Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hobi yang Dilakukan Member BTS & BLACKPINK Selama Masa Pandemi 

Nonton mereka malam ini, yuk!

Niken Ari Prayitno

Tak berbeda dengan tahun 2020, tahun 2021 ini masa pandemi corona masih melanda dunia. Karena hal itulah, semua masyarakat diimbau untuk tetap berkegiatan di rumah untuk menekan penyebaran COVID-19.

Karena masa pandemi ini pula, dapat mendorong masyarakat menjadi semakin kreatif dalam mengisi waktu luang selama lebih banyak di rumah. Salah satunya menggeluti beragam hobi serta kegiatan baru demi meningkatkan produktivitas. Termasuk para member BTS dan BLACKPINK ini, Bela.

Selama masa pandemi, mereka mengisinya dengan melakukan beragam hobi supaya nggak bosan saat di rumah. Apa saja hobi mereka?

1. Olahraga

Dok. Internet

Demi meningkatkan daya tahan dan menjaga kesehatan tubuh, selama masa pandemi banyak orang mulai menyadari pentingnya olahraga. Mulai dari work out ringan di rumah ditemani dengan video dari YouTube, hingga bersepeda yang kini semakin digemari masyarakat.

Olahraga merupakan hobi yang kerap dilakukan oleh Jungkook. Member termuda BTS ini membagikan rahasia olahraganya selama di rumah, yakni push up, sit up dan squat. Dengan rutin melakukan olahraga ini, Jungkook berhasil memiliki tubuh yang bugar dengan bentuk sempurna.

2. Membaca buku

Twitter.com/JJ011696

Selain berolahraga, kegiatan membaca pun semakin diminati selama pandemi. Buku tentang religi, pengembangan diri, novel dan sastra serta buku remaja dan anak masih menjadi beberapa kategori buku yang paling populer dibaca.

Membaca buku menjadi hobi yang ditekuni Jisoo selama masa pandemi. Hobinya ini sudah ia lakukan sejak masih kecil. Sebab, menurut Jisoo, dengan membaca buku, ia merasa sangat bahagia. 

3. Berkebun

Dok. Internet

Selain menambah estetika serta kesejukan rumah, berkebun juga bermanfaat untuk menyegarkan pikiran. Karena hal itu pula, berkebun menjadi salah satu hobi banyak dilakukan selama pandemi.

Suga BTS bahkan sempat menanam stroberi di masa pandemi untuk menghilangkan stresnya. Bahkan saking tekunnya mengurus kebun, Suga sudah berhasil panen stroberi dalam jumlah yang banyak dan ukurannya yang besar-besar.

4. Melukis

Dok. Internet

Melukis ternyata menjadi tren baru di kala pandemi. Paint by numbers, contohnya, terus diminati masyarakat karena teknik melukis yang mengikuti angka pada gambar sangat memudahkan bagi para pemula untuk menghasilkan lukisan yang indah.

Hobi melukis juga mulai ditekuni salah satu personil BTS, Suga, selama pandemi. Bahkan Suga pernah melukis secara live lewat akun Youtube BTS yang disaksikan oleh jutaan penggemarnya.

5. Memasak

Dok. MBC

Di acara Tokopedia WIB TV Show pada November 2020, salah satu personil BLACKPINK, Lisa, mengaku bahwa memasak menjadi hobi baru yang ia tekuni selama pandemi. Dalam kesempatan yang sama, Jennie juga membagikan tips dalam mengatur api untuk memasak nasi goreng kimchi yang enak.

Bukan hanya member BLACKPINK, memasak juga menjadi hobi baru yang banyak dilakukan selama masa pandemi. Tak bisa keluar rumah karena pembatasan sosial, membuat masyarakat memilih untuk membuat sendiri makanan yang mereka ingin coba.

Dok. Tokopedia

Menemani hobi kamu di rumah saja, Tokopedia menghadirkan BLACKPINK dan BTS di televisi nasional Indonesia dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) pada Senin, 25 Januari 2021 pukul 20.00-21.30 WIB.

“Sejak Juli 2020, Tokopedia konsisten menghadirkan acara WIB TV Show dengan berbagai tema setiap bulannya demi memberikan pengalaman berbelanja menarik juga menghibur bagi masyarakat,” ungkap Vice President Tokopedia, Kevin Mintaraga.

Disiarkan di beberapa stasiun TV nasional, Tokopedia Play serta akun resmi Youtube Tokopedia, WIB TV Show kali ini dipandu oleh Gading Marten dan Chika Jessica dan akan menghadirkan deretan musisi ternama Indonesia lainnya. Don’t miss it, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration