Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Judul Lagu Ini Terinspirasi dari Kota Jakarta

Tahu lagu-lagunya?

Niken Ari Prayitno

Bulan Juni selalu menjadi bulannya Kota Jakarta. Sebab, Ibukota Indonesia ini berulang tahun tepat pada tanggal 22 Juni. Di tahun 2019 ini, Jakarta genap berusia 492 tahun. Selama itu pula Jakarta sudah menjadi rumah, tempat mencari nafkah serta inspirasi bagi warganya. Karena menginspirasi itulah, tak jarang Jakarta sering dijadikan judul karya seni, salah satunya lagu.

Berikut ini ada tujuh lagu berjudul Jakarta yang harus kamu dengar. Apa saja?

1. Jakarta - Glenn Fredly

Dok. Internet

Lagu ini berkisah tentang Jakarta yang membuat kita merindukan seseorang. Sebab, Jakarta memang selalu menjadi tempat berkesan bagi siapapun yang pernah kasmaran. Jika kembali ke kota tersebut, bayangan sang kekasih akan selalu muncul bahkan ketika sudah nggak bersama lagi.

2. Jakarta Ramai - Maudy Ayunda

Instagram.com/maudyayunda

Kalau lagu satu ini bercerita tentang hiruk pikuknya Kota Jakarta dengan semua penghuninya yang sibuk mengejar mimpi. Meski ramai, tetap saja hati terasa sepi jika kita tidak memiliki motivasi dan penyemangat untuk menjalani hari.

3. Senja di Jakarta - Banda Neira

Instagram.com/bandaneira_official

Terinspirasi dari padatnya jalanan di Kota Jakarta kala jam pulang kantor, Banda Neira menggambarkan dengan tepat bagaimana situasi tersebut terjadi. Banyaknya kendaraan di sepanjang jalan, klakson yang selalu berbunyi tanpa henti, hingga kepulan asap dari knalpot juga dikisahkan dalam lagu tersebut.

4. Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A - C’mon Lennon

Dok. Internet

Untuk pencinta bola, lagu ini pas banget untuk kamu. Sebab, meski liriknya singkat, namun tepat menggambarkan bagaimana euforia semangat warga Jakarta saat sedang menyaksikan pertandingan sepak bola di dalam sebuah stadion.

5. Jakarta Jakarta – Kunto Aji

Instagram.com/kuntoajiw

Sebagai warga Jakarta, melalui lagu ini Kunto Aji curhat kalau ia pasti lelah juga kan setiap hari selalu berdesakan di angkutan umum yang padat dan harus menghadapi kemacetan yang panjang. Meski lelah, kita enggan untuk pindah dari kota ini sebab banyak mimpi yang digantungkan di kota tercinta ini.

6. Tunggu Aku di Jakarta - Sheila on 7

Instagram.com/Sheilaon7

Kalau lagu yang satu ini pasti sering dirasakan oleh warga Jakarta yang merantau ke luar kota. Walau sudah menjelajah atau tinggal lama di daerah lain, tetap saja Jakarta menjadi cita-cita tempat semua orang melabuhkan mimpi dan cita-citanya.

7. Jakarta Pagi Ini - Slank

Instagram.com/slankdotcom

Terakhir ada Slank. Lewat lagu Jakarta Pagi Ini, Slank ingin menceritakan kalau Jakarta adalah kota yang tidak pernah tidur. Pagi hari sebelum matahari terbit saja semua orang sudah ramai keluar rumah. Pada saat mendung pun, seolah orang-orang tak peduli dan tetap saja sibuk seperti biasa.

Ada lagi lagu dengan judul Jakarta yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar ya!

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Inspiration