Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Kata-Kata Mutiara Akhir Tahun Desember 2022 yang Bermakna

Supaya tahun depan semakin indah

Nafi' Khoiriyah

Kata-kata mutiara akhir tahun Desember 2022 akan menemanimu memulai tahun baru dengan lebih bermakna. Tak terasa, hari demi hari terus berlalu hingga kita berada di bulan penghujung tahun ini. 

Namun, bukan berarti bulan Desember akan kamu lewatkan begitu saja. Justru, bulan ini adalah kunci untuk mengawali tahun dengan penuh kebahagiaan dan sukacita.

Supaya akhir tahun ini tidak terlewat begitu saja, kata-kata mutiara berikut perlu kamu baca. Selain menjadi penyemangat, kata-kata berikut akan membawamu menuju tahun 2023 yang lebih cerah. 

1. Kata-kata mutiara akhir tahun bermakna

unsplash.com/Guneet Jassal

Kata-kata mutiara akhir tahun Desember 2022 yang pertama ini akan menemanimu mengakhiri tahun menjadi lebih bermakna. Di momen ini, kita perlu mengintrospesi diri, melihat apa yang sudah kita lakukan setahun belakang, dan apa yang akan kita lakukan di tahun selanjutnya. 

Kini, bulan telah berganti dan kita telah singgah di akhir tahun. Semoga berkah dan keselamatan selalu mengiringi perjuangan dan langkah kaki ini ke depan. 

Akhir tahun merupakan saat uang tepat untuk merenung dan mengintrospeksi diri. Namun, jangan kamu terlalu jauh tenggelam dalam penyesalan. Tataplah ke depan dengan penuh mimpi dan harapan. 

Meski bulan telah berganti, tetapi perjuangan tengah dimulai. Istirahatlah sejenak jika kamu lelah agar mimpi dan harapanmu bisa terwujudkan. 

Di akhir tahun ini, kuharap hati semakin lapang menerima segenap kegagalan. Sebab setiap orang berhak untuk menang. 

Setiap momen dalam hidup mempunyai maknanya tersendiri. Pagi hari membawa harapan, siang dengan keyakinan, dan malam bermakna impian. Semoga semua itu kita dapatkan menuju tahun yang baru. 

Akhir tahun merupakan momen penting untuk mencerminkan resolusi kita sepanjang tahun untuk memotivasi diri di tahun yang akan datang. 

Menuju tahun baru, semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan dan digantikan dengan kebahagiaan dan keberanian. 

Mari kita tutup akhir tahun ini dengan penuh rasa syukur dan semangat menyongsong tahun baru dengan penuh sukacita.

2. Kata-kata mutiara akhir tahun bahagia

pexels.com/Anna Tarazevich

Meskipun sudah berada di penghujung tahun, tetapi Desember tidak boleh kamu lalui dengan kesedihan. Desember adalah bulan yang penuh sukacita untuk menyambut mimpi-mimpi baru di tahun yang akan datang.

Kuatkan dirimu dan teguhkan hatimu, mari kita tatap bulan Desember dengan penuh optimis dan ceria. 

Bulan Desember telah tiba, hadirkan mimpi-mimpi baru dan lupakan segala keluh kesah masa lalumu. 

Memasuki bulan Desember, aku harap bulan ini dipenuhi dengan kedamaian, kebahagiaan, dan cinta. 

Selamat datang di bulan terakhir tahun ini, mari kita nikmati bulan Desember ini dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

Aku berharap, semoga cahaya damai senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dam kebahagiaan akan datang menjawab doa-doamu di akhir tahun ini. 

Aku berharap hidupmu akan dipenuhi kejutan dan kegembiraan di tahun baru yang akan segera datang. Semoga kamu diberkati dengan semua yang kamu inginkan dalam hidup. 

Jikalau sampai bulan Desember ini banyak rencanamu yang tak sesuai harapan, tidak apa-apa. Masih ada tahun depan yang akan datang dengan penuh kejutan. 

Waktu terus bergulir, tak terasa kita akan segera memasuki tahun yang baru. Semoga apa yang kamu harapkan dan belum tercapai di tahun ini bisa terwujud di tahun depan. 

3. Kata-kata mutiara akhir tahun yang bijak

pexels.com/Tirachard Kumtanom

Kata-kata mutiara akhir tahun Desember 2022 yang bijak akan membantumu menghadapi kenyataan dan kesempatan di tahun yang akan datang. Dengan begitu, tahun 2023 akan diawali dengan penuh pemikiran yang mendalam.

Menjelang tahun baru, habiskan kegagalanmu di tahun ini, supaya sukses segera datang kepadamu di tahun depan. 

Janganlah kamu lemah karena kegagalan. Sebab, gagal sedikit tidak akan mencoreng manisnya proses yang kamu perjuangkan. 

Perginya Desember bukanlah sebuah perpisahan, tetapi sambutan kepada diri sendiri agar menghadapi lembaran yang baru. 

Hari berganti, bulan berganti, tahun berganti adalah hal yang biasa. Hal yang tidak biasa adalah perubahan yang kamu lakukan setiap harinya. 

Jangan sampai kamu berhenti berjuang di akhir tahun, sebab setiap dari kita adalah pemenang dan setiap orang berhak untuk meraih kemenangan.

Memasuki akhir tahun, jangan lelah untuk bermimpi. Lelahlah jika impianmu itu enggan kamu perjuangkan. 

Memasuki bulan Desember, ingatlah bahwa masa lalu adalah sejarah, hari ini adalah goresan, dan hari esok adalah harapan. 

Setiap tahun adalah tantangan dan rintangan, semoga kamu memiliki tahun baru yang hebat dan masa depan yang indah. 

4. Kata-kata mutiara akhir tahun menyentuh

pexels.com/Polina Kovaleva

Setiap akan mengawali tahun yang baru, tentu kita akan mengalami momen menyentuh masing-masing. Sebab, akhirnya setelah meewati tahun penuh lika-liku, kita bisa membuka lembaran baru yang bersih dan tanpa noda.

Ya Tuhan, lapangkanlah rezekiku dan rezeki keluargaku sembari menatap akhir tahun ini. Semoga keselamatan dan keberkahan selalu Engkau limpahkan kepada kami. 

Setiap waktu dalam hidup adalah sebuah perjuangan yang luar biasa. Bulan Desember adalah kunci untuk menuju tahun baru yang penuh dengan harapan. 

Janganlah kamu sesali masa lalumu. Janganlah kamu khawatirkan masa depan. Hidup dan nikmati masa sekarang karena akan selalu ada asa di tahun yang baru. 

Kita akan membuka buku yang halamannya kosong. Kemudian akan kita tempatkan kata-kata padanya. Buku itu disebut dengan kesempatan, sementara bab pertamanya adalah tahun baru yang akan segera datang.

Tidak semua doamu tahun ini akan dikabulkan oleh Tuhan. Bukan karena apa, tetapi Tuhan mengabulkan satu-persatu doamu sesuai dengan usaha yang kamu lakukan. 

Tahun ini mungkin masih belum berhasil, tetapi aku tak akan menyerah dan mencoba lagi tahun depan. 

Akhir tahun telah datang, kini saatnya untuk mengingat apa kenangan kita di tahun ini dan apa yang telah kita lakukan selama ini. 

Tahun segera berakhir, persiapkan hati dan jiwa untuk menyambut tahun baru dengan penuh sikap positif dan produktif. 

5. Kata-kata mutiara akhir tahun puitis

pexels.com/Leeloo Thefirst

Terakhir, kata-kata mutiara akhir tahun Desember 2022 berikut ini akan membuatmu melewati bulan Desember dengan lebih bermakna. Kamu juga bisa mengirimkan kata-kata puitis ini kepada sahabat atau keluarga terdekatmu. 

Tuhan memberikan kita kenangan sehingga kita bisa mendapatkan mawar di bulan Desember.

Desember telah menyapa, saatnya kita tatap kembali rencana dan lepaskan diri dari derita. Semoga gemuruh di akhir tahun ini bisa bertukar dengan senja yang indah. 

Bulan Desember tak perlu menunggu purnama untuk ceria, sebab bahagiamu bisa kamu ciptakan setiap harinya. 

Kuharap bulan Desember ini lebih cerah daripada mutiara, sebab sudah saatnya bagiku berkilau untuk menebarkan kebaikan kepada semuanya. 

Tahun baru berdiri di hadapan kita, seperti sebuah bab dalam sebuah buku yang menunggu untuk ditulis. Kita bisa membantu menulisnya dengan menetapkan tujuan. 

Waktu terus berjalan, lembaran demi lembaran sudah terisi dengan berbagai perbuatan. Harapan di tahun yang akan datang, semoga setiap lembaran kita memiliki makna dan manfaat bagi banyak orang.

Tak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik dan menjadi seseorang yang kamu inginkan. Selamat menyambut akhir tahun!

Kita harus selalu melihat ke depan untuk mencapai tujuan, Namun, terkadang belajar dari masa lalu tak kalah penting. Semoga apa yang kita cita-citakan segera terwujudkan. 

Itulah 40 kata-kata mutiara akhir tahun Desember 2022 yang bisa kamu baca dan resapi. Semoga kamu bisa menyambut tahun baru dengan lebih bahagia ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration