Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

‘Gabut’, Perempuan Kreatif Ini Bikin Karikatur Pakai Stiker Instastory

Detil banget nih

Rara Peni Asih

Pemilik akun Twitter @smaradinda membuat pengguna Instagram Indonesia terpana melihat karya karikaturnya. Bisa dibilang, apa yang dilakukan @smradinda ini sangat kreatif, soalnya Dinda membuat karikatur menggunakan stiker dari fitur Instagram Stories alias Instastory. Tentu, membuatnya pun nggak mudah, sebab butuh kesabaran dan ketelitian ketika membuat karikatur unik ini. Tapi meski terlihat rumit, cara kreatif ini justru membuat followers-nya ikut-ikutan mencoba membuat karikatur seperti yang Dinda buat. Penasaran?

Untungnya, Dinda nggak pelit nih. Lewat Twitternya, Dinda membocorkan cara gimana bikin karikatur pakai stiker Instastory.

1. Awalnya, Dinda membuat snapgram art saat ia lagi stres menghadapi skripsi dan magang. “Gue cerita dulu ya, pertama kali bikin snapgram art ini ketika gue lagi stres-stresnya skripsi & galau & stress magang dan sama seperti kalian semua, gue ngepost lagu warnanya item doang wkwkwk Tapi pas mau ngepost kayak “ih item doang tambahin apa ya?” Maka jadilah kaya gini wkwkwkwwkw”

instagram.com/snapgram.art

2. Tapi meski terkesan gabut alias makan gaji buta, idenya ini justru muncul ketika kerjaannya overload banget. Membuat snapgram art ini justru sebagai stress reliever buatnya. Lihat deh karikatur Kartini ini, sangat detil kan?

instagram.com/snapgram.art

3. Di Twitternya, Dinda pun membuat contoh versi silhouette dengan menggunakan satu jenis stiker saja. Menurutnya, jika berhasil buat ini, kamu bisa bikin versi lain. Caranya, kamu bisa mengubah foto berwarna menjadi hitam putih.

instagram.com/snapgram.art

4. Lalu, Dinda mengatakan kamu harus ingat kalau Instastory itu punya tiga layers, merah untuk foto atau video, biru khusus brush tools, lalu kuning untuk stiker dan teks. “Jadi basically memang tekniknya ini tinggal tracing doang alias NJEPLAK wkwkkwkwkw gampang kan? Pada nanya bikin sketsa dulu atau nggak? Itu senyamannya kalian aja, kalau gue sih nggak, karena jadi kerja 2x jadi gue langsung tiban aja stikernya,” jelas Dinda.

instagram.com/snapgram.art

5. Jika langkah sebelumnya kamu baru memainkan layer 1 dan 3 saja, layer 2 yang khusus untuk brush tool digunakan di bagian akhir saja untuk mengubah warna background.

instagram.com/snapgram.art

6. Gimana, dari step by step di atas kamu sudah mulai tertarik untuk buat snapgram art juga nggak? Coba deh, siapa tahu kamu bisa bikin karya unik seperti Dinda, berikut karyanya yang lain.

instagram.com/snapgram.art
instagram.com/snapgram.art
instagram.com/snapgram.art

IDN Media Channels

Latest from Inspiration