Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terkenal Lewat Twilight Saga, Ini 7 Film Terbaik Kristen Stewart

Dari Panic Room hingga Underwater

Natasha Cecilia Anandita

Kristen Stewart terkenal berkat lakonnya sebagai Bella Swan dalam film Twilight Saga. Aktris berkebangsaan Amerika Serikat ini bahkan telah masuk ke dunia hiburan sejak masih berusia 8 tahun. Kemampuan aktingnya pun tak diragukan lagi. Berawal dari bergabung dengan klub teater di sekolahnya hingga debut film pertama yang diproduksi Disney Channel, sampai saat ini tercatat ia telah membintangi puluhan film dan memenangi puluhan penghargaan.

Berikut Popbela telah merangkum 7 film terbaik dari Kristen Stewart, yang dapat temani kamu sambil di rumah aja.

1. Panic Room (2002)

Panic Room menjadi breakthrough Kristen Stewart dalam dunia peran. Dalam film yang tayang pada 2002 ini, ia menjadi pemeran utama bersama Jodie Foster. Berkat perannya sebagai Sarah Altman, untuk pertama kalinya setelah debut ia berhasil masuk dalam nominasi penghargaan “Young Artist Awards” dengan kategori Best Leading Young Actress in a Feature Film.

Film bergenre action thriller ini merupakan film yang diperankan oleh Kristen Stewart saat usianya masih 12 tahun. Panic Room berkisah tentang ibu dan anak yang pindah ke rumah baru. Suatu ketika, rumah mereka kedatangan sekelompok perampok. Sarah dan Meg pergi ke panic room, ruangan dengan keamanan super di rumah barunya. Mereka pun jadi terisolasi karena kawanan perampok itu tidak menyerah untuk membuka panic room.

2. Cafe Society (2016)

Bersama Jesse Eisenberg dan Steve Carell, Kristen Stewart membintangi film karya Woody Allen ini. Berkisah tentang Bobby (Jesse Eisenberg ) yang meninggalkan kampung halamannya demi mencari karier yang lebih menantang di industri film Hollywood di tahun 1930-an. Bobby bekerja dengan Phil (Steve Carell), pamannya yang merupakan pemilik agen pencari bakat. Di Hollywood, Bobby dibantu oleh Veronica yang diperankan oleh Kristen Stewart yaitu sekretaris Phil.

Bagi Bobby, Veronica tidak seperti perempuan kebanyakan di Hollywood yang bersikap sombong. Sayangnya, Veronica mengatakan bahwa dirinya telah memiliki kekasih bernama Doug yang tak lain adalah Phil, paman Bobby sendiri. Veronica telah berada dalam hubungan terlarang bersama Phil yang berjanji menceraikan istrinya. Sementara saat Bobby semakin jatuh cinta pada Veronica, semakin dalam juga ia jatuh pada cinta segitiga yang rumit di antara orang-orang kelas atas dan berpengaruh.

3. Camp X-Ray (2014)

Dalam Camp X-Ray, kita akan melihat Kristen Stewart menjadi seorang tentara militer. Film drama ini membuktikan bahwa perempuan kelahiran 9 April 1990 tersebut mudah beradaptasi dengan berbagai jenis peran. Di Camp X-Ray, Stewart memerankan tokoh utama, yakni seorang tentara yang ditugaskan di Guantanamo Bay. Di dalam perjalanannya, ia berteman dengan seorang pria yang dipenjara di sana.

4. Charlie's Angels (2019)

Selain Kristen Stewart, film yang rilis pada 2019 ini juga dibintangi oleh Naomi Scott dan Elizabeth Banks. Film laga legendaris yang sudah memiliki banyak versi sejak tahun 1976 tersebut, menceritakan tentang trio agen perempuan yang dikenal selalu memberikan pengamanan dan kemampuan investigasi terbaik, mendapat tugas baru untuk membantu Townsend Agency yang sedang memperluas jangkauannya secara internasional. Tiga agen paling cerdas, berani dan terlatih dari berbagai belahan bumi, disatukan dalam satu tim Angels, mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan dunia.

Di film ini, karakter Kristen yang biasanya terlihat naif dan awkward di Twilight Saga maupun beberapa film lainnya yang terasa kaku dan monoton, benar-benar berubah menjadi sosok yang berani, tegas, masa bodoh dan terkadang sedikit konyol. Sebuah perubahan karakter yang sangat dibutuhkan penonton untuk merombak prespektif terhadap kepiawaian Kristen dalam berakting.

5. Clouds Of Sils Maria (2014)

Film Clouds of Sils Maria ini merupakan film garapan dari sutradara Olivier Assayas. Film yang bergenre drama ini menampilkan aktris senior Juliette Binoche, ditemani dua aktris cantik papan atas Kristen Stewart dan Chloe Grace Moretz. Film ini banyak mendapatkan nominasi dari beberapa festival seperti Cannes film festival, Toronto film festival dan New York film festival. Bahkan memenangkan nominasi sebagai "Best Film" Prix Lousi Delluc di Prancis. Dalam film ini pula, Kristen Stewart berhasil meraih berbagai nominasi hingga menang berbagai penghargaan.

Film ini menceritakan tentang Maria Enders seorang aktris internasional yang sedang berada di puncak masa jayanya. Ia diminta kembali bermain dalam drama yang 20 tahun yang lalu telah membesarkan namanya. Saat itu dia memainkan peran Sigrid, yaitu seorang perempuan yang memikat hati yang akhirnya membuat bosnya, Helena, bunuh diri. Sekarang ia diminta untuk bermain peran yang lain, sebagai Helena yang lebih tua. Dia berangkat dengan sang asisten (Kristen Stewart) untuk berlatih di Sils Maria, wilayah terpencil di Pegunungan Alpen. Sedangkan seorang bintang muda Hollywood dengan banyak skandal (Chloe Moretz) mengambil peran Sigrid. Di situ ia melihat refleksi dirinya pada diri Sigrid yang diperankan Chloe.

6. The Runaways (2010)

The Runaways adalah film biografi mengenai sebuah band rock di tahun 1970-an yang bernama The Runaways. Kristen berperan sebagai Joan Jett, yang punya posisi sebagai gitarus dan vokalis. Film ini dibintangi juga oleh Dakota Fanning yang berperan sebagai Cherie Currie, yang juga vokalis The Runaways. Film ini memiliki fokus mengenai hubungan antara Cherie dan Joan, hingga band ini bubar. The Runaways jadi populer karena ada banyak kritikan lho, Bela. Tapi, patut diakui, di sini Kristen berani mengambil risiko untuk memerankan tokoh musisi legendaris.

7. Underwater (2020)

Underwater menjadi film pembuka Kristen Stewart di awal tahun 2020. Film bergenre horor fiksi ilmiah ini disutradarai oleh William Eubank serta ditulis oleh Brian Duffield dan Adam Cozad. Underwater berkisah tentang perjalanan menegangkan penuh misteri para kru peneliti bawah laut. Mereka harus bertahan hidup 11 kilometer di bawah permukaan laut setelah terjadi bencana gempa bumi. Dalam film ini Kristen Stewart berperan sebagai Norah Price, seorang peneliti dalam sebuah lembaga riset, melakukan penelitian bersama kru lainnya di bawah laut yang penuh risiko. Perjalanan ini menjadi semakin menantang saat Norah dan timnya harus menghadapi gempa bumi yang mengakibatkan kerusakan hebat.

Rintangan demi rintangan mereka hadapi. Salah satunya, harus berjalan menyusuri dasar laut untuk menuju tempat yang lebih aman dan dapat menghubungi bala bantuan. Akan tetapi, perjalanan itu tidak begitu saja dapat ditempuh dengan mudah. Ada sesuatu yang mengikuti mereka dari di belakang dan siap untuk menyerang kapan saja. Ketika Norah dan lainnya menemukan diri mereka diburu, mereka hanya bisa berharap untuk mencapai permukaan dengan selamat.

Itu dia 7 film terbaik Kristen Stewart. Saat ini ia akan kembali menyapa para penggemar lewat film terbarunya yang berjudul Spencer. Dalam filmnya kali ini, ia akan memerankan sosok Putri Diana, lho, Bela. Meski belum ada tanggal rilis yang resmi, namun berbagai still cut dari film ini banyak mencuri perhatian. Hayo, siapa yang penasaran dan tak sabar menunggu filmnya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration