Popularitas dan prestasi BLACKPINK memang tak diragukan lagi di kancah internasional. Setiap single yang dirilis menjadi hits dan teratas di berbagai platform streaming musik. Bahkan berdasarkan laporan yang dirilis baru-baru ini, BLACKPINK menjadi grup ketiga terkaya tahun ini setelah BTS dan TWICE. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat banyaknya penjualan album secara fisik dan digital hingga endorsement dari brand-brand mahal.

Lantas hal tersebut berpengaruh pada para membernya salah satunya adalah Jennie BLACKPINK. Diketahui Jennie telah menjadi brand ambassador dari beberapa brand terkemuka di bidang fashion hingga teknologi. Kira-kira berapa, ya, prediksi kekayaan artis cantik mantan kekasih Kai EXO ini? Yuk, kita lihat selengkapnya di bawah ini!

Ambassador brand terkemuka

Diprediksi Miliki Kekayaan US$13 Juta, Ini Asal Pundi Jennie BLACKPINKinstagram.com/jennierubyjane

Tak hanya mendapat penghasilan dari karier musiknya, gadis cantik berusia 24 tahun ini juga mendapat penghasilan dari kegiatan pribadinya seperti modelling dan endorsement. Diketahui Jennie telah menjadi model untuk brand Chanel, Hera, Gentle Monster hingga Samsung.

Dikutip dari akun YouTube KOOKIELIT, rata-rata bayaran untuk brand ambassador Chanel hampir US$60,000 (Rp850 juta) setahun. Jika brand lain memberikan bayaran yang tidak jauh berbeda dari itu, maka Jennie bisa menghasilkan ratusan dollar.

Menghasilkan lebih dari seratus miliar rupiah

Diprediksi Miliki Kekayaan US$13 Juta, Ini Asal Pundi Jennie BLACKPINKinstagram.com/jennierubyjane

Berdasarkan laporan dari sumber yang sama sebelumnya, pelantun lagu "SOLO" itu dilaporkan menghasilkan US$8,000,000 (Rp113 miliaran). Namun ia memprediksi jika Jennie memiliki lebih dari yang diketahui publik. Mengingat ia terlebih dahulu telah meluncurkan album solonya.

"Jennie adalah satu-satunya member Blackpink yang punya solo. Aku berasumsi Jennie mendapat 10% lebih banyak royalti, dia mungkin bisa mendapat lebih dari $5,000,000 (Rp 70 miliaran) untuk penjualan album saja," ujar Kookielit.

Berdasarkan berbagai perhitungan, akun itu pun memprediksi kekayaan Jennie BLACKPINK. Member yang dijuluki ‘Human Chanel’ tersebut dikatakan menghasilkan lebih dari US$13,000,000 (Rp184 miliaran) yang mana lebih banyak US$5,000,000 dari pada yang dilaporkan oleh media.

Berasal dari keluarga yang kaya

Diprediksi Miliki Kekayaan US$13 Juta, Ini Asal Pundi Jennie BLACKPINKinstagram.com/jennierubyjane

Pemilik akun @jennierubyjane tersebut memang dirumorkan terlahir di keluarga yang mapan. Ayahnya dikatakan adalah seorang pemilik rumah sakit sedangkan ibunya sering dikaitkan dengan perusahaan media CJ E&M. Berdasarkan biodatanya, Jennie pun diketahui pernah bersekolah di ACG Parnell College dan Waikowhai Intermediate School di Selandia Baru. Ia diketahui memang pernah tinggal di Selandia Baru selama 5 tahun.

Diprediksi Miliki Kekayaan US$13 Juta, Ini Asal Pundi Jennie BLACKPINKinstagram.com/jennierubyjane

Itu dia prediksi kekayaan dari Jennie BLACKPINK. Di umur yang muda tapi bisa berkarya dan sukses. Jennie memang sering menjadi influencer yang sangat berpengaruh. 

Baca Juga: Jennie 'BP' Sampai Dita Karang, Ini 10 Idol Korea yang Kaya dari Lahir

Baca Juga: Nggak Malu-Malu, 11 Idol Kpop Ini Ternyata Suka Makan Banyak!

Baca Juga: 12 Girlband Korea Paling Populer 2020, Ada Idola Kamu?