Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tahu Nggak Sih, 7 KDrama Ini Pernah Ditolak Aktor Populer Lho!

Menyesal nggak ya mereka?

Nur Mar A Siregar

Berbicara mengenai drama Korea memang tidak ada habisnya. Drama asal negeri ginseng ini digandrungi oleh banyak orang, tidak hanya perempuan namun juga pria. Alur cerita yang menarik, soundtrack drama yang bagus dan didukung oleh pemeran yang rupawan membuat drama Korea menjadi pilihan tepat. Tak sedikit orang yang kecanduan menonton drama, terlebih lagi yang menjadi tokoh utamanya adalah idola mereka.

Namun, tahukah kamu jika ada beberapa drama hits yang sempat ditolak oleh beberapa aktor untuk diperankan. Berikut merupakan beberapa drama yang sempat booming yang ditolak diperankan oleh beberapa aktor populer.

1. Boys Over Flowers – Jang Geun Suk

instagram.com/janggeunsuk

Pemeran Goo Jun Pyo dalam serial drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho dengan sangat karismatik. Namun ternyata, sebelum karakter ini diperankan oleh Lee Min Ho, aktor Jang Geun Suk telah lebih dahulu ditawari peran tersebut. Walaupun akhirnya tidak dapat dilanjutkan karena Jang Geun Suk memilih memerankan Kang Geon Woo di Beethoven Virus.

2. Pinnochio – Kim Woo Bin

instagram.com/actorkimwoobin

Drama yang tayang pada tahun 2014 ini merupakan salah satu drama populer yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye. Sebelumnya karakter Park Ha Myung terlebih dahulu ditawarkan pada aktor Kim Woo Bin. Namun karena sedang sibuk promosi film Twenty dan jadwal yang padat, maka Woo Bin menolak membintanginya. Sehingga Lee Jong Suk pun terpilih untuk menjadi aktor utama di drama tersebut.

3. Descendants of The Sun – Beberapa Aktor

Dok. Internet

DOTS merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi yang digandrungi banyak orang. Bercerita tentang peran seorang tentara dan dokter, drama ini sukses memikat hati para penggemarnya. 

Tokoh Yoo Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki ini ternyata dahulu pernah ditawarkan ke beberapa aktor kenamaan Korea. Pemeran utama Big Boss ini pernah ditawarkan pada aktor Gong Yoo, Kim Woo Bin, Won Bin dan juga Jo In Sung. Namun karena berbagai alasan tidak satupun dari mereka yang bisa mengambil peran tersebut.

4. Moon Embracing The Sun – Song Joong Ki

instagram.com/songjoongki_.official

Drama yang tayang pada tahun 2012 ini merupakan drama terbaik yang mendapat penghargaan Baeksang Arts Awards ke-48. Drama ini mengambil tema fantasi-sejarah dan diperankan secara epik oleh Kim Soo Hyun. Meski sebelumnya Song Joong Ki pernah ditawari menjadi pemeran utama drama ini. Namun karena kesamaan genre atas film yang pernah dia bintangi sebelumnya, maka dia menolak tawaran tersebut.

5. Secret Garden – Jang Hyuk

instagram.com/janghyuk_world

Hyun Bin, aktor berwajah tampan yang baru-baru ini membintangi drama populer Crash Landing On You ini dulunya adalah pemeran utama di drama Secret Garden. Memerankan Kim Joo Won ia sukses membius para penonton dengan aktingnya. 

Ternyata sebelumnya peran tersebut pernah ditawarkan pada aktor Jang Hyuk. Namun agensinya menolak peran tersebut yang pada akhirnya drama ini diperankan oleh Hyun Bin.

6. Crown Prince (Kingdom) – Song Joong Ki

instagram.com/songjoongki.kg

Drama yang mulai tayang di tahun lalu ini memiliki alur cerita tak biasa. Bertemakan horor dan zombie drama ini diproduksi bersama Netflix. Awalnya lagi-lagi Song Joong Ki yang akan memerankan peran utama di drama tersebut. Namun karena padatnya jadwal dan kesibukan lainnya, ia menolak tawaran itu. Peran Pangeran Lee Chang kemudian diambil alih oleh aktor Joo Ji Hoon.

7. The Heirs – Jung Yong-hwa

instagram.com/jyheffect0622

Aktor, penyanyi juga pemain film ini banyak membintangi peran di serial drama ataupun variety show. Ternyata drama The Heirs menjadi salah satu drama yang pernah ia tolak untuk membintangi salah satu karakter utamanya. Dengan alasan tidak ingin berperan sebagai anak sekolah lagi, ia pun memilih untuk tidak mengambil peran tersebut yang kemudian diperankan oleh Kim Woo Bin.

Karakter dingin dari Kim Woo Bin yang berperan sebagai Choi Young Do nyatanya tidak menghilangkan pesona memikat darinya. Memiliki latar yang banyak dilakukan di sekolah ternyata drama ini juga menjadi salah satu yang terlalris di industri hiburan.

Nah, itulah beberapa drama yang pernah ditolak para aktor tersebut untuk diperankan. Apakah ada aktor atau drama favoritmu?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "7 KDrama Hits yang Pernah Ditolak Diperankan oleh Aktor Populer"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration