Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip Yuk 10 Rekomendasi Film untuk Menemani Liburan Akhir Tahunmu

Siap maraton film?

Niken Ari Prayitno

Liburan sudah hanya tinggal menghitung hitungan jam, itu artinya semakin dekat dengan hari bersantaimu. Kalau kamu nggak merencanakan pergi ke mana pun di akhir tahun ini atau banyak keluarga yang datang berkumpul, menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan.

Berikut ini Popbela berikan sepuluh film rekomendasi iflix yang bisa kamu tonton untuk menemani liburanmu.

1. Bad Santa

IMDB.com

Dalam komedi ‘gelap’ ini, Willie T. Stokes (Billy Bob Thornton) yang pemarah dan rekannya (Tony Cox) berkumpul sekali setahun untuk tipuan liburan. Berperan sebagai Sinterklas mal dan kurcacinya, mereka menipu toko-toko pada malam Natal. Namun, tahun ini rencana Willie berantakan. Perilakunya yang aneh menarik kecurigaan satpam mal (Bernie Mac). Namun, saat berteman dengan anak kecil dengan pertemuan yang tak terduga, ia mengeluarkan sisi baik dalam dirinya yang selama ini tidak pernah ia tunjukkan kepada siapa pun.

2. Finding Neverland

IMDB.com

Cerita menawan tentang sebuah periode dalam kehidupan penulis J.M. Barrie (Johnny Depp) mengungkap hubungan dan peristiwa nyata yang menjadi dasar bagi karya sang penulis yang paling ikonik, Peter Pan. Setelah bertemu dan dekat dengan seorang perempuan bernama Sylvia (Kate Winslet) dan keempat anaknya, ia terinspirasi untuk membuat sebuah drama yang menceritakan tentang sekelompok anak yang tak ingin tumbuh dewasa. Karya tersebut menjadi populer dan pada akhirnya menyatukan Barrie dan anak-anak tersebut dengan cara yang tak pernah ia duga.

3. Happy Christmas

IMDB.com

Setelah putus dengan kekasihnya, Jenny (Anna Kendrick) pindah untuk tinggal di Chicago bersama kakak laki-lakinya, istri kakaknya, dan putra mereka yang berusia dua tahun. Di sana ia kembali bertemu dengan teman lamanya dan kebiasaannya suka berpesta dan mabuk muncul lagi. Kebiasaan buruk Jenny tersebut ternyata menyebabkan sang kakak, Jeff (Joe Swanberg) dan sang istri, Kelly (Melanie Lynskey) sering bertengkar. Di saat yang tak terduga, Jenny bertemu dengan Kevin (Mark Webber) yang mempekerjakannya sebagai pengasuh anak. Perlahan sifat Jenny berubah dan hubungannya dengan Jeff dan Kelly pun berangsur membaik.

4. Cek Toko Sebelah

Dok. Internet

Erwin yang tengah menikmati kariernya yang gemilang harus menghadapi dilema besar. Ia baru saja mendapatkan tawaran promosi dari perusahaan tempat ia bekerja. Sementara, Ko Afuk, sang papa, yang kesehatannya semakin memburuk meminta Erwin untuk menjaga toko mereka. Masalah bertambah rumit karena sang kakak, Yohan, merasa dia lah yang berhak menerima warisan toko itu. Erwin semakin bingung harus menuruti keinginannya atau menyenangkan sang papa sekaligus berdamai dengan sang kakak.

5. The Good Place

IMDB.com

Seorang perempuan yang suka berkata kasar, peminum, dan kurang sempurna, Eleanor Shellstrop (Kristen Bell) terbunuh dalam sebuah kecelakaan aneh. Ketika ia bangun di akhirat, ia terkejut mendapati dirinya ditempatkan di area “baik”. Padahal menurut seorang malaikat bernama Michael (Ted Danson), untuk masuk ke dalam area baik, ada banyak seleksi ketat yang harus dilalui karena setiap helai kebaikan dan kejahatan akan dihitung. Menikmati kekeliruan itu, Eleanor memutuskan bahwa belum terlambat untuk menjadi orang yang lebih baik di kehidupan selanjutnya.

6. Susah Sinyal

IMDB.com

Ellen, pengacara sukses yang juga single mom, jarang bisa meluangkan waktu bersama anak tunggalnya, Kiara. Anaknya menjadi lebih dekat dengan sang nenek dibanding dengan dirinya. Ketika nenek Agatha meninggal terkena serangan jantung, Kiara semakin menutup diri. Ellen akhirnya mengajak Kiara berlibur ke Sumba. Walau tidak semulus yang diharapkan, liburan ke Sumba berhasil menguatkan hubungan ibu dan anak ini. Keduanya pulang liburan dengan hati riang tanpa tahu bahwa hubungan mereka akan kembali diuji dengan permasalahan yang menanti di Jakarta.

7. Lemony Snicket's: A Series of Unfortunate Events

IMDB.com

Ketika kebakaran besar membunuh orangtua dari tiga anak, yakni Klaus (Liam Aiken), Violet (Emily Browning) dan Sunny (Shelby Hoffman) diasuh oleh sepupu orangtuanya bernama Count Olaf (Jim Carrey). Siapa sangka, diam-diam Olaf berencana untuk mencuri kekayaan besar orangtua dari anak-anak tersebut. Ia membawa tiga anak itu untuk tinggal di kastilnya dan memperlakukan mereka layaknya pembantu. Untuk mempercepat pembagian harta warisan, Olaf sengaja meninggalkan anak-anak di tengah rel kereta api. Dengan kecerdasannya, mereka bisa selamat dan berusaha mengamankan harta orangtuanya dari kejahatan Olaf.

8. Mr. Bean: The Animated Series

IMDB.com

Berdasarkan komedi situasi asal Inggris, Mr. Bean, serial komedi situasi animasi ini menampilkan sang bintang utama yang ceroboh kesukaan semua orang. Penyendiri yang naif, namun inovatif, Mr. Bean menjalani keseharian hidupnya bersama teman sekamar yang paling setia yakni, Teddy (yang tidak bergerak atau banyak bicara).

9. New Year's Eve

IMDB.com

Film ini mengisahkan tentang kehidupan banyak tokoh di Kota New York yang saling bersinggungan di malam tahun baru. Misalnya ada Sam Ricker (Josh Duhamel) yang berharap bisa bertemu dengan wanita yang dijumpainya setahun yang lalu, ada pula Inggrid (Michelle Pfeiffer) yang memutuskan untuk menjalankan semua resolusi dan rencana yang telah ia buat tanpa ada yang terlewat satu pun. Di lain tempat kita juga akan disajikan dengan kisah Tess (Jessica Biel) yang berharap anaknya bisa lahir di malam tahun baru, atau Randy (Ashton Kutcher) yang sangat membenci tahun baru. Tanpa mereka sadari, semua kisah tersebut saling berkaitan di malam tahun baru.

10. Ella Enchanted

IMDB.com

Ini kisah tentang Ella (Anne Hathaway), yang diberi keajaiban sekaligus kutukan oleh ibu perinya, Lucinda (Vivica Fox). Ketika ibunya meninggal, ia harus menyembunyikan berkat sekaligus kutukannya tersebut dari keluarga tiri barunya, perempuan penuh kebencian yang dinikahi ayahnya, dan dua anak perempuannya yang berbahaya, untuk melindungi sang pangeran, seorang teman yang ia cintai. Bersama-sama, mereka pergi mencari Lucinda untuk mematahkan mantra untuk selamanya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration