Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sambut Paskah, Ini Inspirasi 10 Kreasi Telur Paskah Unik

Dari pakai kertas hingga pakai jeans

Natasha Cecilia Anandita

Paskah identik dengan telur. Telur Paskah berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa di mana telur merupakan simbol musim semi. Pada masa silam di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat perayaan musim semi, yang bagi mereka juga menandakan dimulainya tahun yang baru.

Paskah jatuh pada awal musim semi itulah yang menjadikan tradisi tersebut susah untuk dihapus di beberapa kalangan masyarakat. Dalam kekristenan sendiri, telur melambangkan adanya kehidupan seperti Yesus yang keluar dari kubur batu menyongsong kehidupan dengan kebangkitan-Nya.

Saat Paskah, setelah mengikuti ibadah anak-anak biasanya mengikuti lomba menghias telur Paskah atau mencari telur. Perlombaan ini menjadi highlight saat perayaan tersebut. Tak hanya lomba, banyak dekorasi yang menggunakan telur Paskah meski tidak seutuhnya telur.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi untuk membuat kreasi telur Paskah unik.

1. Tema musim semi

weheartit.com

Berkaitan dengan musim semi, kamu bisa menghias telur Paskahmu dengan desain musim semi. Padukan warna-warna pastel atau terang, kamu juga bisa menambahkan motif daun-daunan yang tak ketinggalan jaman.

marmeladekisses.de

2. Desain indigo marble

sweetpaulmag.com

Desain ini akan memberikan kesan mewah pada kreasi telurmu. Motif marble atau marmer selalu mengesankan kemewahan dan sesuatu yang elegan. Kamu bisa mengecatnya secara abstrak dengan cat kuku.

aliceandlois.com

3. Taburan sprinkle

goodhousekeeping.com

Perpaduan permen dan telur juga cocok untuk kamu aplikasikan untuk kreasimu. Warnai telurmu dengan dasar putih dan tambahkan warna-warni sprinkle. Telur kreasimu akan memperlihatkan semaraknya musim semi.

elledecor.com

4. Desain floral

elledecor.com

Desain unik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah motif bunga. Tambahkan sedikit nuansa vintage pada telur Paskah dengan warna-warna pastel yang kalem. Telur Paskah ini bisa kalian letakkan di meja makan atau meja tamu sebagai dekorasi nan cantik.

designdininganddiapers.com

5. Warna kontras

elledecor.com

Warna kontras juga bisa kamu terapkan pada kreasimu. Kombinasikan warna-warna kontras favorit kalian dengan teknik abstrak atau marble. Karena mudah, kamu juga bisa ajak adik, anak, atau ponakanmu untuk menghias bersama.

construction2style.com

6. Desain jeans

elledecor.com

Siapa bilang desain telur Paskah tak bisa pakai bahan denim? Desain satu ini cocok untuk kamu sang fashionista. Menghias telur Paskah dengan jeans bisa jadi ide unik untuk dekorasi tahun ini. cara membuatnya juga simple, kamu bisa menggunakan potongan bahan denim bekas kemudian mengguntingnya dengan berbagai bentuk, lalu menempelkannya di telur Paskah.

ashbeedesign.com

7. Abstrak dari kertas tisu

elledecor.com

Mau telur Paskahmu terlihat artsy? Desain satu ini wajib kamu coba. Tempelkan kertas tisu dengan bentuk abstrak yang telah diwarnai pada telur yang siap dihias. Tambahkan motif polkadot agar lebih unik.

8. Desain gemerlap dengan kertas emas

lilyardor.com

Desain anti-mainstream lain yang bisa kamu coba adalah dengan material kertas emas. Bentuk sesuai dengan kreativitasmu, kamu bisa menggunakan teknik marble atau abstrak, maka telur Paskahmu akan terlihat unik serta gemerlap.

elledecor.com

9. Unik dengan kertas Decoupage

freshideen.com

Selain menggunakan kertas tisu dan kertas emas, kamu juga bisa menggunakan kertas decoupage sebagai hiasan. Pilih kertas decoupage dengan motif unik dan cantik. Menghias telur Paskah dengan kertas ini juga sangat menyenangkan, lho!

elledecor.com

10. Chalk board

oleanderandpalm.blogspot.com

Tak kalah unik, kamu bisa pakai desain chalk board atau papan tulis kapur untuk desain telur Paskahmu. Warnai telur Paskah yang siap dihias denga wana dasar hitam dan jadikan papan tulis yang bisa dicorat-coret menggunakan kapur warna-warni. Kamu bisa leluasa menggambar apa saja di atas telur Paskahmu.

Itu dia 10 inspirasi kreasi unik telur paskah yang bisa kamu jadikan dekorasi di tahun ini. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration