Drama fantasi Netflix Korea The Sound of Magic siap tayang pada 6 Mei 2022. Dibintangi Ji Chang wook, Hwang In yeop, dan Choi Sung eun sebagai pemeran utamanya, drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon karya Ha Il-kwon yang berjudul Annarasumanara.

Drama musik fantasi ini akan membawa penonton untuk menjejaki dunia penuh keajaiban yang tak hanya bisa dirasakan dengan orang dewasa tapi juga dengan anak-anak, seperti kata sang sutradara, Kim Sung youn.

Berbeda dari peran lainnya yang terlibat banyak aksi, kini Ji Chang wook akan berperan sebagai pesulap tampan dengan jiwa anak-anak yang siap membawa kita ke dunia mimpi yang indah. Berikut beberapa fakta seputar drama Korea The Sound of Magic dikutip dari konferensi pers mereka.

1. Dari webtoon jadi live action

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'Netflix

Banyak drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. Sebut saja True Beauty, My ID is Gangnam Beauty, hingga Itaewon Class. The Sound of Magic sendiri juga merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon.

Webtoonnya merupakan karya penulis Ha Il-kwon dengan nama Annarasumanara yang akan menjadi mantra sihir di live action-nya. The Sound of Magic akan tayang perdana pada 6 Mei 2022 pukul 16.00 KST atau 14.00 WIB di Netflix.

Webtoonnya sendiri sudah rilis satu dekade lalu sekitar 11-12 tahun silam. Dengan rentang waktu yang jauh itu, sang sutradara harus membuat live action yang tak ketinggalan jaman tapi juga tak mengurangi esensi webtoonnya.

2. Ceritakan siswa sekolah yang miskin dan bertemu dengan pesulap misterius

https://www.youtube.com/embed/ic2kUWd0bAc

The Sound of Magic bercerita tentang Yoon Ah yi (Choi Sung eun) siswa sekolah menengah yang harus merawat adik perempuannya setelah ayah mereka gagal dalam bisnis dan menghilang. Ah yi bekerja berbagai pekerjaan paruh waktu untuk mencari nafkah.

Suatu malam, saat mengejar uangnya yang terbang, ia menemukan dirinya menuju ke sebuah taman hiburan yang ditinggalkan di lingkungan tempat tinggalnya. Di sana, dia bertemu Ri eul, seorang pesulap misterius yang tampaknya telah menunggunya.

Pada awalnya, Ah yi curiga terhadap pesulap yang memproklamirkan diri ini, tetapi setelah dia secara ajaib muncul untuk membantunya di saat krisis, dia mulai terbuka. Il deung (Hwang In yeop) adalah kebalikan dari Ah yi. Dia berasal dari keluarga kaya dan berkuasa di sekolah sebagai siswa peringkat teratas.

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'instagram.com/netflixkr

Ia menaruh perasaan terhadap Ah yi. Mendengar desas-desus tentang Ah yi berteman dengan seorang penyihir yang mencurigakan, dia juga pergi ke taman yang ditinggalkan untuk melihat Ri eul.

Namun, serangkaian kasus orang hilang terjadi di area tersebut pada waktu yang hampir bersamaan dengan momen-momen magis mereka. Lantas bagaimana selanjutnya? Jangan lupa untuk nonton serialnya di Netflix, ya.

3. Tiap karakter sama-sama mencari mimpi dan jati diri

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'instagram.com/netflixkr

Melalui konferensi pers yang dilakukan pada 3 Mei lalu, The Sound of Magic memiliki 3 karakter utama yang saling terkait dengan masalah kehidupannya dan mimpinya masing-masing. Pertama, ada pesulap Ri eul yang misterius, tinggal di sebuah taman hiburan yang ditinggalkan. Dia sudah dewasa tapi dia suka sihir. Meskipun dia sudah dewasa, dia ingin selamanya tetap menjadi anak-anak. Dia adalah pesulap misterius yang sangat meragukan.

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'instagram.com/netflixkr

Ah yi adalah siswa sekolah menengah yang berada dalam situasi keuangan yang sangat sulit, jadi berjuang untuk bertahan hidup, dan dia ingin cepat dewasa agar dia bisa keluar dari kemiskinan. Jadi dia lupa tentang mimpinya, tetapi ketika dia bertemu dengan pesulap misterius Ri eul, mungkin dia ingin memiliki harapan dan mencoba untuk bermimpi lagi.

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'instagram.com/netflixkr

Il-deung berarti "nomor satu" dalam bahasa Korea, dia selalu ingin menghayati namanya dan orang tuanya memaksanya untuk bermimpi. Jadi dia agak kehilangan jejak apa yang sebenarnya dia inginkan dan apa yang benar-benar dia sukai. Dia tidak pernah benar-benar tahu tentang dirinya sendiri dengan baik, dan suatu hari, dia juga bertemu dengan pesulap misterius Ri eul, dan dia merenungkan apa yang sebenarnya dia inginkan dan apa yang benar-benar dia sukai.

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'Netflix

Melalui konferensi pers tersebut, para pemeran, Ji Chang wook, Choi Sung eun, dan Hwang In yeop mengaku langsung tertarik dengan cerita dan karakter dari webtoon ini dan setuju mengambil posisi pemeran untuk serial live action-nya. Mereka pun percaya pada sang sutradara.

4. Latar musik, koreografi dan seni yang menakjubkan

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'instagram.com/netflixkr

Tak hanya melihat kualitas akting dan visual dari para pemainnya, penonton juga akan dimanjakan dengan latar musik, koreografi serta seni ‘sihir’ yang mempesona dari ilusionis Lee Eungyeol. Sutradara Kim Sung youn memastikan bahwa sihir di drama benar-benar terlihat seperti nyata.

“Jadi ini benar-benar ajaib, bukan hanya trik, ini benar-benar seperti fantasi, itu seperti sulap. Jadi kami ingin memiliki seluruh desain ini dan Lee Eungyeol sangat membantu kami dengan desain itu. Dan berkat desain itu, pesulap Ri-eul bisa terlihat lebih fantastik. Dan orang-orang bisa bertanya-tanya apakah dia hanya pesulap tipuan atau benar-benar pesulap sejati,” kata Kim Sung youn dalam konferensi pers.

https://www.youtube.com/embed/xa88auXAAro
Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'youtube.com/NetflixKorea

Awalnya drama ini bukan drama musik fantasi, namun seiring berjalannya waktu dengan Kerjasama tim yang baik akhirnya ini menjadi drama musik fantasi pergabungan elemen seni, musik, dan tarian. Setiap musik dan tarian dijadikan untuk menggambarkan dan menunjukkan emosi dari sang tokoh utama.

5. Tantangan baru para pemain untuk akting, nyanyi sekaligus menari

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'Netflix

Seperti yang disebut sebelumnya, drama ini merupakan drama musik fantasi yang menjadi tantangan baru bagi para pemain seperti yang mereka akui.

“Tentu saja ada bagian yang sangat menantang, tetapi saya juga berpikir dalam hati, ini adalah kesempatan seumur hidup, kapan saya akan memiliki kesempatan seperti ini di mana saya harus berakting, menyanyi, menari, dan di atas itu, melakukan sulap? Ada banyak persiapan yang terlibat, tetapi saya merasa itu adalah pengalaman yang sangat berharga dan karena itu sangat menantang dan sulit,” ucap Ji Chang wook.

Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'Netflix
Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'Netflix

Choi Sung eun yang berperan sebagai Ah yi juga mengatakan biasanya ia hanya dilatih untuk berakting dengan line atau kalimat biasa, tapi sekarang ada lirik yang menjadi tantangan serta hal baru yang ia pelajari.

Hwang In yeop pun tak kalah bersemangat saat ia pertama kalinya tampil dengan musik yang luar biasa dalam set yang luar biasa, bisa bermain gitar, ia mengatakan cukup percaya diri dengan adegan tersebut. Siap menantikannya, Bela?

Itulah 5 fakta drama The Sound of Magic yang siap membawa kamu ke dunia fantasi, Do you believe in magic, Bela?

Baca Juga: Ji Chang Wook Jadi Pesulap di 'The Sound of Magic', Siap Bertemu?

Baca Juga: Intip Koleksi Sprei Premium Kolaborasi Ji Chang Wook X KINTAKUN

Baca Juga: 5 Fakta 'Lovestruck In The City', Drama Terbaru Ji Chang Wook