Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nonton Online, Yuk! 6 Aplikasi Streaming Film Indonesia ini Legal Kok!

Streaming dilm legal dengan harga mulai dari Rp5.000 aja

Niken Ari Prayitno

Menonton film bagi sebagian orang adalah hobi yang bisa membantu mereka melepas stres setelah suntuk karena seharian bekerja. Buat movie goers, menonton beragam genre film bisa menambah wawasan dan membuat literasi film mereka semakin kaya.

Karena bioskop masih ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan, menonton film bisa melalui streaming di platform video on demand. Film Hollywood dan serial drama Korea bisa kamu akses di aplikasi Netflix, sementara untuk kamu yang suka film Asia bisa mengaksesnya di Viu.

Tapi, kalau mau menonton film Indonesia di mana ya? Popbela punya rekomendasi aplikasi streaming film Indonesia yang legal. Apa saja ya? 

1. Netflix

Unsplash.com/freestocks

Nggak cuma film Hollywood dan serial drama Korea, sekarang kamu juga bisa menonton deretan film Indonesia di Netflix. Bukan hanya film hits dan terbaru, bahkan film jadul Indonesia juga ada di aplikasi ini. Untuk bisa mengakses semua filmnya, kamu hanya perlu berlangganan dengan harga mulai dari Rp54 ribu per bulan.

2. IDN App

Dok. IDN Media

IDN App bukan hanya menjadi aplikasi untuk membaca berita terkini, namun kamu juga bisa mendapatkan berbagai hiburan secara gratis. Mulai dari bermain kuis, menonton live streaming yang membahas tentang berbagai topik seru, hingga menonton film dan serial favorit. Bekerja sama dengan TrueID, kamu bisa menikmati ratusan film dan serial favorit, hingga yang terbaru secara gratis dan legal.

3. Viu

Dok. Internet

Selanjutnya ada aplikasi Viu. Aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali film Indonesia. Kamu yang sempat ketinggalan menonton film Indonesia di bioskop bisa mengaksesnya di sini. Harga berlangganan Viu terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp30 ribu per bulan.

4. Vidio

vidio.com

Kamu tinggal di kos-kosan dan nggak ada televisi di kamarmu tapi nggak mau ketinggalan acara televisi? Kamu bisa mengaksesnya lewat aplikasi Vidio. Selain menghadirkan streaming acara televisi, kamu juga bisa menonton film Indonesia terbaru. Untuk mengakses Vidio nggak dikenakan biaya apapun, namun kamu akan menonton iklan di sela-sela film yang kamu tonton. Kalau mau nonton bebas iklan dan mengakses konten premium, harga berlangganannya mulai Rp49 ribu per bulan.

5. GoPlay

Dok. GoPlay

Selanjutnya ada GoPlay yang merupakan anak perusahaan dari GoJek. Baru rilis di tahun 2020 ini, GoPlay menghadirkan banyak konten menarik, termasuk film Indonesia. Kamu bisa mengakses konten secara gratis. Tapi, jika ingin menonton konten premiumnya, kamu bisa berlangganan mulai dari Rp89 ribu per bulan.

6. BioskopOnline.com

bioskoponline.com

Terakhir ada BioskopOnline.com. Berbeda dengan poin sebelumnya yang harus mengunduh aplikasi terlebih dulu, BioskopOnline.com merupakan situs yang bisa kamu akses di browser. Banyak film Indonesia lawas yang ada di situs ini. Untuk menikmati kontennya, kamu nggak perlu berlangganan. Kamu hanya perlu menyewa filmnya seharga Rp5.000 per film yang bisa kamu nikmati selama dua hari. Terjangkau banget kan Bela?

Karena sudah banyak aplikasi dan situs menonton secara legal, jangan lagi menonton lewat situs ilegal ya Bela. Sebab, dengan menonton di situs resmi, menjadi salah satu bentuk dukunganmu terhadap karya anak bangsa.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration