Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Ulang Tahun untuk Anak yang Ceria dan Meriah

Membuat suasana makin membahagiakan

Nafi' Khoiriyah

Momen ulang tahun anak tentu tidak boleh dilewatkan. Sebab, ulang tahun akan terus dikenang selamanya. Jika dewasa nanti, perayaan tersebut menjadi memori indah yang terus dikenang bersama keluarga. 

Maka dari itu, kamu bisa membuat dekor ulang tahun untuk anak yang meriah di hari bahagianya itu. Setelah itu, jangan lupa mengundang keluarga dan sahabat terdekat supaya kebahagiaan ulang tahun anak ikut dirasakan oleh orang lain juga. 

Kira-kira, dekorasi seperti apa yang bisa membuat si Kecil bersemangat pada hari ulang tahunnya? Lihat detailnya di bawah ini, ya!

1. Dekorasi ulang tahun tema warna-warni

lenzo.com

Dekor ulang tahun yang pertama ini pasti disukai oleh anak-anak. Sebab, warna-warni balon dan hiasan di dalamnya membuat anak-anak tertarik untuk melihatnya. 

Detail yang bisa kamu masukkan ke dalam dekorasi ini di antaranya adalah tempelan balon warna-warni di dinding dengan pemilihan warna yang cerah. Kemudian, warna-warni cerah tersebut juga bisa kamu terapkan untuk kue, hiasan di kursi, dan hidangan di meja anak-anak. 

2. Dekorasi ulang tahun tema biru, pink, dan ungu

perfete.com

Kalau kamu akan merayakan ulang tahun anak perempuan, maka dekorasi nuansa biru, pink, dan ungu di atas akan sangat menarik. Dekorasi tersebut dibuat di outdoor dengan papan yang tinggi. 

Pada papan tersebut, kamu bisa menempel balon warna pink, ungu, dan biru di sekelilingnya. Sementara bagian tengah ditutup dengan kertas metalik nuansa pink dan biru. Untuk tempat duduknya, kamu pun bisa menata dengan aksesori bertema hewan di lautan. 

3. Dekorasi ulang tahun tema jungle

karaspartyideas.com

Sementara untuk anak laki-laki, dekor ulang tahun bertema jungle akan sangat cocok untuk mereka. Ulang tahun dengan tema ini bisa kamu rayakan di halaman rumah yang dikelilingi oleh tumbuhan di sekitarnya. 

Lalu, tata dekorasi menggunakan kayu yang bernuansa rustic dengan balon warna putih, cokelat, dan oranye. Setelah itu, tata kue dan makanan di meja kayu tersebut dan jangan lupa tambahkan dengan mainan hewan untuk anak-anak. 

4. Dekorasi ulang tahun tema pastel

ohitsperfect.com

Alih-alih memilih outdoor, ulang tahun anak-anak memang lebih aman diselenggarakan di dalam ruangan seperti di atas. Kamu tinggal mengundang teman-teman si Kecil untuk menikmati hidangan di kursi mereka masing-masing. 

Sementara dekorasi ruangan yang diterapkan bisa menggunakan balon warna-warni yang bernuansa pastel yang cocok untuk anak perempuan. Setelah itu, tata makanan dan minuman di meja masing-masing sambil merayakan acara ulang tahunnya. 

5. Dekorasi ulang tahun tema taman safari

pinterest.com

Dekor ulang tahun selanjutnya bertema taman safari yang penuh dengan replika hewan di kebun binatang. Hewan-hewan tersebut bisa kamu tata di depan papan yang sudah dihias dengan balon berwarna-warni. 

Selain itu, jangan lupa untuk meletakkan makanan dan camilan anak-anak di sekitarnya. Dengan dekorasi penuh dengan binatang itu, ulang tahun si kecil akan cocok diselenggarakan di luar ruangan yang penuh dengan rerumputan. 

6. Dekorasi ulang tahun tema pink dan biru

prettymyparty.com

Ulang tahun untuk anak tidak selamanya harus mewah. Kamu bisa membuatnya lebih simpel dengan dekorasi balon warna kesukaan si Kecil. Jika ia menyukai warna pink dan biru, kamu bisa menata dekorasi seperti di atas. 

Dekorasi tersebut dibuat di depan papan berwarna pink dengan balon yang ditata mengelilingi papan. Balon yang dipakai adalah balon dengan warna pink dan biru. Kemudian, di depannya kamu bisa meletakkan kue ulang tahun dan juga makanan yang ditata dengan estetik. 

7. Dekorasi ulang tahun garland balon

pinterest.com

Kalau ingin lebih simpel dan mudah lagi, dekor ulang tahun dengan garland seperti di atas adalah jawabannya. Dekorasi tersebut tidak membutuhkan banyak hiasan, cukup dengan balon warna pastel yang mengelilingi garland

Kemudian, di sisi sampingnya bisa kamu letakkan kotak dengan nama si kecil atau tulisan baby yang menambah estetika. Dengan dekorasi yang simpel tersebut, kamu bisa menyelenggarakan acara ulang tahun di rumah saja. 

8. Dekorasi ulang tahun tema petualang

etsy.com

Meskipun di rumah, ulang tahun si Kecil tetap bisa dibuat dengan totalitas mengangkat tema petualangan yang seru. Tema tersebut bisa kamu wujudkan dengan membangun tenda kecil dan dihiasi dengan papan kayu nuansa cokelat dan hijau. 

Di sekeliling papan itu, melingkar balon yang bernuansa cokelat dan hijau juga. Lalu, di depan dekorasi, kamu bisa meletakkan kue ulang tahun beserta dengan meja bermain anak. Di situlah nantinya anak-anak yang diundang bisa bergembira sambil merayakan ulang tahun si Kecil.

9. Dekorasi ulang tahun tema kebun binatang

wowmyparty.net

Kembali dengan tema hewan di kebun binatang, sekarang kamu bisa membuat dekorasi yang lebih simpel tapi cukup luas di halaman rumah. Dekorasi tersebut memanfaatkan papan dan kayu yang dilukis menjadi karakter hewan dan kendaraan. 

Selain papan kayu, tak lengkap rasanya jika dekorasi ulang tahun anak tidak menghadirkan balon warna-warni. Namun, jangan lupa juga untuk menuliskan angka usia si Kecil supaya semua orang bisa mengetahui pertambahan usianya. 

10. Dekorasi ulang tahun tema pelangi

pinterest.com

Dekor ulang tahun yang terakhir juga cukup simpel dengan balon yang dibentuk pelangi warna-warni. Selain itu, kamu juga bisa menata balon dengan bentuk angka pertambahan usianya. 

Dekorasi tersebut bisa kamu tata di rumah dengan dilengkapi kue-kue kesukaan si Kecil. Jangan lupa tambahkan balon yang disebarkan ke lantai juga untuk mainan anak-anak lain yang turut datang merayakan. 

Itulah 10 dekor ulang tahun anak yang bisa kamu jadikan referensi untuk merayakan hari bahagia si Kecil. Dari 10 dekorasi di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration