Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Seleb Rayakan Kehangatan Lebaran #DiRumahAja

Hampir semua seleb ini lakukan silaturahmi virtual

Niken Ari Prayitno

Setelah berpuasa satu bulan penuh, kemarin (24/5) seluruh umat Muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Meskipun tahun ini tak seperti biasanya lantaran adanya wabah COVID-19, namun umat Muslim tetap bisa merasakan hangatnya suasana lebaran bersama keluarga. 

Memang, acara keluarga di momen lebaran tahun ini harus dilakukan secara virtual atau online lantaran ada kebijakan social distancing, momen ini tetap memberi kesan tersendiri.

Tak terkecuali para selebritas ini, Bela. Tradisi lebaran mereka memang berubah tahun ini tapi tetap seru. Seperti apa keseruan perayaan lebaran a la selebritas walau merayakannya #dirumahaja? 

1. Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Karena tak bisa melakukan salat id di masjid seperti perayaan lebaran pada umumnya, Raffi Ahmad menggelar sendiri salat id di rumahnya di kawasan Andara, Jakarta Selatan. Tak tanggung-tanggung, ia sampai mengundang Syekh Ali Jaber untuk menjadi imam salat id di rumahnya.

2. Bunga Citra Lestari

Instagram.com/bclsinclair

Tahun ini menjadi lebaran pertama Bunga Citra Lestari berlebaran tanpa Ashraf Sinclair. Ia merayakan lebaran di rumahnya, bersama sang anak, Noah Sinclair, orangtuanya, ibu mertuanya, dan keluarga besar. 

Instagram.com/bclsinclair

Penyanyi yang akrab disapa BCL ini mengawali perayaan hari raya Idul Fitrinya dengan melakukan salat id di rumah dan dilanjutkan dengan silaturahmi secara virtual bersama keluarga dan kerabatnya yang lain.

Instagram.com/bclsinclair

3. Najwa Shihab

Instagram.com/najwashihab

Berbusana dengan nuansa merah muda, Najwa Shihab merayakan lebaran di rumah sang kakak, Najeela Shihab bersama keluarga besarnya. Salat id berjamah mengawali perayaan hari raya mereka yang dilanjutkan dengan makan dan foto bersama.

Instagram.com/najwashihab

4. Rachel Vennya

Instagram.com/rachelvennya

Meskipun nggak kedatangan banyak tamu karena adanya aturan social distancing, namun Rachel Vennya tetap mendekorasi rumahnya dengan nuansa khas Idul Fitri. Lihat saja rooftop rumahnya yang disulap a la Timur Tengah dengan meja lesehan lengkap dengan backdrop besar yang cantik untuk berfoto.

5. Raisa

Instagram.com/raisa9960

Tak hanya melakukan silaturahmi virtual menggunakan aplikasi Zoom, Raisa dan Hamish Daud memanfaatkan momen lebaran ini untuk membuat ulang foto keluarga satu tahun yang lalu. Gemas ya!

Instagram.com/raisa9960

6. Isyana Sarasvati

Lebaran tahun ini menjadi lebaran pertama Isyana bersama sang suami, Rayhan. Mereka pun membuat video ucapan Hari Raya Idul Fitri dengan menyanyikan lagu 'Idul Fitri'. Sama seperti keluarga lainnya yang sedang merayakan lebaran namun tak bisa bersua, Isyana dan keluarga besarnya juga melakukan silaturahmi virtual. 

Instagram.com/isyanasarasvati

7. Afgansyah Reza

Instagram.com/afgansyah.reza

Bersama orangtua, kakak, dan keponakannya, Afgansyah Reza juga merayakan lebaran #dirumahaja. Setelah salat id dan momen saling bermaaf-maafan, Afgan mengisi hari rayanya dengan bermain bersama keponakan-keponakan kecilnya.

Instagram.com/afgansyah.reza

8. Vidi Aldiano

Instagram.com/vidialdiano

Ada yang unik dari perayaan lebaran di rumah Vidi Aldiano. Saat akan melakukan salat id, sang ayah malah sibuk nge-vlog. Nggak hanya itu, adiknya, Diva juga sangat sulit dibangunkan untuk salat id berjamaah. Hasilnya, salat id di rumah Vidi sempat tertunda karena adik dan ayahnya. Ada-ada saja, ya.

Instagram.com/vidialdiano

9. Omar Daniel

Instagram.com/omardaniel_

Meski berada jauh dari orangtuanya, Omar Daniel tetap bisa merayakan lebaran dengan penuh kehangatan bersama keluarganya melalui silaturahmi secara virtual.

Instagram.com/omardaniel_

10. Bryan Domani

Instagram.com/bryandomani_bd_

Meskipun hanya merayakan lebaran berempat tahun ini, Bryan Domani beserta keluarga kompak menggunakan busana bernuansa hitam dan merah. Bryan, Megan dan keluarganya tetap bisa merasakan momen Idul Fitri yang hanget meskipun tak bisa bertemu dengan keluarga besarnya.

Instagram.com/bryandomani_bd_

Itulah tadi momen seru saat para seleb merayakan lebaran #dirumahaja. Kamu sendiri bagaimana Bela, bagaimana momen lebaranmu tahun ini?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration