Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap-Siap! 7 Drama Korea ini Akan Menemanimu di Bulan Februari

Jangan lupa isi kuotamu ya

Nabila Damaan

Siapa yang udah nggak sabar menantikan drama-drama Korea baru? Tenang, Bela karena di bulan Februari mendatang bakalan banyak KDrama yang keren-keren. Mulai dari kisah seorang pengacara, sampai kisah seorang ibu pun ada, lho.

Penasaran apa saja KDrama yang bakal tayang di bulan Februari mendatang? Yuk simak.

1. Hyena

asianwiki.com

Hyena adalah drama yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Kim Hye Soo. Keduanya menjadi pengacara yang tangguh dan banyak memenangi kasus-kasus di pengadilan. Dikisahkan, Yoon Hee-Jae dan Jung Geum-Ja adalah pengacara yang bekerja khusus untuk 1% masyarakat teratas di Korea. 

Jung Geum-Ja (diperankan oleh Kim Hye-Soo) adalah seorang pengacara, yang hanya mengejar uang. Jung Geum-Ja menghalalkan segala cara untuk memenangkan kasus yang ia jalani. Yoon Hee-Jae (diperankan oleh Ju Ji-Hoon) adalah seorang pengacara elit, yang cerdas dan percaya diri dalam pekerjaannya.

Drama yang disutradarai Jang Tae-Yoo ini akan dirilis pada 21 Februari 2020 di SBS setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 22.00 waktu Korea, dan akan tayang di Netflix satu jam setelah jam tayang di Korea.

2. The Crused

asianwiki.com

Drama Korea The Cursed akan menceritakan kisah reporter Im Jin-Hee (Uhm Ji Won) yang menemukan seorang gadis bernama So Jin saat meliput kasus kekerasan sebuah perusahaan IT bernama Forest. So Jin seorang gadis remaja yang yang dirasuki oleh “kekuatan misterius” dan memiliki beberapa kekuatan khusus, seperti kemampuan untuk mengutuk orang lain dengan kematian menggunakan karakter nama seseorang, gambar, atau kepemilikan pribadi.

The Cursed akan menjadi drama pertama yang ditulis oleh Yeon Sang-ho, orang yang menulis naskah Train to Busan. Film bergenre thriller, misteri fantasi ini akan dirilis pada 10 Februari 2020 di tvN setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 21.30 waktu Korea, menggantikan drama Black Dog.

3. Hi Bye Mama!

asianwiki.com

Bercerita tentang seorang ibu yang meninggal dan memulai proyek reinkarnasi selama 49 hari hingga seorang suami yang baru mulai menjalani kehidupan baru setelah mengatasi rasa sakit kehilangan istrinya. Cha Yoo-Ri yang diperankan oleh Kim Tae-Hee telah menjadi hantu sejak dia meninggal 5 tahun yang lalu. Dia meninggalkan suaminya, Jo Kang-Hwa diperankan oleh Lee Kyu-Hyung dan anak mereka. Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yoo-Ri melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari.

Drama yang digsutradarai oleh Yoo Je-Won ini rencananya akan rilis pada Februari 2020 di saluran televisi tvN dan akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 malam waktu Korea.

5. My Holo Love

asianwiki.com

Dilansir dari asianwiki.com My Holo Love  mengisahkan perjalanan cinta So-Yeon (Ko Sung-Hee) memiliki masalah dalam mengenali wajah. Karena itu, dia menjaga jarak dari orang lain. So-Yeon menjadi penguji beta untuk hologram AI Holo (Yoon Hyun-Min). Sampai akhirnya, AI Holo benar-benar terus berada di sisinya. Suatu ketika, AI Holo menyadari bahwa dirinya hanyalah kecerdasan buatan. 

Drama ini disutradarai oleh Lee Sang Yeob yang juga mengarahkan drama seperti Familiar Wife dan Shopping King Louie. Drama My Holo Love ini akan ditayangkan Netflix tanggal 7 Februari 2020. 

5. Wise Doctor Life

asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh Jo Jung-suk, Jung Kyung-ho, Yoo Yeon-seok, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do, menceritakan tentang lima teman lama yang pergi ke sekolah kedokteran yang sama pada tahun 1999 dan sekarang bekerja bersama di satu rumah sakit. Wise Doctor Life menggambarkan kisah kelima sahabat tersebut dan menceritkana para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho dan Lee Woo Jung rencananya akan tayang perdana pada bulan Februari 2020. Drama ini akan tayang setiap hari Jumat, pukul 23.00 waktu Korea sebanyak 16 episode di stasiun tvN.

6. I'll Go To You When The Weather Is Nice

instagram.com/rachel_mypark

Drama ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama I’ll Go to You When the Weather Is Nice yang mempunyai kisah roman hangat di pedesaan. Drama ini bercerita tentang Hye-Won yang diperankan oleh Park Min-Young adalah wanita biasa dengan karakter yang baik. 

Dia adalah seorang pelukis sejak dia masih kecil, yang memiliki trauma yang dialaminya di usia 15 tahun lalu. Hye-Won mulai tidak percaya pada orang lain dan dia telah menutup hatinya kepada orang lain. Lalu, Hye-Won dipertemukan oleh Eun-Seob yang diperankan oleh seo Kang-Joon di Desa Bookhyun.

Drama tersebut rencananya akan tayang pada 24 Februari 2020, setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 21.30 waktu Korea di saluran JTBC.

7. Tell Me What You Saw

asianwiki.com

Tell Me What You Saw menceritakan tentang Oh Hyun-Jae (Jang Hyuk) yang dulunya adalah seorang profiler kriminal terkemuka. Dia memecahkan banyak kasus dengan keahliannya, tetapi sebuah ledakan, yang disebabkan oleh pembunuh berantai, mengakhiri kehidupan tunangannya.

Setelah kejadian mengerikan itu, Oh Hyun-Jae menghilang dan dia sekarang hidup dalam pengasingan. Sementara itu, Cha Soo-Young (Sooyoung) adalah petugas polisi di daerah pedesaan. Dia memiliki kemampuan khusus, yang memungkinkannya mengingat semua yang dilihatnya. Karena kemampuan istimewanya, ia terpilih sebagai detektif pemula yang akan bermitra dengan Oh Hyun-Jae secara informal.

Sutrdara drama tersebut, Kim Hongsun menyebut genre drama ini sebagai psychological investigation thriller. Drama tersebut rencananya akan tayang di saluran CN mulai 1 Februari 2020.

Yap! itulah 7 drama Korea yang siap menemani kamu di bulan Februari mendatang. Udah nggak sabar kan? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration