Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi CCTV di Bawah Rp1 Juta, untuk Proteksi di Rumah

Pilih sesuai kebutuhanmu, ya!

Romi Subhan

Saat ini CCTV atau yang merupakan kepanjangan dari Closed Circuit Television, sangat diperlukan di rumah. Dengan adanya CCTV, kita dapat memantau lokasi di sekitar rumah, baik di dalam maupun di luar, agar selalu terjaga keamanannya.

Namun, bagi sebagian orang, masih menganggap CCTV adalah produk yang mahal. Padahal saat ini, sudah banyak brand yang memproduksi CCTV dengan harga terjangkau. 

Ingin memasang CCTV di rumah, Bela? Berikut rekomendasi merk CCTV dengan harga di bawah Rp1 jutaan!

1. BARDI Smart outdoor STC IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation + Micro SD 128GB V

Blibli.com

BARDI Smart outdoor STC IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation + Micro SD 128GB V, menjadi pilihan CCTV yang tepat untuk kamu yang pertama kali memiliki CCTV. Bukan hanya berfungsi untuk mengawasi lingkungan sekitar rumah, CCTV ini dilengkapi dengan  two way audio yang memungkinkan kamu menyapa tamu dari dalam. 

Selain itu, BARDI Smart outdoor STC IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation + Micro SD 128GB V terbuat dari bahan yang kuat, serta dilapisi dengan Weatherproof IP65, membuatnya tahan di segala cuaca. Baik itu di saat panas terik, atau saat hujan deras. 

Harga: Rp990.000

2. CCTV Ip Camera Outdoor 2MP 1080P

Shopee.co.id

CCTV satu ini menjadi andalan bukan hanya untuk memantau dan merekam situasi di sekitar lingkungan rumah, tapi juga digunakan untuk komunikasi dua arah. CCTV Ip Camera Outdoor 2MP 1080P memiliki suara yang jernih, sehingga kerap dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara lebih efisien di satu gedung yang sama.

Selain itu, CCTV Ip Camera Outdoor 2MP 1080P juga telah dilengkapi dengan kamera 2MP yang jernih. Gambar yang dihasilkan pun sangat baik dengan resolusi hingga 1080P. 

Harga: Rp425.000

3. Giime Apollo Cctv Camera Smart Wifi 720P Infrared Wifi Motion Detector Original

Shopee.co.id

CCTV Giime Apollo Cctv Camera Smart Wifi 720P Infrared Wifi Motion Detector Original termasuk yang tercanggih di kelasnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, CCTV satu ini dilengkapi dengan fitur Motion Detector yang dapat mendeteksi pergerakan manusia di ruangan yang masuk dalam jangkauannya.

Selain itu, jika kamu jarang berada di rumah, Giime Apollo Cctv Camera Smart Wifi 720P Infrared Wifi Motion Detector Original juga dapat kamu akses melalui smartphone, baik yang berbasis iOS maupun Android. Jadi, kamu dapat memantau keadaan rumah meski sedang berada di luar kota.

Harga: Rp350.000

4. IP Camera WIFI CCTV V380 Smart Wifi Kamera HD960P Q6

Shopee.co.id

CCTV IP Camera WIFI CCTV V380 Smart Wifi Kamera HD960P Q6 ini tergolong cukup lengkap. Dapat berputar 350 derajat, dilengkapi dengan microSD hingga 32 GB, serta dapat diakses jarak jauh menggunakan aplikasi yang dapat kamu unduh di iOS maupun Android. Selain itu, hasil gambarnya pun cukup jernih. Yakni dengan resolusi hingga HD 960P. 

Harga: Rp350.000

5. Prolink SmartCam Plus II FHD 1080p Wireless IP Camera Pan/Tilt PIC3003WP

Prolink2u.com

Siapa bilang memasang CCTV membutuhkan waktu lama dan rumit? Prolink SmartCam Plus II FHD 1080p Wireless IP Camera Pan/Tilt PIC3003WP menjawab keresahanmu. Sebab, CCTV satu ini sangat mudah dipasang. Kamu hanya perlu memasang kabel IP Cam, sambungkan pada aplikasi di smartphone dan selesai! Tinggal letakan saja CCTV ini di tempat yang strategis.

Kelebihan lain dari CCTV ini adalah dapat memutar ke samping hingga 350 derajat dan ke bawah hingga 120 derajat. Jadi, jangkauannya cukup luas juga, kan

Harga: Rp649.000

6. TP-LINK Tapo C100 Home Security Wi-Fi Camera IP camera CCTV

Ctgtechno.com

Kalau biasanya CCTV berbentuk bulat, TP-LINK Tapo C100 Home Security Wi-Fi Camera IP camera CCTV memiliki bentuk persegi yang unik, namun tetap terlihat elegan. Meski ukurannya kecil, TP-LINK Tapo C100 Home Security Wi-Fi Camera IP camera CCTV memiliki jangkauan yang cukup luas.

Kamu bisa mengakses CCTV ini melalui aplikasi di smartphone. Selain itu, TP-LINK Tapo C100 Home Security Wi-Fi Camera IP camera CCTV dilengkapi dengan sound and light alarm yang akan memberi peringatan jika terdapat gerakan mencurigakan.

Harga: Rp315.000

7. Xiaomi Mi Home Smart Security Camera 1080P IP Cam Mijia PTZ 360°

Shopee.co.id

Xiaomi menjadi brand yang super lengkap, karena menyediakan beragam alat-alat elektronik dengan harga terjangkau. Salah satunya Xiaomi Mi Home Smart Security Camera 1080P IP Cam Mijia PTZ 360°. 

Berbeda dengan CCTV pada umumnya yang hanya mampu berputar 350 derajat, sesuai dengan namanya Xiaomi Mi Home Smart Security Camera 1080P IP Cam Mijia PTZ 360° mampu berputar 260 derajat, sehingga semua area dapat terpantau dengan jelas.

Harga: Rp769.000

8. 360⁰ VR Panoramic Camera Bulb

Blibli.com

CCTV satu ini unik banget, sebab kamu bisa menyamarkannya seolah mirip dengan bohlam. CCTV 360⁰ VR Panoramic Camera Bulb dapat kamu akses melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di iOS maupun Android.

Meski harganya terjangkau, 360⁰ VR Panoramic Camera Bulb juga dilengkapi dengan alarm yang akan menyala jika menangkap gerakan-gerakan mencurigakan. Ingin punya, Bela?

Harga: Rp457.000

9. HD CCTV 1080P IR Dome Camera

Bukalapak.com

Kalau CCTV HD CCTV 1080P IR Dome Camera pasti sering kamu lihat di berbagai tempat. Sebab, selain murah, CCTV ini juga sangat memenuhi kebutuhan kita di rumah. 

Meski belum bisa dioperasikan melalui aplikasi, namun HD CCTV 1080P IR Dome Camera memiliki fitur yang mampu menangkap gambar meski minim cahaya. Sehingga, CCTV ini sangat cocok diletakan di luar ruangan.

Harga: Rp494.000

10. Panasonic Dome Camera

Bhinneka.com

Sekilas, CCTV Panasonic Dome Camera memiliki tampilan yang hampir mirip dengan HD CCTV 1080P IR Dome Camera. Perbedaannya, CCTV Panasonic Dome Camera telah dilengkapi dengan penangkap sinyal Wi-Fi, sehingga memungkinkan kita untuk mengaksesnya melalui aplikasi.

Selain itu, CCTV Panasonic Dome Camera juga memiliki tangkapan gambar yang jernih meskipun kameranya tergolong cukup kecil, yakni hanya 9 mm. CCTV Panasonic Dome Camera juga tetap menampilkan gambar jelas, meski minim cahaya.

Harga: Rp737.000

Itulah tadi daftar merk CCTV dengan harga di bawah Rp1 jutaan. Barang berkualitas, tidak melulu mahal bukan? Saat membelinya, selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration