Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Vulgar dan Seronok, 7 Video Klip Kpop Ini Diboikot di Korea

Video klipnya banyak menampilkan gerakan sensual

Niken Ari Prayitno

Penuh warna dan banyak gerakan yang enerjik membuat video klip lagu-lagu Kpop banyak disukai. Tidak heran, jika sekali rilis video klip milik musisi Korea tersebut akan langsung mendapatkan banyak penonton dalam waktu singkat.

Di balik suksesnya video-video klip yang ada di media sosial, ternyata nggak semuanya layak tayang lho. Beberapa bahkan diboikot di negara mereka sendiri dengan berbagai alasan. Salah satunya dengan alasan terlalu vulgar dan seronok.

Berikut ini ada tujuh video klip Kpop yang diboikot di Korea Selatan karena dianggap vulgar dan seronok.

1. Joker – Dal Shabet

Kpop.wikia.com

Lagu yang rilis pada tanggal 15 April 2015 ini langsung diboikot oleh berbagai stasiun televisi di Korea Selatan. Ada dua alasan kenapa video klip ini diboikot. Pertama, gerakan tarian di dalam video klip ini sangat sensual dan terkesan erotis. Kedua, joker sendiri merupakan bahasa slank dalam bahasa Korea yang berarti alat kelamin laki-laki.

youtube.com

2. Marionette – Stellar

Kpop.wikia.com

Selanjutnya ada video klip Marionette yang dibawakan oleh girlband Stellar. Lagu yang dirilis pada 12 Februari 2014 ini diboikot lantaran gerakan tariannya yang menjurus ke arah seksual sehingga dirasa tidak layak tayang di televisi.

youtube.com

3. Vibrato – Stellar

Straitstimes.com

Mengulang kesalahan yang sama, Stellar kembali merilis video klip yang kontroversial hingga lagi-lagi diboikot. Vibrato, lagu yang dirilis pada 19 Juli 2015 ini diboikot karena gerakan tariannya yang dinilai terlalu sensual dan menampilkan simbol seks secara eksplisit melalui gambar semangka yang terbelah.

youtube.com

4. Island – WINNER

Asiachan.com

Siapa sangka, boyband setenar WINNER pun pernah merasakan video klipnya diboikot di negaranya sendiri. Island dirilis pada tanggal 4 Agustus 2017 dan telah ditonton lebih dari 29 juta kali di YouTube. Sayangnya, Island harus diboikot dan dilarang tampil di televisi dengan alasan menampilkan citra homoseksual di dalam video klipnya.

YouTube.com/WINNER

5. Love Don’t Hurt – Shannon

Kpop.wikia.com

Bercerita tentang patah hati, lagu yang dirilis pada tanggal 27 Juni 2017 ini juga diboikot oleh televisi Korea Selatan. Alasannya karena menampilkan sosok pasangan laki-laki dan perempuan yang nyaris telanjang, menggambar tato dan merokok.

YouTube.com/MBK Entertainment

6. Bad Girls – Lee Hyori

Star2.com

Sebenarnya video klip yang rilis pada 20 Mei 2013 ini tergolong unik dengan visual yang penuh warna dan menarik. Sayangnya, Bad Girls malah kena boikot di Korea Selatan karena menampilkan sosok perempuan yang nakal, pelecehan seksual yang terjadi di kantor, sekolah dan tempat umum, serta kenakalan remaja lainnya.

YouTube.com/Stone Music Entertainment

7. Paradise Lost – Gain

aminoapps.com

Lagi-lagi karena alasan gerakan tarian yang terlalu sensual dan sangat mengeksploitasi tubuh wanita membuat lagu Paradise Lost harus diboikot dan dilarang tayang di televisi Korea Selatan. Meski dilarang, lagu yang rilis pada 11 Maret 2015 ini sudah ditonton lebih dari 18 juta kali di YouTube.

YouTube.com/1theK

IDN Media Channels

Latest from Inspiration