Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selalu Viral, Ini 5 Iklan Paling Kocak Besutan Dimas Djay

Bohong kalau kamu nggak ketawa saat lihat iklannya

Niken Ari Prayitno

Iklan menjadi salah satu faktor penting untuk mempromosikan sesuatu. Dengan adanya iklan, kita bisa mengenal suatu barang atau sekedar mendapatkan informasi tentang sebuah produk. Banyaknya iklan yang kita lihat setiap hari tentu memaksa para pembuat iklan untuk menghasilkan iklan kreatif agar penonton selalu ingat akan iklan tersebut.

Salah satu sutradara yang langganan membuat iklan viral adalah Dimas Djayadiningrat. Pria yang pernah menjadi juri Indonesian Idol musim pertama ini sering menelurkan karya berupa iklan yang kocak dan membekas di hati penonton. Berikut ini lima iklan paling kocak besutan Dimas Djay yang harus kamu tonton. Apa saja?

1. Ovo Versi Roma

Iklan yang baru diunggah Dimas seminggu yang lalu ini langsung menarik perhatian. Bukan hanya karena menampilkan sosok yang mirip Rhoma Irama, pemilihan kata pada dialog iklan ini disesuaikan dengan tahun 80-an, di mana di tahun tersebut bahasa Indonesia yang familiar masih menggunakan kosakata yang baku.

2. Ramayana Versi Qasidah

Bulan Ramadhan tahun ini iklan Ramayana besutan Dimas juga menjadi viral. Menampilkan sekelompok ibu-ibu qasidah lengkap dengan alat musik rebana, langsung menarik perhatian lantaran pengucapan kalimat-kalimatnya yang berlebihan karena menggunakan cengkok khas lafal bahasa Arab.

3. Indoeskrim Versi Kolosal

Masih ingat dong dengan iklan es krim yang mengambil setting di zaman kerajaan kuno tapi sudah ada smartphone? Iklan yang menjadi viral lantaran casing ponsel berwarna emas khas kerajaan zaman dulu ini juga merupakan hasil karya Dimas Djay yang viral di tahun 2017 lalu.

4. Indomie Versi Telenovela

Kamu penggemar telenovela pasti nggak asing lagi dengan gaya bicara para pemainnya kan? Lirikan dan tatapan mata yang mendelik serta seringnya berbicara dalam hati ternyata mampu menginspirasi Dimas dalam membuat iklan. Dua tahun lalu, iklan Indomie versi telenovela ini sukses menarik perhatian penonton dan membuatnya menjadi perbincangan di media sosial.

5. Axis Versi Sudirman

Mundur lagi ke tahun 2015, iklan Axis versi Sudirman juga viral. Menggambarkan kegiatan sehari-hari dengan ibu-ibu yang salah dengar soal nama jalan ternyata membuat iklan ini sukses diingat oleh mereka yang pernah melihat tayangannya.

Dari semuanya, iklan mana yang menurutmu paling kocak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration