Berita gembira buat para ARMY tercinta, nih. Pasalnya, Big Hit Entertainment baru saja mengumumkan perihal drama terbaru BTS pada tanggal 17 Juni 2020 melalui rapat terbatasnya. 

Meski jadwal tayang masih lama, kabarnya pihak produksi yang dipercaya oleh agensi sudah mempersiapkan langkah awal untuk drama ini. Bahkan, usut punya usut, pihak produksi sedang mengaudisi sejumlah aktor mudah berbakat, lho.

Hmmm, apakah drama ini nggak bakal diperankan oleh RM Cs? Penasaran, kan? Ini dia sejumlah fakta menarik mengenai drama BTS, Blue Sky.

1. Digarap oleh rumah produksi Chorokbaem Media

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyasoompi.com

Untuk membuat drama sekelas BTS, Big Hit memercayakan proses penggarapan dilakukan oleh sebuah rumah produksi ternama, yang sudah sukses memproduksi beberapa drama Korea dengan tema beragam seperti W: Two Worlds, Memories of Alahambra, Another Miss Oh, dan Oh My Ghost

Chorokbaem Media menjadi rumah produksi yang dipilih oleh manajemen Big Hit untuk mewujudkan kisah BTS dalam bentuk drama. Sebenarnya, rencana pembuatan drama BTS ini sudah terungkap sejak akhir 2019 lalu. Wah, makin nggak sabar melihat kisah mereka bertujuh. 

2. Menggaet penulis naskah dan sutradara andal

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyamsn.com

Nggak hanya digarap oleh rumah produksi kenamaan, Big Hit juga ingin drama tersebut menghasilkan cerita yang berkualitas dan menginspirasi banyak pihak, terutama anak muda masa kini. 

Oleh karena itu, peran penulis naskah di drama ini sangat penting. Tak main-main, penulis naskah Kim Soo Jin yang terkenal lewat karyanya di drama Weightlifting Fairy Kim Book Joo dan Dazzling didapuk Big Hit untuk menulis skrip skenario buat drama ini. 

Sementara, proses syuting akan dieksekusi oleh Kim Jae Hong. Sutradara yang sebelumnya sudah bekerja dengan sejumlah drama Korea keren lainnya seperti Cruel Palace – War of Flowers, Your Neighbor’s Wife, Yoo Na’s Secret dan My Love Eun Dong.

3. Kisahnya berdasarkan BTS Universe

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyafacebook.com/bangtan.official

Dari segi cerita, drama ini mengambil kisah tentang kehidupan member BTS remaja dari masih sekolah, berpetualang bersama, sampai akhirnya sukses debut menjadi grup besar di bawah naungan Big Hit Entertainment. 

Tak hanya menyajikan kisah kehidupan ketujuh pria tampan, namun drama Blue Sky juga menambahkan beberapa cerita fiktif yang berhubungan dengan teori dari album BTS, dimulai dari album The Most Beautiful Moment

Uniknya, karakter dalam drama ini nggak akan dinamai dengan nama member asli BTS, lho. Hal ini untuk menguji kemampuan penonton dalam menebak karakter yang dimainkan, karakter mana yang sesuai dengan member BTS yang asli. Hmmm, soal teori dan kode-kodean seperti ini, sih, Big Hit nggak usah ditanya kreatifnya juara banget.  

Tapi, menurut tim produksi yang membuat drama ini mengungkapkan kalau nama BTS diubah, seorang ARMY pasti akan dengan mudah mengetahui member mana yang sesuai dengan karakter di drama. Selain itu, demi mencegah kebocoran naskah drama, para aktor yang diaudisi untuk memainkan karakter BTS hanya diberikan sinopsisnya saja.

4. Tidak akan diperankan oleh BTS

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyasoompi.com

Melihat ketujuh pria tampan kesayangannya tampil di drama terbaru, tentu harapan dan impian semua ARMY. Namun, tak seperti harapan penggemar, drama ini nantinya tidak akan menampilkan sosok member BTS yang asli. 

Drama yang mengangkat kehidupan para member BTS sewaktu muda membuat drama ini tidak diperankan oleh RM Cs. Nantinya, kisah mereka bertujuh bakal diperankan oleh aktor pendatang baru yang berbakat di drama ini. Tapi, akan ada cameo member BTS nggak, ya?

5. Dijadwalkan tayang tahun 2021

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyaaminoapps.com/btsarmy

Menurut sebuah laporan dari media Korea Selatan, drama Blue Sky akan melakukan proses syuting pada bulan September nanti. Sementara, audisi untuk para pemain BTS dilakukan secara rahasia. Kabarnya, seleksi yang dilakukan oleh pihak produksi cukup ketat agar drama yang dihasilkan berkualitas, serta tidak mengecewakan para ARMY maupun publik yang menonton. 

Jika produksi pembuatan drama berjalan lancar, drama Blue Sky sudah dapat dinikmati oleh ARMY dan publik pada tahun 2021. Untuk metode penyiaran, manajemen membahas berbagai kemungkinan soal penayangan drama ini, salah satunya melalui metode Over The Top seperti Netflix. 

6. Sukses merilis tiga film layar lebar

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyabt21.fr

Sambil menunggu drama ini tayang, sebelum dibuatkan drama. BTS juga sukses membuat para ARMY terkagum-kagum dengan kesuksesan tiga film layar lebar lainnya yang berjudul Burn the Stage: The Movie, Love Yourself in Seoul dan Bring the Soul: The Movie.

Sebuah film dokumenter konser yang menceritakan perjalanan BTS saat melaksakan tur dunia. Bahkan di film terakhir, Bring the Soul: The Movie, Big Hit memanjakan penggemar dengan menyisipkan interview intim dengan para member, lho. Apakah kamu sudah menontonnya? 

7. BTS selalu punya cara sendiri untuk menyapa penggemar

Kisah BTS Akan Dituangkan ke Drama 'Blue Sky', Ini 7 Fakta Menariknyachannel-korea.com

Dapat dikatakan, Big Hit dan BTS selalu punya cara tersendiri dalam menyapa dan berkomunikasi dengan penggemar. ARMY dan BTS seperti memiliki dimensi yang diciptakan khusus agar terasa dekat satu sama lain. 

Tak hanya melalui drama dan film dokumenter, BTS hadir untuk ARMY. Namun, BTS juga menyapa penggemar dengan berbagai media seperti webtoon, animasi, games, sampai merchandise khas BTS. Grup besutan Big Hit Entertainment ini seolah tak pernah kehabisan terobosan terbaru untuk membahagiakan penggemar. 

Semakin tak sabar menanti drama yang satu ini, ya, Bela. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

Baca Juga: Terinspirasi dari Dongeng, Ini 7 Fakta di Balik Lagu "Pied Piper" BTS

Baca Juga: Bikin Haru Fans, BTS Beri 7 Pesan Inspiratif di 'Dear Class of 2020'

Baca Juga: ARMY Detected! 9 Seleb Indonesia Ini Fans Berat BTS