Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih terus diperpanjang hingga akhir Agustus 2021 ini, bioskop masih belum diizinkan beroperasi. Padahal menyaksikan film di layar lebar menjadi salah satu sarana hiburan untuk melepas stres.

Tapi, kamu bisa lho, membuat bioskop kecil di rumah. Bermodalkan tembok kosong atau kain putih yang dibentangkan dan proyektor LED mini, kamu sudah bisa menikmati film favorit layaknya di bioskop. 

Ingin memiliki LED mini untuk membuat bioskop kecil di rumah? Berikut ini 10 rekomendasi merk proyektor LED mini beserta harganya lengkap.

1. BLJ111 Mini Theater Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Rekomendasi pertama ada BLJ111 Mini Theater Projector. Ukurannya yang mini dan ringan, sangat praktis untuk dibawa bepergian. Seperti camping atau saat staycation

Menggunakan bahan yang ramah lingkungan, BLJ111 Mini Theater Projector mampu menampilkan gambar hingga resolusi 1920x1080 px. Sudah lebih dari cukup untuk menembakkan film ke layar yang sudah kamu siapkan di rumahmu.

Harga: Rp383.000

2. Ezzrale EZ310 Mini LED Projector TV Tunner

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Ezzrale EZ310 Mini LED Projector TV Tunner sangat cocok kamu miliki jika kamu ingin membuat home theater di rumah. Menampilkan gambar dengan resolusi hingga 1280x720 px, Ezzrale EZ310 Mini LED Projector TV Tunner akan menayangkan film dengan begitu jernih, detail dan tidak pecah.

Jangan takut jika tampilan yang ditembakkan proyektor ini terlalu terang. Kamu bisa mengaturnya sendiri dengan tombol yang tersedia di bagian atasnya.

Harga: Rp1.900.000

3. LED Projector 600 Lumen YG310

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

LED Projector 600 Lumen YG310 menjadi salah satu proyektor LED mini yang memiliki fitur cukup lengkap. Mulai dari desain, hingga fitur bawaannya membuat kita puas untuk membuat home theater.

LED Projector 600 Lumen YG310 dapat dinyalakan menggunakan power bank. Praktis, bukan? Selain itu, jika kamu tidak memiliki pengeras suara, LED Projector 600 Lumen YG310 sudah dilengkapi dengan speaker bawaan. Desainnya yang minimalis dan fitur yang lengkap, dijamin nggak menyesal saat memilihnya, deh!

Harga: Rp405.000

4. M1 – Portable Mini Home Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Proyektor M1 – Portable Mini Home Projector benar-benar sesuai dengan namanya, 'mini'. Sebab, ukurannya memang sangat mini, yakni hanya sebesar telapak tangan. Meski kecil, gawai satu ini sangat mumpuni dan fiturnya terbilang cukup lengkap.

Mulai dari resolusi yang dihasilkan, yakni bisa mencapai hingga 1080 px. M1 – Portable Mini Home Projector juga dilengkapi dengan pengeras suara bawaan dengan 3D Shock. Dijamin, suaranya nggak kalah menggelegar meskipun tanpa pengeras suara tambahan.

Harga: Rp500.000

5. Mini Projector LED YG300 Mini Theater

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Untuk kamu yang sering camping, proyektor satu ini wajib dimiliki. Sebab, Mini Projector LED YG300 Mini Theater bisa menyala tanpa harus selalu terhubung ke aliran listrik. Kamu hanya perlu mengisi dayanya saja sebelum dibawa.

Meski kecil dan ringan, Mini Projector LED YG300 Mini Theater termasuk awet. Memiliki kipas di bagian bawahnya, sehingga proyektor ini tidak akan mudah panas meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Harga: Rp383.000

6. Q2 Kids Story Mini Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Dari tampilannya saja, kita sudah dapat mengetahui bahwa proyektor LED mini ini dilengkapi dengan pengeras suara bawaan. Ukurannya yang ringan, serta dilengkapi dengan ransel, membuat Q2 Kids Story Mini Projector mudah dibawa-bawa.

Meski ukurannya mini, namun Q2 Kids Story Mini Projector mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 1080 px. Dilengkapi pendingin, Q2 Kids Story Mini Projector tidak akan mudah panas walau dipakai dengan waktu yang lama.

Harga: Rp425.000

7. Vivibright F10 Android Type Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Vivibright F10 Android Type Projector, sesuai namanya, gawai ini dilengkapi juga dengan Android yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Vivibright F10 Android Type Projector dapat digunakan tanpa harus disambungkan menggunakan kabel. Kamu hanya perlu menghubungkan Vivibright F10 Android Type Projector dengan laptop atau smartphone menggunakan WiFi atau Bluetooth.

Harga: Rp2.500.000

8. Nebula Capsule Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniBhinneka.com

Melihat bentuknya saja, kita akan langsung teringat dengan botol minuman kaleng. Memang, Nebula Capsule Projector berukuran mini dan hanya seukuran minuman kaleng. Meski ukurannya mini, tapi fiturnya nggak main-main.

Nebula Capsule Projector memiliki pengeras suara bawaan yang dapat terdengar hingga 360 derajat. Selain itu, proyektor ini juga dapat kamu hubungkan ke smartphone hanya menggunakan koneksi WiFi. Cocok banget digunakan untuk presentasi juga, nih, Bela.

Harga: Rp5.900.000

9. ViewSonic M1 Mini

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniViewsonic.com

Hayo, siapa yang suka menonton film atau serial sambil rebahan? Jika kamu salah satunya, ViewSonicM1 Mini bisa jadi pilihan kamu. Sebab, ViewSonicM1 Mini dilengkapi pula dengan penyangga yang bisa digunakan hingga 90 derajat. Sehingga, kamu bisa menembakkan tampilan layar ke langit-langit.

Dilengkapi dengan pengeras suara yang bekerja sama dengan JBL, ViewSonicM1 Mini sudah sangat mumpuni jika kamu menggunakannya di kamar. Selain itu, ViewSonicM1 Mini memiliki baterai yang tahan hingga dua jam pemakaian.

Harga: Rp3.770.000

10. BENQ GS2 Mini Projector

Bikin Bioskop Sendiri di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Proyektor LED MiniShopee.co.id

Kalau harga tak masalah buatmu, proyektor BENQ GS2 Mini Projector bisa jadi pilihan. Ukurannya yang kecil, berbanding terbalik dengan fiturnya yang canggih. BENQ GS2 Mini Projector dilengkapi dengan resolusi full HD, memungkinkannya menghasilkan gambar yang jernih, cerah dan tajam. Sehingga, tampilan gambar yang dihasilkan tidak buram dan seolah menyaksikannya langsung dari layar.

Selain itu, BENQ GS2 Mini Projector dilengkapi pula dengan splash-proof, drop-proof, sensor pelindung mata dan parental timer. Semakin nyaman menggunakannya, serta tahan lama.

Harga: Rp12.000.000

Itulah tadi deretan merk proyektor LED mini lengkap harga yang bisa kamu pilih untuk membuat home theater di rumah. Jadi, yang mana pilihanmu, Bela?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smart TV di Bawah Rp3 Juta, Bikin Betah di Rumah

Baca Juga: Bikin Semakin Canggih, 10 Rekomendasi Produk Smart Home dan Harganya

Baca Juga: Rilis di Bulan Juni 2021, Ini 5 Smartphone Terbaru yang Super Stylish