilih dan juga populer di sini adalah Robot RT170 10000mAh Anti-Slip Power Bank yang bentuknya tipis (hanya 15 mm).

9. Delcell

delcell.com

Bisa dibilang salah satu merek power bank termurah, kamu sudah bisa mendapatkan power bank Delcell dengan harga mulai dari Rp50 ribuan. Kapasitasnya memang tak terlalu besar, yaitu hanya 4.000 mAh.

Namun, jika kamu punya budget lebih bisa banget untuk beli yang 10.500 mAh. Varian satu ini bisa digunakan charging sebanyak 4 kali.

Salah satu keunggulan power bank merek Delcell adalah Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control yang berfungsi untuk menghentikan pengisian daya baterai secara otomatis jika baterai smartphone atau tablet kamu sudah penuh. Canggih, ya!

10. Hippo

hippo.id

Jika kamu mencari yang eye catching, merek Hippo bisa jadi pilihan kamu, ada beberapa varian unik dalam desainnya seperti tipe Swift dan Eyes.

Power bank ini juga sudah dilengkapi fitur Fast Charging yang tentu mempercepat proses pengisian baterai smartphone kamu. Dengan banyak smartphone bertipe type-C, power bank Hippo juga sudah dilengkapi fitur tersebut yang akan memudahkan kamu.

Bicara soal kapasitas tentu Hippo memiliki variasi dari mulai 2.600 mAh sampai dengan yang terbesar adalah 24.000 mAh.

11. UNEED

tokopedia.com/UneedIndonesia

Buat kamu yang cari power bank terbaik yang awet, power bank dari UNEED jadi rekomendasi selanjutnya. Dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, produk ini juga hadir dalam kapasitas yang besar dan tahan lama. Mulai dari 10.000 mAh sampai 30.000 mAh ada semua. Cukup sesuai saja dengan kebutuhanmu. 

Tidak hanya hadir dengan kapasitas yang besar, produk ini juga dibekali dengan teknologi fast charging. Hal itu tentunya memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. 

Desainnya juga dibuat built in cable sehingga kamu tidak akan kerepotan saat membawanya. Tak heran, power bank dari UNEED jadi favorit banyak orang.

12. Kivee

tokopedia.com/KiveeOfficialStore

Lagi cari power bank yang travel friendly? Produk dari Kivee jawabannya. Produknya cukup bervariatif dengan kapasitas yang besar. Port yang disediakan juga cukup lengkap jadi cocok di hampir semua jenis ponsel.  

Didukung dengan fitur yang lengkap, desainnya dirancang ringan dan pas di tangan sehingga sangat mudah dibawa travelling. Harganya juga terjangkau berkisar dari Rp84 ribu hingga Rp700 ribu. 

Nggak hanya itu saja, produk dari Kivee juga memberikan penawaran total garansi hingga tiga tahun. Menarik bukan?

13. Philips

philips.co.id

Dari namanya, kamu pasti sudah tidak asing dengan merek satu ini. Terkenal memiliki produk elektronik yang berkualitas, Philips juga mengeluarkan produk power bank terbaik yang menarik. 

Hadir dalam berbagai kapasitas, mulai dari 5.000 mAh, 10.000 mAh, 20.000 mAh, dan 30.000 mAh. Sebagian besar produknya sudah mendukung pengisian cepat sehingga membantu pengisian daya lebih hemat waktu. 

Uniknya, beberapa produk juga mendukung pengisian daya nirkabel sehingga sangat praktis untuk dibawa pergi jalan-jalan. Desainnya minimalis juga berikan kesan simpel dan keren.

14. Tronsmart

tronsmart.com

Bagi pengguna iOS dan Samsung, ini rekomendasi power bank yang awet khusus untuk kamu. Power bank dari Tronsmart ini mempunyai kapasitas besar dan pengisian daya yang cepat. Produk ini juga didukung dengan layar displays sehingga memudahkan kamu untuk mengecek dayanya. Tertarik untuk membelinya?

15. Vyatta

vyattaworld.com

Terakhir, ada power bank terbaik dari Vyatta. Power bank satu ini bisa dikatakan cukup multifungsi. Pasalnya, satu power bank ini bisa mengisi daya lebih dari satu perangkat elektronik.

Karena dapat memuat banyak perangkat, port yang disediakan lengkap. Meskipun harganya cukup mahal, kualitasnya sesuai dengan harganya jadi worth it untuk dibeli.  

Melalui produk power bank ini, Vyatta ingin memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda bagi pemakainya. Hebatnya, produk mereka juga sudah didukung dengan fast charging yang makin menambah keunggulannya.

Itulah rekomendasi 15 power bank terbaik yang bisa kamu coba. Semoga membantu kamu untuk cari power bank yang awet ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration