Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Setuju, Nggak? Ini 9 Film Korea yang Diharap Bisa Dijadikan K-Drama

Dari 'Veteran' hingga 'My Annoying Brother'

Natasha Cecilia Anandita

Baik film maupun K-drama memiliki tempat tersendiri di hati pemirsa. Tak jarang keduanya tersimpan di sanubari begitu lama dan melekat, baik karena jalan ceritanya, para pemerannya, hingga sinematografinya.

Terkadang ketika kita menonton film Korea, kita berharap film tersebut bisa dijadikan K-drama. Melihat film yang bagus ditarik menjadi seri yang panjang sehingga dapat menghargai apa yang hebat dari film tersebut tentu akan lebih menyenangkan.

Film yang memiliki pemeran yang lovable dan menawan, jalan cerita yang memikat, dan bahkan terkadang sinematografinya membuat kita berharap lebih. Berikut adalah sembilan film yang diharapkan bisa dibuat menjadi K-drama.

1. A Werewolf Boy (2012)

Kisah cinta fantasi yang dibintangi Song Joong Ki dan Park Bo Young ini menceritakan kisah seorang gadis kesepian dan seorang anak manusia serigala. Park Bo Young memerankan gadis remaja cantik bernama Soon Yi, yang pindah ke pedesaan bersama keluarganya karena sakit.

Dia bertemu dengan seorang anak laki-laki liar bernama Chul Soo, diperankan oleh Song Joong Ki, yang dia bantu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan bersama manusia lainnya.

soompi.com

Tidak ada yang akan menduga bahwa film tentang manusia serigala dan seorang wanita yang saling jatuh cinta ini bisa berhasil, tetapi A Werewolf Boy melakukannya. Film tersebut diputar di berbagai festival film dan juga menjadi salah satu film melodrama Korea paling sukses sepanjang masa.

Keberhasilan ini tidak hanya merupakan bukti plot yang baik tetapi juga chemistry indah yang ditampilkan oleh Park Bo Young dan Song Joong Ki. Kepolosan di mana kisah cinta mereka terungkap, dan patah hati yang mengikutinya adalah salah satu yang pantas diceritakan dalam lebih dari beberapa jam. Melihat kisah dan akting mereka dalam seri penuh akan menjadi kesenangan yang lengkap!

2. The Villainess (2017)

The Villainess dibintangi oleh Kim Ok Bin sebagai Sook Hee, seorang pembunuh yang kejam. Dia dibesarkan di Cina, yang juga tempat dia belajar kemampuan bertarungnya. Dia pergi ke Korea Selatan dan berharap untuk memulai hidup baru, tetapi sayangnya malah bertemu dengan beberapa musuh.

Tentunya daya tarik film satu ini adalah melihat pemeran utama wanita yang jahat menjatuhkan orang-orang jahat alias villain memerangi villain lainnya. Urutan aksi Kim Ok Bin serta karakter misteriusnya menghasilkan banyak gebrakan dan penggemar.

soompi.com

Jarang sekali melihat pemeran utama wanita dalam aksi K-drama, terutama yang terlibat dalam semua adegan pertarungan, jadi akan luar biasa jika The Villainess dikembangkan menjadi seri yang penuh sesak dengan adegan laga.

Ceritanya juga masih meninggalkan banyak pertanyaan yang harus dijawab terkait latar belakangnya, dan bisa menggunakan lebih banyak adegan pertarungan untuk seri dramanya.

3. Veteran (2015)

Film ini dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Yoo Ah In sebagai tokoh utamanya. Ceritanya tentang Seo Do Cheol (Hwang Jung Min), seorang detektif yang mencoba untuk mencatat konglomerasi besar dan Jo Tae Oh (Yoo Ah In), seorang penjahat berdarah dingin yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Keduanya saling berhadapan, mempertaruhkan semua yang mereka miliki untuk menjatuhkan satu sama lain.

soompi.com

Film yang rilis tahun 2015 ini sukses besar di Korea, dan diundang ke berbagai festival film di seluruh dunia. Alur ceritanya serba cepat ditambah dengan dua aktor bintang pemeran utama, yang kita tahu tahu akan menjadi tontonan epik.

Film ini juga menandai salah satu peran Yoo Ah In yang paling berkesan, dan dialognya terus digunakan dan ditiru di berbagai acara. Jika kita bisa mendapatkan seri lengkapnya pada K-drama untuk duo dinamis ini, tentu tidak akan ada satu orang pun yang akan melewatkannya. Kehadiran akting mereka begitu kuat.

4. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

Berlatar di alam baka, tiga malaikat maut yang diperankan oleh Ha Jung Woo, Kim Hyang Gi, dan Joo Ji Hoon, memandu seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) setelah meninggal saat melaksanakan tugasnya.

Mereka akan mengawal dan membelanya dalam tujuh persidangan dalam 49 hari. Jika dia lulus, dia akan bereinkarnasi dan walinya akan diberikan penghargaan atas reinkarnasi mereka sendiri. Para malaikat maut juga akan selangkah lebih dekat untuk bereinkarnasi. Selama waktu itu, mereka harus melewati tujuh cobaan.

soompi.com

Along With the Gods: The Two Worlds memiliki konsep yang sangat unik, yang mungkin menjadi alasan mengapa film ini begitu sukses. Para aktor dan nilai produksi semuanya direncanakan dengan sempurna, menjadikannya salah satu film terlaris sepanjang masa.

Jika film khusus ini dibuat menjadi serial K-drama, ini akan menjadi yang pertama dari jenisnya, dan kemungkinan besar akan membuat penonton semakin tak sabar untuk menunggu episode terbarunya.

5. Tune In for Love (2019)

Kisah cinta romansa ini sudah amat membuat gemas dalam versi film dan dipastikan akan lebih memikat jika dibuat dalam versi drama. Tune In for Love dibintang oleh Kim Go Eun sebagai Mi Soo, seorang gadis yang membantu menjalankan toko roti orang tuanya.

Ketika Hyun Woo (Jung Hae In) masuk ke toko roti mereka dan meminta pekerjaan paruh waktu, keduanya segera jatuh cinta, tapi naas, harus dipisahkan beberapa kali saat mereka hendak mencapai impian mereka. Mi Soo dan Hyun Woo akhirnya menemukan waktu yang tepat untuk bersama, tetapi hancur ketika masa lalu Hyun Woo membayangi.

soompi.com

Jika dibuat seri K-drama lengkap, kita akan melihat lebih banyak kisah dari pasangan yang menggemaskan ini. Melihat Kim Go Eun dan Jung Hae In berakting dan mempromosikan film bersama terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Keduanya memiliki chemistry yang sempurna, dan mereka benar-benar terlihat bersenang-senang saat syuting film. Meskipun Tune In for Love berfokus pada perjalanan masing-masing dalam menemukan satu sama lain, melihat mereka jatuh cinta dan memahami arti cinta yang sebenarnya dalam 16 episode K-drama akan sangat berharga.

6. Midnight Runners (2017)

Duo koplak Midnight Runners, Park Seo Joon dan Kang Ha Neul akan sangat dinanti-nanti jika film tersebut benar-benar dibuat menjadi K-drama. Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul) merupakan mahasiswa di Universitas Kepolisian Nasional Korea yang dilatih untuk menjadi petugas polisi, namun mereka amat jauh dari orang yang paling memenuhi syarat untuk pekerjaan itu.

Berawal dari benci, mereka akhirnya menjadi teman baik. Sekitar tengah malam suatu malam, mereka menyaksikan penculikan dalam perjalanan kembali dari klub. Namun, departemen orang hilang di kantor polisi setempat sibuk dengan penculikan putra seorang pengusaha bisnis pada saat itu dan tidak dapat menyelidiki kasus tersebut.

soompi.com

Akhirnya dengan kemampuan amatir, mereka berusaha melakukan penyelidikan mandiri dan menyelamatkan gadis yang menjadi korban penculikan itu, meski tahu akan mengalami tindakan pendisiplinan atau sampai dikeluarkan.

Akan sangat menyenangkan melihat keduanya menampilkan hubungan bromantik mereka dalam alur cerita yang lengkap dalam versi K-drama. Chemistry mereka sangat lucu dan menggemaskan untuk ditonton sehingga dipastikan tidak ada yang akan mengeluh dalam menontonnya selama 16 episode. Keduanya mampu dengan cemerlang menunjukkan sisi berbeda dari diri mereka yang menawan sekaligus konyol.

7. The Man From Nowhere (2010)

Cha Tae Sik (Won Bin) kehilangan istrinya yang sedang hamil dalam kecelakaan tragis. Dengan tidak ada tempat untuk pergi dan tidak ada tujuan untuk hidup, dia menjalani hidupnya dalam pengasingan.

Sampai suatu saat dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama So Mi, yang diperankan oleh Kim Sae Ron. So Mi adalah gadis cerdas yang membawa Tae Sik keluar dari cangkangnya. Suatu hari, dia diculik, dan Tae Sik berusaha menyelamatkannya.

soompi.com

Jika kita tahu bahwa ini akan menjadi salah satu proyek terakhir Won Bin, kita pasti akan meminta untuk mendapat lebih banyak cerita saat ditarik menjadi serial K-drama full-length. Melihat lebih banyak cerita latar belakang Cha Tae Sik dan istrinya dari awal serta lebih banyak adegan perkelahian akan sangat menakjubkan.

8. The Outlaws (2017)

Ma Suk Do (Ma Dong Seok) adalah seorang detektif yang mencoba melacak sekelompok pria yang membuat kekacauan di lingkungannya. Kekacauan tersebut disebabkan oleh rentenir yang dijalankan oleh Jang Chen (Yoon Kye Sang), yang dengan kejam membunuh orang dan tidak takut pada siapa pun yang menghalangi mereka, juga dengan geng lokal.

Untungnya, ada Ma Suk Do yang tidak kenal takut dan selalu mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia menjadikannya misinya untuk menjatuhkan Jang Chen dan para pengikutnya.

soompi.com

The Outlaws sangat sukses di Korea Selatan dan bahkan secara internasional sehingga sekuelnya baru-baru ini dirilis. Melihat Ma Dong Seok membasmi para kriminal dengan aksi laganya sangat menggembirakan dan menyenangkan untuk ditonton dalam kapasitas apa pun.

Hal inilah yang membuat film tersebut juga akan sangat dinikmati sebagai sebuah seri. Melihat Yoon Kye Sang dalam peran penjahat membuat sebagian besar penonton tidak bisa puas. Akting menawannya memerankan karakter ini tak cukup hanya dalam satu film dengan durasi dua jam.

9. My Annoying Brother (2016)

Penuh tawa juga banjir air mata, My Annoying Brother dibintangi oleh Jo Jung Suk dan DO EXO, dua bersaudara yang telah melalui banyak hal. Go Doo Sik (Jo Jung Suk) memiliki masa lalu yang bermasalah dan bahkan masuk penjara, meninggalkan adiknya yang harus berjuang sendiri setelah kematian orang tua mereka.

Dalam kecelakaan Tae Kwon Do yang tragis, Go Doo Young (DO) menjadi buta dan harus hidup sendiri. Tapi Doo Sik muncul ke rumah mereka suatu hari setelah dibebaskan dari penjara dan berusaha menebus kesalahan pada saudaranya itu.

soompi.com

Tidak ada banyak penjelasan lebih lanjut diperlukan ketika datang ke film ini. DO dan Jo Jung Suk bersama dalam satu film komedi adalah duo ajaib yang tak pernah dibayangkan akan menjadi membuat penonton susah move on.

Chemistry dan hubungan mereka yang tulus di sepanjang cerita akan membuat kamu merasa sangat emosional. Pada akhirnya, kamu pasti menginginkan lebih. Jika film ini dibuat menjadi K-drama, akan sangat menyenangkan melihat keduanya beralih dari hubungan yang jauh menjadi dekat pada akhirnya.

Itulah 9 film Korea yang diharapkan bisa dibuat menjadi K-drama, mana yang paling kamu inginkan, Bela? Semoga para sutradara mendengar jeritan hati para penggemar, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration