Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dianggap Berpengaruh, Justin Timberlake Raih Gelar Doktor Bidang Musik

Ada musisi lain juga

Niken Ari Prayitno

Kabar bahagia datang dari penyanyi Justin Timberlake. Penyanyi satu ini baru saja mendapatkan gelar kehormatan, Doctor of Music, dari Berklee College of Music. Bukan hanya Justin, ada dua penyanyi lain yang juga mendapatkan gelar yang sama, yakni Missy Elliot dan Alex Lacamoire.

Apa alasannya ya sampai mereka bisa mendapatkan gelar tersebut?

Dianggap Berpengaruh

CNN.com

Berklee College of Music memang selalu memberikan penghargaan serupa kepada para penyanyi yang mereka anggap paling berpengaruh. Melansir CNN, pihak Berklee College of Music mengatakan bahwa penerima gelar doktor kehormatan tahun ini diakui karena pencapaian dan pengaruh mereka dalam dunia musik. Selain itu, pengaruh yang mereka berikan kepada dunia musik internasional yang bertahan lama juga menjadi alasan mengapa mereka berhasil mendapatkan gelar tersebut.

Beri Pesan Positif

Rollingstone.com

Saat menerima gelar tersebut, masing-masing penyanyi memberikan sedikit pidatonya sebagai ungkapan rasa bangga mereka. Mereka juga memberikan pesan positif kepada para wisudawan Berklee College of Music yang lain, salah satunya untuk terus melakukan hal positif. Seperti apa pesan yang disampaikan para musisi tersebut? Simak berikut ini ya.

Justin Timberlake

popsugar.com

"Suksesmu ditentukan oleh apa yang kamu definisikan sebagai kegagalan. Kegagalan tidak akan berarti apa-apa jika kegagalan itu membawamu ke puncak kesuksesan. Anggap saja itu semua bagian dari perjalanan. Saya berharap, di tahun mendatang dua keinginan saya ini akan terwujud. Pertama, saya akan mewakili almamater ini sebaik yang kamu harapkan. Kedua, saya ingin melihat seisi kelas ini sukses di masa depan. Temui aku di studio kapanpun kamu mau. Saya ingin melihat kalian semua. Sampai bertemu!"

Missy Elliot

Essence.com

"Di kehidupan pasti akan ada pasang dan surut, kalian bersiaplah untuk itu. Selama kamu bernapas, tidak pernah ada kata terlambat. Jangan pernah lupakan itu karena kamu sudah terlalu jauh berjalan untuk berhenti."

Alex Lacamoire

Instagram.com/alacamoire

"Dihormati dengan cara seperti ini membuat saya sangat berarti dan sangat bahagia. Saya bangga dan bersukacita dengan apa yang saya dapatkan. Saya akan masuk ke dalam kelompok musisi legenda berkat gelar ini."

Unggah Ekspresi Lucu

Essence.com

Bahagia, bangga, dan merasa terhormat, semua perasaan tersebut bercampur menjadi satu. Hal ini membuat Justin, Elliot dan Alex tidak tahan untuk tidak mengunggahnya di media sosial. Mereka pun mengunggah ekspresi lucu pasca menerima gelar tersebut di media sosial.

Justin Timberlake

Instagram.com/justintimberlake

Missy Elliot

Alex Lacamoire

Instagram.com/alacamoire

Gelar Bergengsi dengan Deretan Musisi Legenda di Dalamnya

People.com

Sebelumnya, Berklee College of Music memang selalu memberikan gelar doktor kehormatan di bidang musik tiap tahunnya sejak tahun 1971. Deretan musisi legendaris yang pernah mendapatkan gelar serupa antara lain A.R. Rahman, Rita Moreno, Lionel Richie, Julio Iglesias, Mavis Staples, George Clinton, Rosanne Cash, Nile Rodgers and Esperanza Spalding.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration