Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Rumah Sederhana Hingga Mewah Ustaz Ternama Tanah Air

Deretan hunian para ustaz kondang Indonesia

Nindi Widya Wati

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia memiliki beberapa ustaz ternama yang bahkan sering berseliweran di layar televisi. Deretan ustaz ini pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Dari ustaz dengan gaya hidup sederhana hingga mewah bergelimang harta. Mereka terbilang memiliki rumah yang dirasa nyaman bersama keluarga. Lalu, seperti apa rupa hunian para ustaz ternama Tanah Air? 

Yuk, Bela, simak 10 potret rumah ustaz di Indonesia berikut ini. 

1. Ustaz Maulana

YouTube.com / TRANS TV Official

Ustaz Maulana dikenal tidak hanya karena sifatnya yang humoris, tetapi juga karena kesederhanaan pribadinya. Terlihat pula dari rumah Ustaz Maulana di Pondok Gede yang juga sangat sederhana, namun cukup memberikan kenyamanan bagi ia serta keluarganya sebagai tempat tinggal. 

Di depan rumah terdapat garasi dengan taman yang cukup luas. Taman ini biasanya dijadikan tempat bermain Ustaz Maulana bersama anak-anak. Salah satunya ketika ia mencuci mobil dan bermain air. 

2. Ustaz Hanan Attaki

YouTube.com / Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki menjadi andalan banyak anak muda karena gayanya yang fashionable dan kekinian. Maka tak heran jika interior rumah miliknya bergaya industrial yang mendominasi.

Rumah dua lantai ini berpagar, tetapi punya ukuran interior yang cukup besar. Rumah Hanan Ataki bisa menjadi inspirasi yang berguna, jika ingin dekorasi rumah bergaya industrial. 

3. Ustaz Abdul Somad

YouTube.com / Ustadz TV

Ustaz Abdul Somad atau yang lebih dikenal dengan sebutan UAS, adalah salah satu pendakwah kondang Tanah Air. Ia dikenal pula karena kesederhanaannya. 

Kesederhanaannya itu bisa dilihat pada rumahnya. Meski terkesan sederhana, rumah UAS tampak memberikan perasaan homey, sehingga nyaman bagi keluarga.

4. Ustaz Syam

Instagram.com / @syam_elmarusy

Syamsuddin Nur Makka atau biasa dikenal dengan Ustaz Syam adalah seorang ustaz yang dikenal juga kerap dakwah bersama Ustaz Maulana. Dakwah Ustaz Syam dimulai sebagai penulis skenario untuk ceramah Ustaz Maulana dan berlanjut hingga ia justru mendapat tawaran pula untuk berdakwah. 

Baru saja dikabarkan menikah, Ustaz Syam berbagi tentang kebahagiaannya sudah bisa memiliki rumah baru untuk tinggal bersama sang istri pada akhir tahun lalu. Rumah itu memiliki beberapa lantai dan bagian luarnya didesain dengan sebagian besar berwarna putih. 

5. Ustaz Solmed

Instagram.com / @apriljasmine85

Ustaz Solmed digadang-gadang memiliki rumah yang ditaksir bernilai miliaran rupiah. Rumah bersama keluarganya itu berkonsep Timur Tengah, ditambah keberadaan pohon palem yang semakin menambah kesan arabian. Salah satu bagian rumah yang sering menjadi tempat favorit adalah bagian kolam renang.  

6. Ustaz Riza Muhammad

Instagram.com / @ustdzrizamuhammad

Rumah Ustaz Riza Muhammad memiliki halaman depan yang luas. Di depan rumah didominasi safron, dan terdapat tulisan "House of Riza Muhammad". Di bagian ruang tamu ada kursi mirip kursi-kursi di kerajaan. Ustaz Riza mengaku sengaja memilih kursi khas kerajaan untuk menghormati tamunya.

7. Ustaz Habib Usman

YouTube.com / Kartika Putri Official

Ustaz Habib Usman bin Yahya juga dikenal dengan huniannya yang megah. Rumah suami Cartica Putri ini memiliki konsep rumah vila dengan anggrek buatan berukuran besar di ruang utama. Satu hal yang menjadi rumah ini istimewa adalah ruang dapur yang didesain langsung oleh Kartika Putri, termasuk juga dengan pilihan warnanya. 

8. Ustaz Abdullah Gymnastiar

YouTube.com / Auto Populer

Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terkenal memiliki rumah yang unik dan berbeda dengan ustaz lainnya. Rumah memiliki konsep klasik dengan menggunakan material bambu untuk dindingnya. Meski berpenampilan sederhana, rumah ini memiliki suasana yang nyaman dan asri, tempat tinggal Aa Gym dan keluarganya setiap hari.

9. Ustaz Hadi Hidayat

YouTube.com / CERITA UNTUNGS

Belum lama ini, artis Arie Untung berkesempatan berkunjung ke rumah Ustaz Adi Hidayat. Rumah konsep minimalis yang didominasi warna putih. Terlihat, bagian dinding ruang tamu rumah Ustaz Adi Hidayat berwarna hitam dengan motif bunga berwarna putih.

10. Ustaz Yusuf Mansur

Instagram.com / @yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur menjadi salah seorang ustaz yang terkenal dengan banyak bisnisnya, mulai dari lembaga penelitian hingga rumah sakit, hingga perusahaan investasi. Ia terlihat kerap membagikan potret rumahnya di laman media sosialnya.

Bagian kolam ikan cukup luas di bagian halaman rumahnya menjadi salah satu spot yang paling sering ia tunjukkan. Ada rumput sintetis di sekitar kolam ikan, yang membuat taman lebih hijau. Tak lupa, ada pula alat pull-up yang dicat hijau agar senada dengan area tamannya.

Itulah 10 potret rumah ustaz kenamaan Indonesia, dari hunian yang sederhana hingga yang paling mewah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat sebagai inspirasi untuk mendekorasi rumah kamu, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration