Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beragam Genre, Ini Deretan Drama Korea Rilis Juli 2020

Siap-siap maraton nonton, nih!

Niken Ari Prayitno

Bulan Juli tiba, itu artinya akan ada deretan drama Korea yang rilis di bulan ini. Nggak hanya mengusung tema percintaan dan keluarga, drama Korea Juli 2020 akan rilis dalam beragam genre. Penasaran drama apa saja yang akan rilis di bulan ini? Simak daftarnya berikut ini, ya.

1. Was it Love?

Dok. Internet

Menggantikan Mystic Pop-up Bar, Was it Love? akan tayang di Netflix mulai Juli 2020. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal (diperankan oleh Song Ji Hyo), yang diperebutkan oleh empat pria. Masing-masing keempat tokoh pria tersebut diperankan oleh Son Ho Jun, Song Jong Ho, Koo Ja Sung, dan Kim Min Jun. Kira-kira siapa, ya yang akan berhasil mendapatkan cinta sang tokoh utama?

2. Memorials

Dok. Internet

Bergenre drama komedi romantis, Memorials siap menghibur kamu di bulan Juli 2020 ini, Bela. Drama Korea satu ini berkisah tentang Koo Se Ra (Nana) dan Seo Kung Myung (Park Sung Hoon), dua tokoh yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Keduanya sama-sama bekerja sebagai pelayan publik yang melayani keluhan pelanggan. Kehidupan mereka tidak membosankan karena selalu ada-ada saja kejadian tak terduga menimpa keduanya.

3. The Good Detective

Dok. Internet

Bagaimana jadinya jika dua detektif beda usia harus bekerja sama untuk menangkap seorang penjahat kelas kakap? Pasti akan ada kejadian seru dan perselisihan di antara sesama detektif selama penyelidikan berlangsung. Namun, yang tak mereka sadari, cara Kang Do Chang (Son Hyun Joo) dan Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) yang berbeda ini justru membantu mereka menyelesaikan penyelidikan dengan lebih cepat.

4. Train

Instagram.com/ocn_original

Kehilangan sosok yang sangat dicintainya membuat Seo Do Won (Yoon Si Yoon) berjuang keras untuk mengusut kasus kematian tersebut secara tuntas. Tak sendirian, Seo Do Won dibantu oleh Lee Jung Min (Shin So Yul) seorang pengacara yang menjunjung tinggi kebenaran demi mengungkapkan kasus rumit itu.

5. Flower of Evil

Instagram.com/tvndrama.official

Masih berkisah tentang detektif, namun kali ini masalah rumit yang diangkat adalah kisah rumah tangga. Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) merupakan sosok ayah sekaligus suami yang sempurna. Namun, tak ada yang tahu kalau Baek Hee Sung pernah berganti identitas. Hal ini dicurigai oleh sang istri (diperankan oleh Moon Chae Won). Sang istri pun mulai menyelidiki kebenaran dan mencari tahu tentang sosok asli suaminya.

6. Men Are Men

Dok. Internet

Bulan ini sepertinya akan masih menjadi milik Hwang Jung Eum. Setelah Mystic Pop-up Bar di bulan lalu, bulan ini serial terbarunya berjudul Men Are Men akan tayang, Bela. Dalam drama Korea Men Are Men, Hwang Jung Eum berperan sebagai Seo Hyun Joo, kepala divisi perencanaan komik internet yang masih melajang.

Suatu hari, ia menerima pengakuan cinta dari dua perempuan di dekatnya, yakni Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) dan Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon). Siapakah yang akan dipilih Seo Hyun Joo ya?

7. She Knows Everything

Instagram.com/mbcdrama_now

Nggak melulu soal percintaan, drama Korea bulan ini juga ada yang mengusung kisah kriminal. She Knows Everything berkisah tentang sebuah kasus yang terjadi di kawasan apartemen yang sedang direnovasi. Detektif dan pihak kepolisian dikerahkan untuk mengusut kasus ini karena membuat warga sekitar resah dan tak nyaman.

8. Graceful Friend

Instagram.com/jtbcdrama

Pasangan Ahn Goong Cheol (Yu Jun Sang) dan Nam Jung Hae (Song Yoon A) menjalani hidup dengan damai bersama kelompok masyarakat seusianya. Semua berubah ketika kasus pembunuhan terjadi di lingkungan mereka. Apakah kasus ini bisa diusut secara tuntas?

Itulah daftar drama Korea yang rilis bulan juli 2020. Dari semuanya, kamu ingin menonton drama yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration