Musim kedua tahun 2022 telah dimulai, beberapa film asal Korea Selatan mulai merilis jadwal tayang. Salah satu film yang telah dinanti oleh penggemar adalah Wonderland yang menggaet bintang terkemuka Korea, yakni Bae Suzy dan Park Bo Gum. 

Film Wonderland sempat direncanakan tayang pada tahun 2021, namun pandemi COVID-19 membuat penayangan film ini berulang kali diundur. Setahun berlalu, kabar baik menghampiri film garapan Kim Tae Yong, sutradara yang pernah menyutradarai Late Autumn (2011) dengan pemeran utama Hyun Bin dan Tang Wei. 

Apa yang sebenarnya membuat film Wonderland spesial? Seperrti apa kisah yang disuguhkan dalam film ini? Dilansir dari Kdramastars.com, berikut fakta singkatnya. 

1. Berkisah pada dunia simulasi

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumHancinema

Diproduksi oleh Movie History dan Giraffe Maker, Wonderland mengisahkan tentang dunia simulasi yang memungkinkan seseorang bisa bersatu kembali dengan kekasih yang tak mungkin mereka temui lagi di dunia nyata. 

Harapan tersebut diwujudkan dengan menggunakan kecerdasan buatan. Nantinya, ada dua pasangan yang menjadi pelanggan dari dunia simulasi tersebut, yakni seorang perempuan berusia 20 tahun-an dan seorang pria berusia 40 tahun.

2. Suzy menjadi pasangan Park Bo Gum

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumBerbagai sumber

Dalam film Wonderland, Suzy akan memerankan karakter perempuan berusia 20 tahun-an dan menjadi kekasih dari Park Bo Gum. Mereka menjadi pasangan muda yang tidak bisa berkomunikasi di dunia nyata, setelah karakter yang diperankan oleh Park Bo Gum koma. 

Bae Suzy pertama kali menerima tawaran akting dari film ini pada 26 Juni 2019 dan Park Bo Gum mendapatkan tawaran pada 26 September. Saat itu, keduanya secara positif mempertimbangkan tawaran tersebut dan sepakat untuk membintangi film Wonderland usai membaca naskah film yang menarik. 

3. Choi Woo Sik menjadi koordinator dunia simulasi

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumBerbagai sumber

Jika Suzy dan Park Bo Gum menjadi sepasang kekasih yang dipertemukan dalam dunia simulasi, maka Choi Woo Shik akan bertugas sebagai koordinator dari dunia tersebut bersama Jung Yu Mi. 

Namun, tim produksi Wonderland belum secara gamblang membocorkan apa yang akan mereka lakukan sebagai koordinator dunia simulasi. Tentu ini membangkitkan rasa penasaran penonton akan kedua pemeran tersebut. 

4. Ada penampilan khusus dari Gong Yoo

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumBerbagai sumber

Pada Maret 2020, Gong Yoo menerima tawaran dari tim produksi Wonderland dan secara positif dinyatakan bergabung untuk memerankan karakter pria berusia 40 tahun yang merindukan mendiang istrinya. Demi anak, ia meminta kepada koordinator dunia simulasi untuk mempertemukan dirinya dengan sang istri.

Istri dari karakter Gong Yoo di film Wonderland akan diperankan oleh aktris Tiongkok, Tang Wei. Film ini akan menjadi ajang reuni antara Gong Yoo dengan Park Bo Gum dan Suzy. Gong Yoo pernah bekerja sama dengan Park Bo Gum di film Seo Bok (2020) dan drama Korea, BIG (2012) bersama Suzy. 

5. Pengambilan gambar dilakukan di Korea

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumFacebook.com/wonderlandalternateuniverse

Meski bergenre Sci Fi, tim produksi tidak melakukan pengambilan gambar di luar negeri, melainkan di studio di Paju, Provinsi Gyeonggi dan Jeonju. Pengambilan gambar dilakukan sejak April 2020 dan selesai pada September 2020 untuk para pemeran Korea. Sementara, untuk proses pengambilan gambar Tang Wei dilakukan pada Januari 2021.  

6. Direncanakan tayang di Netflix

Fakta 'Wonderland', Film Sci-Fi Korea yang Menggaet Suzy & Park Bo GumHancinema.net

Sejak proses pembuatan film, Netflix telah mengincar Wonderland untuk tayang di platform mereka. Pada Oktober 2020, Netflix mendekati Acemaker dan Movieworks untuk berdiskusi. Mereka menempuh negosiasi yang cukup 'alot' untuk bisa mencapai kata sepakat.

Akhirnya, kedua distributor setuju menayangkan Wonderland bagi penggemar di luar negeri. Sementara, Korea Selatan dan Tiongkok akan merilis film berkualitas ini di seluruh bioskop pada Mei 2022. 

Nah, itulah fakta mengenai film Wonderland yang dibintangi oleh Suzy dan Park Bo Gum? Siap melihat chemistry keduanya sebagai sepasang kekasih, Bela?

Baca Juga: Ada Song Joong Ki, 5 Film Korea Ini Berpotensi Tayang Akhir 2022

Baca Juga: Daftar Pemenang Baeksang Arts Award 2022, Kim Tae Ri Sabet 2 Trofi!

Baca Juga: Wajib Nonton, 6 Serial Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Gong Yoo