Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Selebriti yang Memutuskan Mualaf, Salah Satunya Istri Arya Saloka

Ini alasan mereka memilih Islam

Niken Ari Prayitno

Agama menjadi salah satu pegangan dalam hidup yang diyakini dapat mengajarkan kita tentang kebaikan. Terlahir bukan sebagai seorang muslim, deretan selebritas ini akhirnya memutuskan untuk memilih agama Islam sebagai pedoman hidup mereka.

Beragam alasan yang menjadikan mereka mantap memilih Islam. Mulai dari panggilan hati, hingga proses perjalanan spiritual yang cukup panjang.

Siapa saja selebriti yang memutuskan mualaf tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Putri Anne

Instagram.com/putriannesaloka

Tak banyak yang tahu jika istri dari Arya Saloka ini merupakan mualaf. Putri Anne memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim pada tahun 2016. Meski pada tahun itu Putri sangat aktif di layar kaca, namun tak ada yang tahu kabar ini. Sampai akhirnya Putri mengakui bahwa dirinya mualaf saat ia menjadi bintang tamu di acara 'Islam Itu Indah' pada tahun 2017. Alasan Putri memilih Islam adalah karena ia menemukan bahwa Islam dapat memberikan ketenangan untuknya.

2. Nathalie Holscher

instagram.com/nathalieholscher

Banyak warganet mengira bahwa Nathalie Holscher memutuskan menjadi mualaf karena Sule. Spekulasi ini muncul lantaran tak lama setelah Nathalie mualaf, ia menikah dengan ayah empat anak itu.

Padahal sebenarnya, Nathalie sudah tertarik untuk mempelajari Islam sejak tahun 2015. Saat itu, Nathalie mengaku mendapatkan mimpi mendengar orang mengaji dan menuntunnya mengucapkan kalimat syahadat.

Keinginan Nathalie untuk menjadi mualaf semakin kuat saat bertemu dengan Sule di awal tahun 2020. Kepada Sule, Nathalie kerap bertanya soal Islam dan kemudian ia memantapkan hatinya berpindah keyakinan pada November 2020.

3. Reza Rahadian

Instagram.com/artsymphs

Reza Rahadian lahir dari keluarga Kristen. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf di usia 19 tahun. Alasan Reza memutuskan untuk mualaf adalah karena panggilan hati. Beberapa kali Reza mengaku berkomunikasi dengan Yang Di Atas yang memberikannya petunjuk untuk memeluk Islam. Apa yang Reza rasakan, ia ceritakan kepada sang ibu yang kemudian mendukungnya untuk memilih agama yang baru.

4. Deddy Corbuzier

Instagram.com/mastercorbuzier

Pada tanggal 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier memutuskan untuk mengubah keyakinan dan menjadi mualaf. Ketika ditanya alasan Deddy memutuskan untuk pindah agama, jawabannya adalah murni karena keinginan dirinya sendiri dan bukan karena paksaan atau tujuan tertentu.

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Deddy memang banyak belajar tentang agama Islam. Salah satunya, ia rajin berdiskusi dengan tokoh agama, Gus Miftah.

5. Roger Danuarta

Instagram.com/rogerojey

Banyak warganet yang menduga bahwa Roger Danuarta memutuskan mualaf karena ingin menikah dengan Cut Ratu Meyriska. Hal ini pun dibantah oleh Roger dengan mengatakan bahwa keputusannya menjadi mualaf adalah karena murni panggilan hati. Roger diketahui berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam pada tahun 2018.

6. Marcell Siahaan

Instagram.com/marcellsiahaans

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Marcell Siahaan beberapa kali sempat berpindah keyakinan. Bahkan, Marcell sempat menjadi agnostik sembari memerhatikan cara beribadah dari berbagai agama.

Sempat memeluk Kristen dan Buddha, Marcell akhirnya menjatuhkan hati pada Islam. Pelantun lagu “Semusim” ini mengaku bahwa Islam telah membawa ketenangan, kenyamanan dan membuatnya dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat lebih banyak.

7. Marsha Timothy

Instagram.com/marshatimothy

Banyak yang menyangka bahwa berpindahnya keyakinan Marsha Timothy adalah demi menikah dengan Vino G. Bastian. Sebab, pernikahannya dengan Vino hanya berjarak dua bulan saja sejak ia memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2012 lalu. Namun, hal ini dibantah oleh Marsha. Ia mengatakan bahwa menjadi mualaf adalah keinginan pribadinya.

8. Christian Sugiono

Instagram.com/csugiono

Berpacaran dengan Titi Kamal selama delapan tahun, membuat Christian Sugiono memantapkan hati untuk menikahinya. Sebelum menikah dengan Titi di tahun 2009, Christian memutuskan untuk menjadi mualaf, mengikuti agama Titi pada Oktober 2008. Saat menjadi mualaf, Christian ditemani oleh keluarganya dan keluarga Titi di kediaman Titi.

9. Junior Liem

Instagram.com/juniorliem

Bertepatan dengan pernikahannya bersama Putri Titian di bulan Mei 2016, Junior Liem memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam. Bukan hanya karena pernikahannya dengan Tian, Junior memilih Islam karena panggilan hatinya.

10. Renata Kusmanto

Instagram.com/renata711

Sebelum akhirnya memutuskan menikah dengan Fachry Albar, Renata Kusmanto lebih dulu memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Renata menjadi seorang mualaf sejak tahun 2014.

Itulah tadi deretan artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Apapun alasan mereka, semoga mereka bisa menjalani agama yang dipilihnya dengan baik. Sama-sama saling menghormati, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration