Sejumlah serial komedi bisa menjadi pelipur lara selama berada di rumah. Apalagi bagi umat muslim yang sedang berpuasa dan terjebak pandemi yang entah hingga kapan ini. Popbela bisa membantu kamu dnegan merekomendasikan beberapa serial komedi di Netflix. Mulai dari serial klasik hingga saat ini, dijamin bisa mengocok perut dan menceriakan harimu.

Unbreakable Kimmy Schmidt

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Apa jadinya kalau kamu terisolasi di ruangan bawah tanah selama 15 tahun? Inilah yang terjadi pada Kimmy Schmidt! Di serial komedi yang disutradarai oleh Tina Fey ini, kamu akan menertawai aksi polos Kimmy yang kocak saat bertemu dengan orang-orang baru, belajar menggunakan teknologi, dan menemukan cinta. Kimmy berusaha memulai kembali kehidupannya di New York. Meskipun tak mudah dan banyak kekonyolan terjadi, Kimmy tetap menemukan cara unik untuk bertahan hidup.

Friends

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Inilah serial komedi terpopuler yang tayang pada 1994-2004. Nampaknya Friends tak akan lekang ditelan zaman. Kisahnya berfokus pada kehidupan enam karakter berusia 20-an tahun yang tinggal di sebuah apartemen di Manhattan, New York. Kisah ini juga menyuguhkan gejolak kehidupan percintaan hingga masalah karier yang dibalut dengan drama, komedi, serta romantisme.

How I Met Your Mother

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Series yang kini sudah tayang di Netflix berikutnya adalah How I Met Your Mother. Serial ini berkisah tentang Ted yang menceritakan kedua anaknya bagaimana mereka bertemu ibu mereka. Dengan total 9 musim, serial ini semakin membuatmu tertawa lewat tingkah sahabat-sahabat Ted, yaitu Robin seorang penyiar berita, Barney seorang playboy, hingga Marshall dan Lily, pasangan sejak kuliah. 

Master of None

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Master of None tidak hanya lucu, tetapi juga memberikan kisah moral yang baik. Komika Aziz Anzari berperan sebagai karakter utama, kamu pun akan diperkenalkan dengan banyak karakter lainnya yang tidak kalah menyenangkan. Serial televisi ini telah memenangkan tiga penghargaan tahun 2016, termasuk sebuah Emmy Award. Saat menonton Master of None, kamu akan mengikuti kehidupan Dev Shah, seorang aktor yang terkenal karena membintangi sebuah iklan.

One Day at a Time

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Bercerita tentang sebuah keluarga dengan latar belakang Kuba-Amerika. Kamu akan dihibur oleh kelakuan Penelope, seorang orangtua tunggal yang pernah mengabdikan dirinya di Afganisthan dan sekarang bekerja sebagai suster di kliniknya Dr. Leslie Berkowitz. Di rumahnya, ia tinggal bersama dengan anak perempuannya yang feminis, Elena, anak laki-lakinya yang sedang sibuk mencari jati diri, Alex, dan ibunya yang sangat bangga dengan budaya Kuba, Lydia. Belum lagi ditambah kelakuan konyol tetangga mereka, Schneider.

Russian Doll

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Kemudian ada serial Russian Doll yang berkisah tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai software engineer, bernama Nadia yang terjebak sebuah lingkaran waktu yang menyebabkannya mati secara berulang-ulang. Serta kembali lagi saat acara pesta ulang tahunya yang ke 36. Kemudian ia berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya. Seri komedi ini mampu mendapatkan rating 7.9 dari IMDb.

The Good Place

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Serial televisi yang dibintangi Kristen Bell ini juga nggak kalah seru. Mengisahkan empat orang yang berjuang menjadi orang baik di akhirat yang bernama “Good Place”. Siap-siap tertawa lewat lelucon yang keluar dari setiap karakter, belum lagi kita dikenalkan surga versi serial ini yang bernama Good Place. Jika ingin ke Good Place kalian harus mengumpulkan poin berdasarkan tingkah laku semasa hidup di bumi.

Brooklyn Nine-Nine

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Kamu sedang ingin menonton sebuah serial lucu yang tidak berbobot? Saksikan aksi komikal para detektif dan polisi di kantor cabang "Brooklyn Nine-Nine". Di kantor polisi distrik 99, detektif Jake Peralta (Andy Samberg) merupakan tokoh utama yang seringnya menjadi pusat cerita. Lewat selera humor yang aneh dan sedikit slapstick, ia bisa ememngaruhi tim kepolisiannya untuk turut bertingkah konyol dalam memecahkan misteri kejahatan, Dengan campuran action, romansa dan komedi, ini adalah serial yang pas untukmu yang sedang bingung mau menonton apa di Netflix.

Merry Happy Whatever

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Merry Happy Whatever mengisahkan mengenai seorang ayah yang sangat berkomitmen dengan keluarganya, meskipun permasalahan dalam keluarganya cukup rumit. Namun, pada liburan Natal kali ini ia disambut kepulangan anaknya yang sedang liburan kuliah yang tidak datang sendirian, karena ia membawa pacar baruny ke rumah.

Family Guy

10 Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflixdok.internet

Rekomendasi series Netflix lucu berikutnya adalah animasi untuk orang dewasa yang sudah ada 18 musim. Serial Family Guy menceritakan sebuah keluarga yang tidak sempurna berusaha keras untuk menghadapi kehidupan sehari-hari di kota Rhode Island yang aneh. Serial ini penuh tingkah konyol, lucu, aneh dan gila, jadi 18 musim tidak akan terasa bosan. Seth MacFarlane, Alex Borstein, Seth Green, dan Mila Kunis mengisi suara karakter utama serial ini.

Jadi, serial komedi mana yang sudah kamu tonton selama masa pandemi ini, Bela? Semoga masih betah di rumah, ya!

Baca Juga: Ini 9 Rekomendasi Film Horor Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social Distancing