Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Perbandingan Rumah Lama dan Baru Milik Jonatan Christie

Sempat tinggal di gang sempit

Niken Ari Prayitno

Setelah berhasil menyabet Thomas Cup 2020 lalu di Denmark, tahun ini tim Indonesia kembali berlaga di ajang Thomas Cup 2022 yang diselenggarakan di Thailand. Jonatan Christie menjadi salah satu atlet yang turut memperkuat timnas untuk mempertahankan gelar juara yang tahun lalu baru diraih oleh Indonesia.

Sebagai seorang atlet yang sukses, pria yang akrab disapa Jojo ini tak hanya mengoleksi medali dan trofi. Keuntungan secara materi juga ia dapatkan sebagai buah dari kerja kerasnya mengharumkan nama Indonesia. Dari hasil kerja kerasnya itu, Jojo bisa membangun rumahnya sendiri dan siap pindah dari rumah lamanya yang sebelumnya berada di gang sempit di kawasan Jakarta Timur.

Penasaran seperti apa perbandingan rumah dulu dan sekarang dari Jonatan Christie? Simak potretnya berikut ini.

Tampak depan rumah Jojo

YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Seperti inilah tampak depan dari rumah Jojo yang berlokasi di sebuah gang sempit di Jakarta Timur. Untuk mencapai rumah ini, hanya kendaraan roda dua yang bisa masuk. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengunjungi rumah Jojo dan mendapat sambutan hangat dari tetangga di sekitar rumah tersebut.

Ruang tamu minimalis yang dihiasi foto Jojo

YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Masuk ke ruang tamu, ukuran ruangan ini tidak begitu besar. Cenderung minimalis dengan dua sofa di dalamnya, ruangan tersebut dihiasi tiga foto besar Jojo yang digantung di atas rak televisi. Tidak lupa, di salah satu sudutnya, terdapat beberapa piala yang pernah diraih Jojo. 

Dapur dengan kitchen set berwarna hijau

YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Lanjut ke bagian dapur, ruangan ini didominasi dengan kitchen set warna hijau yang langsung menarik perhatian. Sama seperti ruangan lainnya, dapur di rumah lama Jojo juga terlihat sederhana, meskipun cukup besar.

Ruang bersantai di lantai dua yang bersih dan segar

YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Naik ke lantai dua, terdapat ruang bersantai yang langsung mengarah ke balkon. Berkat sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus, ruangan ini terlihat begitu segar dan bersih. Bisa betah, deh, berlama-lama di ruangan ini.

Kamar pribadi Jojo yang bersih dan mewah

Melihat kamar pribadi Jojo sedikit kontras dibandingkan dengan ruangan lainnya. Jika ruangan lainnya tampak sederhana, kamar pribadi Jojo justru terlihat lebih mewah karena baru selesai direnovasi.

Kamar mandi mewah yang dilapisi marmer

YouTube.com/TRANS7 OFFICIAL

Selain kamar tidur, kamar mandi pribadi Jojo juga terlihat mewah karena dilapisi marmer baik pada dinding, maupun lantainya. Bahkan, kamar mandi ini juga memiliki bathtub meski ukurannya tidak terlalu besar.

Ini dia potret rumah baru Jojo yang sedang dalam proses pembangunan

Instagram.com/jonatanchristieofficial

Kini Jojo siap pindah ke rumah barunya yang berukuran lebih luas dibandingkan dengan rumah lamanya yang minimalis. Meski tidak diketahui lokasi tepatnya, rumah baru Jojo diperkirakan akan dibangun empat lantai lengkap dengan kolam renang.

Jojo kerap mengunggah proses pembangunan rumahnya yang memakan waktu cukup lama

Instagram.com/jonatanchristieofficial

Proses pembangunan rumah baru Jojo terbilang cukup lama, Bela. Jojo pertama kali mengunggah proyek rumah barunya ini di bulan Mei 2021. Saat ini, Mei 2022 rumah tersebut belum jadi 100% dan masih banyak bagian yang dikerjakan. Banyaknya aspek yang harus dibangun menjadi salah satu alasan mengapa rumah ini belum selesai sampai sekarang.

Dengan lamanya proses pembangunan, tentu membuat kita penasaran bukan seberapa megah rumah baru Jojo ini nantinya. Kita tunggu saja update dari Jojo terkait rumahnya ini, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration