Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mempercantik Rumah, Ini 10 Rekomendasi Cat Tembok Rumah Berkualitas

Pilih yang sesuai budget, ya!

Romi Subhan

Memperindah rumah bukan hanya dari segi penataan barang-barang di dalamnya, tetapi termasuk pula pemilihan warna dinding yang menjadi dasar tema ruangan tersebut. Warna cat dinding dapat kamu sesuaikan dengan tema atau besar kecilnya ruangan. Misalnya, pilih warna-warna terang seperti putih, abu-abu muda, atau hitam supaya ruangan terlihat lebih luas.

Kamu juga dapat memilih warna-warna earth tone, seperti cokelat dan hijau gelap untuk memberi kesan menenangkan. Siap mengubah ruanganmu dengan mengganti warna catnya? Berikut rekomendasi merk cat tembok yang berkualitas yang bisa kamu pilih.

1. Aquaproof

Infobrand.id

Sesuai dengan namanya, Aquaproof menjadi salah satu merek cat tembok yang dapat digunakan sebagai pelapis anti bocor. Tahan selama lima tahun, cat tembok Aquaproof sangat elastis hingga 500-600 persen. Karena keunggulannya itulah, Aquaproof sangat cocok digunakan untuk cat tembok bagian luar rumah dan atap. 

Bukan hanya menawarkan lapisan anti bocor, Aquaproof juga tersedia dalam 24 varian warna. Jadi, bisa kamu sesuaikan dengan tema rumahmu, bukan? Untuk harga, Aquaproof dibanderol mulai dari Rp18 ribu hingga Rp3,3 juta per kalengnya.

2. Avitex

Instagram.com/A3distributor

Ingin menghadirkan warna-warna cerah pada ruangan? Variasi warna Avitex yang hangat cocok kamu pilih, nih, Bela. Avitex memiliki banyak warna yang cerah dan menghadirkan kesan hangat pada ruangan.

Kelebihan dari cat tembok Avitex adalah mudah diaplikasikan, cepat kering saat dipulas, warnanya tahan lama, hingga mudah dicuci jika terkena noda. 

Harga dari cat tembok Avitex tergolong cukup terjangkau. Yakni mulai dari Rp25 ribu, hingga Rp1,2 juta per kaleng tergantung banyaknya isi.

3. Decolith

Instagram.com/Warnaagung_paints

Untuk bagian-bagian rumah yang mudah lembab dan berjamur, seperti kamar mandi dan teras, sangat cocok jika menggunakan cat tembok Decolith. Sebab, cat tembok ini mengandung bahan dasar full akrilik yang membuatnya tahan air dibandingkan dengan cat tembok lainnya.

Selain itu, Decolith juga ramah lingkungan karena bahannya yang didominasi dengan air, serta bebas timbal dan merkuri. Sehingga, aman juga untuk anak-anak.

Harga cat tembok Decolith pun tidak terlalu mahal. Yakni sekitar Rp98 ribu hingga Ro496 ribu per kalengnya.

4. Dulux Catylac

Propertiterkini.com

Kalau biasanya cat tembok yang baru diaplikasikan akan mengeluarkan bau menyengat, hal ini tidak terjadi pada Dulux Catylac. Sebab, cat tembok ini dibekali dengan teknologi Chroma-Brite yang membuatnya tidak menimbulkan bau menyengat. Selain itu, Dulux Catylac juga bebas merkuri, sehingga aman bagi kesehatan.

Dulux Catylac memiliki banyak warna yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan yang kamu inginkan. Satu kaleng Dulux Catylac dibanderol dengan harga mulai dari Rp54 ribu hingga Rp1 juta tergantung ukurannya.

5. Jotun

Instagram.com/jotunindonesia

Bela, ingin rumahmu selalu up to date dengan warna-warna kekinian yang sedang hits? Jotun bisa jadi solusinya, nih. Merek cat tembok ini selalu mengeluarkan warna baru yang mengikuti tren terkini. Jadi, rumahmu akan selalu kece karena nggak pernah ketinggalan tren.

Cat tembok satu ini memiliki kelebihan antijamur dan warnanya tahan lama. Jadi, kalau pun kamu nggak terlalu sering mengecat rumah, tembok rumahmu nggak akan luntur, kok!

Untuk harga, satu kaleng cat tembok Jotun dijual mulai dari Rp55 ribu hingga Rp1,5 juta.

6. Mowilex

Instagram.com/Mowilexid

Mowilex dikenal sebagai merek cat tembok yang memiliki warna lengkap. Mulai dari warna-warna pastel untuk kesan mewah, hingga warna-warna cerah untuk kesan ceria. 

Selain memiliki banyak warna, Mowilex memiliki dua jenis tampilan akhir pada tembok. Yakni Satin untuk permukaan dinding yang halus dan Gloss untuk tampilan akhir yang berkilau.

Harga satu kaleng Mowilex dijual mulai dari Rp70 ribu hingga Rp2,3 juta.

7. Nippon Paint

Instagram.com/Nipponpaintindo

Bela, apakah kamu memiliki warna favorit yang jarang ditemukan di merek cat tembok biasa? Nippon Paint bisa jadi solusi kamu, nih. Memiliki lebih dari 10 ribu varian warna, Nippon Paint bisa menghadirkan warna akurat untuk ruanganmu.

Kamu hanya perlu datang ke toko yang menyediakan mesin pencampur warna. Tunjukan warna yang kamu inginkan, misalnya warna hijau bolu pandan. Voila! Dalam beberapa menit warna yang kamu inginkan sudah tersedia di dalam kaleng.

Bukan hanya soal warna yang menjadi juara, Nippon Paint juga dilengkapi dengan Volatile Organic Compound (VOC) yang membuat cat tak berbau.

Untuk harganya, satu kaleng Nippon Paint dijual dengan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp2 juta.

8. No Drop

Masih satu perusahaan dengan Avitex, No Drop merupakan cat tembok multifungsi. Bukan hanya dapat mempercantik ruangan, tapi dengan kandungannya, membuat tembok menjadi tahan air dan anti bocor.

Cat No Drop mudah diaplikasikan di berbagai permukaan. Seperti tembok, beton, asbes hingga permukaan terakota. Untuk harga, satu kaleng No Drop dijual dengan harga mulai dari Rp45 ribu hingga Rp750 ribu.

9. Propan

Instagram.com/Propanraya

Mencari cat tembok yang bisa digunakan ke berbagai permukaan? Propan kuncinya, nih, Bela. Bukan hanya tembok beton, Propan bisa diaplikasikan ke permukaan kayu, batu, hingga lapisan parkit. 

Propan juga memiliki banyak warna, sehingga bisa mengakomodasi kebutuhanmu. Satu kaleng cat Propan dijual dengan harga mulai dari Rp109 ribu hingga Rp1 juta.

10. Aries

Shopee.co.id

Terakhir ada cat tembok Aries. Cat tembok ini masih satu perusahaan dengan Avian. Warnanya yang banyak dan cerah, Aries cocok digunakan untuk lapisan dinding bagian dalam rumah dan eternit.

Harga dari satu kaleng cat Aries tergolong murah. Yakni hanya Rp39 ribu hingga yang paling mahal Rp147 ribu.

Itu tadi rekomendasi merek cat tembok berkualitas untuk rumahmu. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration