Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berbakat dan Pintar, 12 Artis Ini Lancar Berbahasa Asing

Bahkan ada yang kuasai 3 bahasa sekaligus

Natasha Cecilia Anandita

Bahasa merupakan salah satu jembatan untuk berkomunikasi. Setiap negara memiliki bahasanya sendiri, bahkan dalam satu negara pun ada yang memiliki ragam bahasa seperti di Indonesia. 

Bahkan kini tak hanya bahasa Inggris, bahasa mandarin dan Arab pun sangat diperlukan untuk dapat berkomunikasi di dunia internasional. Maka tak heran jika saat ini banyak orang yang pandai tidak hanya dengan satu bahasa tapi juga multi bahasa. Beberapa artis di bawah ini juga pandai berbahasa asing, lho. Mau tahu siapa saja? Berikut deretan artis yang pandai bahasa asing.

1. Nirina Zubir bisa berkomunikasi dengan berbahasa Mandarin, Prancis dan Jerman secara lancar

instagram.com/nirinazubir_

Lahir di Antananarivo, Madagaskar dan bepergian serta menetap di berbagai kota di beberapa negara, menjadikannya bukan hanya fasih berbahasa Inggris tapi juga bahasa lainnya. Nirina kerap mengikut ayahnya yang bertugas sebagai diplomat ke negara Turki, Hongkong, Beijing hingga Prancis. Maka tak heran jika ia juga pandai berbahasa Mandarin, Prancis, hingga Jerman.

2. Cinta Laura mahir bahasa Jerman, Prancis dan Spanyol

instagram.com/zclaurakiehl

Artis cantik satu ini baik kepintaran akademik dan bahasa tidak usah diragukan. Lahir dari pasangan berkewarganegaraan Jerman dan Indonesia, Cinta Laura pastinya fasih dalam berbahasa Jerman. Tak hanya itu, ternyata Cinta juga menguasai bahasa Prancis dan sedang mempelajari bahasa Spanyol.

3. Maudy Ayunda cakap berbahasa Mandarin dan Spanyol

instagram.com/maudyayunda

Penyanyi dan artis yang didapuk menjadi panutan ini juga cakap dalam berbahasa asing selain bahasa Inggris. Lulusan Oxford ini menguasai dua bahasa asing lain, yaitu Mandarin dan Spanyol.

4. Chelsea Islan pandai berbahasa Jerman

instagram.com/chelseaislan

Artis cantik kelahiran Washington, D.C., 2 Juni 1995 ini, nyatanya tak hanya sangat fasih berhasa Inggris. Chelsea juga pandai berbahasa Jerman, lho, Bela. Saat syuting film Rudy Habibie, dia harus belajar bahasa Jerman. Kerennya, ia bisa menguasainya hanya dalam waktu tiga minggu!

5. Raline Shah fasih berbahasa Prancis

instagram.com/ralineshah

Seperti Nirina, Raline Shah juga memiliki ayah diplomat. Pemain film 5 Cm ini ternyata pandai bahasa Prancis. Pengalaman berbahasa asing ini Raline dapatkan saat ia sempat berkerja di kedutaan besar RI sebagai MC for Tourism Event sehingga tak perlu diragukan lagi kefasihannya.

6. Velove Vexia yang pandai berbahasa Prancis

instagram.com/vaelovexia

Velove pernah mengenyam pendidikannya di Prancis hingga akhirnya memutuskan untuk pindah kuliah ke Amerika, karena merasa tidak nyaman berada di negara tersebut. Meski demikian, kemampuan bahasa Pracisnya tak bisa diremehkan. Ia bahkan tidak berhenti mempelajari bahasa tersebut. Dalam beberapa caption di unggahannya, ia kerap menggunakan bahasa Prancis.

7. Agnez Mo mahir berbahasa Mandarin

instagram.com/agnezmo

Sukses berkarier di kancah internasional, Agnez Mo tidak hanya amat fasih dalam berbahasa Inggris, tapi juga mahir dalam berbahasa Mandarin. Hal ini terlihat salah satunya dalam ajang AMA's Red Carpet di tahun 2010, bersama Ye Liu dan Christian Chavez, Agnes Monica berbicara dalam bahasa Mandarin saat diwawancarai.

8. Olivia Zalianty menguasai bahasa Mandarin

instagram.com/oliviazallianty

Salah satu pemeran dalam film legendaris Ada Apa Dengan Cinta ini, juga mahir berbahasa asing tepatnya bahasa Mandarin. Tak hanya memiliki karier yang cemerlang, rupanya Olivia juga peduli pada pendidikan. Setelah lulus dari S1 nya di Universitas Pelita Harapan, Olivia kemudian melanjutkan studinya di Pecing Xun Xei Wing pada 2007 lalu. Tentunya kemampuan bahasa Mandarinnya tak perlu diragukan lagi.

9. Joe Taslim menguasai bahasa Jepang

instagram.com/joe_taslim

Aktor Indonesia yang sudah terkenal di dunia internasional, Joe Taslim juga pandai berbahasa Jepang. Kemampuan berbahasa Jepang yang ia miliki ini ia peroleh setelah mendapat tawaran bermain dalam drama cinta La Tahzan.

Ia mengaku harus serius belajar bahasa Jepang karena ia harus fasih dalam melafalkan dialognya. Ia pun harus belajar setiap hari selama lebih dari 3 bulan. Beberapa waktu lalu, ia juga mempelajari bahasa Korea untuk filmnya yang berjudul The Swordsman.

10. Sherina Munaf mahir berbahasa Jepang

instagram.com/sherinasinna

Artis cantik Sherina Munaf juga mahir berbahasa Jepang. Ia dikabarkan pernah mengeyam pendidikan selama satu tahun di Jepang. Ia pernah ditunjuk untuk  menyampaikan pidato dalam bahasa Jepang di depan penonton yang adalah orang Jepang asli.

11. Yuki Kato pandai bahasa Jepang

instagram.com/yukikt

Yuki Kato memiliki darah keturunan Jepang dari sang ayah, Takeshi Kato, yang merupakan orang Jepang asli. Kemahirannya berbahasa asing sebagian didapat dari ayahnya, namun ia sendiri pernah belajar langsung bahasa dan kebudayaan Jepang di negeri Sakura tersebut selama 4 bulan.

12. Aelke Mariska fasih bahasa Jepang

twitter.com/Aelke_mariska

Tak hanya punya paras oriental bak gadis Jepang, kemampuan bahasa Jepang Aelke juga tak kalah bagus. Ia memang merupakan keturunan Betawi-Jepang. Banyak yang mengira artis kelahiran 17 November 1988 ini adalah orang Jepang asli, pasalnya ketika ia bicara bahasa Indonesia pun, aksen Jepang masih kental.

Itulah deretan artis yang pandai berbahasa asing di samping bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Membuat kamu jadi pengen belajar bahasa asing, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration