KDrama jadi semakin diminati akhir-akhir ini. Tak heran jika kualitas serta alur cerita yang disajikan semakin inovatif dari tahun ke tahun, membuat banyak KDrama meraih rating yang cukup tinggi. 

Jika ada drama dengan rating yang tinggi, tentu juga ada yang meraih rating rendah. Seperti 7 KDrama ini, nih. Walaupun beberapa drama memiliki cerita yang cukup bagus dan pemeran yang terkenal, nyatanya semua itu masih belum cukup untuk menarik perhatian penonton. Yuk, simak selengkapnya di bawah!

1. A Poem a Day

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahhancinema.net

Dibintangi oleh Lee Yu Bi, Jang Dong Yoon, dan Lee Joon Hyuk, drama a Poem a Day mengisahkan tentang kehidupan para fisioterapis di rumah sakit. Dengan cerita yang simple dan kisah cinta yang dibuat ringan, drama ini sangat cocok untuk ditonton apabila kalian ingin drama tanpa konflik yang berlebihan.

Namun rupanya, kisah dalam drama ini cenderung dianggap membosankan. Sampai akhir penayangannya, a Poem a Day hanya bisa mengantongi rating rata-rata 1,0 persen, dengan rating terendah di episode 9 yaitu 0,7 persen.

2. About Time

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahsoompi.com

Menceritakan tentang kisah seorang aktris musikal yang bisa melihat waktu kematian orang sekitarnya, nyatanya drama About Time masih belum bisa menarik hati penonton.

Meski diperankan artis papan atas seperti Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon, belum lagi dengan jarak usia keduanya yang cukup jauh, namun chemistry keduanya masih belum mampu menaikkan rating drama ini. Secara keseluruhan, About Time hanya dapat meraih rating rata-rata 1,58 persen, dengan rating paling rendah di episode 9 yaitu 0,8 persen.

3. Mistress

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahhancinema.net

OCN memang dikenal dengan drama-drama thriller-nya. Meski ada banyak drama yang memiliki rating cukup bagus, beberapa drama rupanya juga memiliki rating yang kurang memuaskan. Salah satunya adalah Mistress.

Drama yang dibintangi oleh Han Ga In dan Shin Hyun Bin ini cukup kontroversial karena banyak menampilkan adegan vulgar sehingga dikritik oleh sebagian penonton. Alhasil, drama ini hanya berhasil meraih rating rata-rata sekitar 1,2 persen. Di episode 3 dan 7, rating Mistress cukup jatuh dengan perolehan hanya 0,8 persen.

4. Welcome to Waikiki

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahhancinema.net

Drama bergenre comedy ini sebenarnya memiliki alur cerita yang menarik, namun sayangnya dipandang underrated dan kalah bersaing dengan drama lainnya. Welcome to Waikiki mengisahkan tentang tiga orang sahabat yang mengelola guesthouse Waikiki, setiap episodenya dipenuhi adegan lucu yang akan membuat kalian tertawa lepas.

Sayangnya drama ini hanya mampu memperoleh rating rata-rata 1,8 persen dengan rating terendah di episode 16, yaitu 1,54 persen.

5. A Piece of Your Mind

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahsoompi.com

Drama ini sempat ditunggu-tunggu kerena menghadirkan dua orang artis terkenal yaitu Jung Hae In dan Chae Soo Bin. Menceritakan tentang hubungan seorang programmer dan seorang gadis teknisi rekaman musik klasik, a Piece of Your Mind menghadirkan kisah cinta yang tidak berbalas, namun masih cukup ringan untuk ditonton.

Sempat memperoleh rating yang cukup memuaskan di awal penayangannya, a Piece of Your Mind justru terus mengalami penurunan rating yang cukup signifikan. Drama ini juga terpaksa dipotong di episode 12, yang awalnya direncanakan berakhir di episode 16. Kini drama a Piece of Your Mind mencapai rating terendah yaitu 1,1 persen dengan masih menyisakan 2 episode final. Yuk kita pantau terus!

6. Priest

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahhancinema.net

Bagi kalian yang menyukai drama dengan genre thriller, Priest adalah salah satu drama yang cocok untuk ditonton selanjutnya. Mengambil tema tentang pengusiran setan, drama ini juga dibintangi oleh artis-artis populer seperti Yeon Woo Jin, Jung Yoo Mi, dan Park Yong Woo.

Punya jalan cerita yang menegangkan dan cukup seru, Priest hanya bisa memperoleh rating rata-rata 1,9 persen dengan rating terendah di episode 11, yaitu 1,3 persen.

7. Meow the Secret Boy

Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendahsoompi.com

Yang terakhir adalah drama Meow the Secret Boy. Drama ini pun cukup dinanti karena mengadaptasi serial Webtoon serta dibintangi oleh L 'Infinite' dan Shin Ye Eun.

Meski telah berekspektasi tinggi untuk drama ini, banyak penonton merasa bosan dan tidak terlalu tertarik untuk menonton lebih jauh. Belum lagi drama ini juga bersaing dengan drama rating tinggi seperti the World of Married dan Memorist. Rating drama Meow the Secret Boy jatuh di episode 15 dengan perolehan 0,9 persen, dan menjadi drama dengan rating terburuk dalam sejarah KBS. 

Itu dia 7 Drama Korea dengan rating terendah. Meskipun memperoleh rating yang tidak memuaskan, bukan berarti cerita yang ditawarkan tidak seru. Ada baiknya, jika kalian menonton dan memutuskan sendiri apakah drama-drama ini worthy untuk ditonton tanpa mempedulikan ratingnya ya!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "7 Drama Korea Dengan Perolehan Rating Terendah, Underrated?"

Baca Juga: Inspiratif, Ini 10 Karakter Perempuan Tangguh di Drama Korea

Baca Juga: 5 Soundtrack KDrama "She Was Pretty", Melodinya yang Bikin Ketagihan!

Baca Juga: Rekomendasi 8 KDrama Action dan Thriller Adaptasi Webtoon