Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap-Siap Kangen, Ini 7 Seleb Korea yang Wamil Tahun 2019 

Semoga mereka bisa menjalankan tugas dengan baik ya!

Niken Ari Prayitno

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea Selatan masih mewajibkan warga negaranya untuk melaksanakan wajib militer. Setiap tahunnya, laki-laki yang sudah berusia 29 tahun selama kurang lebih dua tahun lamanya akan melakukan tugas militer di tempat mereka ditugaskan nanti.

Semua warga negara laki-laki harus mengikuti wajib militer tanpa pandang bulu, sekalipun mereka adalah selebritas. Di tahun 2019 ini, ada banyak selebritas yang harus vakum terlebih dulu karena akan masuk wajib militer. Siapa saja mereka?

1. Seungri BIGBANG

Straitstimes.com

Di antara semua personel BIGBANG hanya Seungri yang belum menjalani wajib militer. Ia pun memilih mengikuti wamil di tahun 2019 ini supaya di tahun depan, BIGBANG bisa comeback dengan personil yang lengkap. Meski kasus yang menyeretnya masih berlangsung hingga saat ini, tetap nggak membuat Seungri terbebas dari kewajibannya ini.

2. Xiumin EXO

Straitstimes.com

Berbeda dengan Seungri yang menjadi member terakhir yang menjalani wajib militer, Xiumin justru menjadi member EXO pertama yang harus menjalani wajib militer. Ia mulai masuk wajib militer di bulan Maret 2019 ini.

3. Junho 2PM

Dok. Internet

Junho 2PM juga mulai menjalani wajib militer di bulan Mei 2019. Melansir berbagai sumber, JYP Entertainment mengonfirmasi bahwa Junho akan wajib militer dan ditempatkan di bagian administrasi karena ia pernah cedera hebat pada bahu kanannya.

4. Chansung 2PM

Lifeloe.net

Beda dua bulan dari Junho, Chansung juga akan menjalani wajib militer di tahun 2019 ini. Ia memulai wajib militer pada bulan Juni 2019. Lucunya sebagai member termuda, saat akan menjalani wajib militer, Chansung diantar oleh member lainnya. Para member 2PM melepas Chansung dan akan bertemu lagi di bulan Januari 2021.

5. Lee Jong Suk

Dok. Internet

Meski pernah mengalami kecelakaan dan membuat tubuhnya nggak kuat untuk menjalani latihan fisik yang keras, nggak membuat Lee Jong Suk terbebas dari wajib militer. Ia pun harus menjalani wajib militer mulai Maret 2019 sebagai staf administrasi pelayanan publik.

6. Key SHINee

Dok. Internet

Selanjutnya ada Key SHINee yang juga menjalani wajib militer di tahun 2019. Saat akan berangkat, Key diantar Minho dan Taemin yang melepasnya sampai ke bandara. Dengan berangkatnya Key, maka sudah tiga member SHINee yang menjalani wajib militer. 

7. Jeong Jinwoon 2AM

Dok. Internet

Terakhir, ada Jeong Jinwoon 2AM yang harus menjalani wajib militer. Ia mengaku sempat hampir lupa akan kewajibannya untuk menjalani wajib militer, sebab ia sangat sibuk menjalani pekerjaannya sehingga nyaris lupa. Ia pun didaftarkan oleh manajemennya dan mulai wajib militer pada bulan Maret 2019.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration