Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Millen Cyrus Jadi Juara Miss Queen Indonesia 2021

Sempat masuk blacklist, Millen buktikan telah perbaiki diri

Natasha Cecilia Anandita

Sempat gagal menjadi kontestan ajang kecantikan transgender, Miss Queen Indonesia tahun lalu, Millen Cyrus telah membuktikan bahwa dirinya memang layak. Tak hanya lolos menjadi kontestan, keponakan Ashanty ini berhasil meraih Juara utama Miss Queen Indonesia 2021.

Dengan penuh haru dan senang, mahkota dipakaikan ke atas kepala Millen. Bahkan saking senang, panik dan haru, mahkota itu hampir terjatuh namun tersangkut di rambutnya dan segera diperbaiki. Kini ia akan bertanding ke Thailand dalam ajang serupa.

Sempat masuk blacklist, bagaimana perjuangan Millen hingga sampai Juara? Berikut selengkapnya yang telah Popbela rangkum.

Daftar pada Miss Queen Indonesia 2020, Millen dinyatakan tidak lolos dan di-blacklist

instagram.com/millencyrus

Sebelumnya, Millen telah mendaftar menjadi kontestan pada Miss Queen Indonesia 2020 sebagai perwakilan DKI Jakarta 2. Namun, ada kendala yang membuatnya menerima kenyataan pahit untuk tidak bisa melanjutkan cita-citanya di kontes kecantikan transgender itu.

Pengumuman blacklist Millen dirilis pada media sosial Miss Queen Indonesia. Dalam unggahan tersebut, Millen diduga tidak membayar uang pendaftaran dan juga tidak mengirimkan video introduction sesuatu dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Perbaiki diri, Millen kembali ikuti kontes Miss Queen Indonesia 2021

instagram.com/millencyrus

Meski harus mundur dari ajang ditahun sebelumnya, ini tidak membuat Millen patah semangat, ia terus perbaiki diri dan kembali mencoba di tahun ini. Ia akhirnya dinyatakan lolos sebagai kontestan untuk kembali mewakili DKI Jakarta dan menjalani karantina di Bali.

instagram.com/millencyrus

Bersanding dengan para kontestan lainnya, Millen dipuji warganet dan para penggemarnya, serta beberapa selebritas lainnya karena memiliki aura yang berbeda atau aura bintang yang melekat padanya. Ia pun didoakan oleh banyak warganet agar bisa menjadi juara.

Unjuk bakat bernyanyi, Millen banjir pujian hingga buat warganet insyekur

instagram.com/millencyrus

Tak hanya dipuji karena paras dan auranya, Millen juga banjir pujian karena bakatnya. Ia menampilkan nyanyian pada acara unjuk bakat di ajang Miss Queen Indonesia 2021 tersebut. Ia membawakan lagu "Istana Cinta" yang merupakan single perdananya.

Suaranya yang merdu mencuri perhatian para warganet hingga takjub. Beberapa juga mengatakan Millen mirip seperti tantenya, Ashanty, baik penampilan hingga suaranya.

Sampaikan pesan ‘memanusiakan manusia’

instagram.com/millencyrus

Dalam ajang tersebut, Millen juga menyampaikan pesan yang akan dibawanya kepada masyarakat. Pesan tersebut adalah memanusiakan manusia, di mana ia berharap bahwa masyarakat Indonesia ke depannya bisa lebih menghargai perbedaan khususnya bagi para transpuan.

Ia mau mengubah diskriminasi dan stigma negatif pada transpuan menjadi suatu yang positif melalui berbagai hal yang positif pula, salah satunya dengan mengikuti ajang tersebut.

"Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memanusiakan manusia," kata Millen Cyrus di sesi final question 3 besar Miss Queen Indonesia 2021.

Usaha tak mengkhianati hasil, Millen sabet juara Miss Queen Indonesia 2021

Masuk ke lima besar, lalu ke tiga besar, hingga akhirnya resmi diumumkan bahwa Millen menjadi juara di ajang Miss Queen Indonesia 2021 dengan mengalahkan total 17 kontestan lainnya. Ia berasa senang, bangga, sekaligus haru karena bisa meraih prestasi dan cita-citanya.

Pemakaian mahkota ke kepalanya pun menjadi momen penuh haru yang hampir saja mahkota tersebut tergelincir dan untungnya segera diperbaiki kembali. Sahabat dan keluarganya pun turut bangga dan senang akan prestasinya. Ashanty juga memberikan ucapan selamat melalui Instastory dan memberi pesan untuk selalu berbuat positif.

Millen pun nanti akan berangkat ke Thailand untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International Queen selanjutnya.

instagram.com/millencyrus

Itulah perjalanan Millen Cyrus hingga berhasil menjadi juara Miss Queen Indonesia 2021. Selamat Millen!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration