Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Abadikan Momen Istimewa Pakai Kamera 108MP di Smartphone Xiaomi 12T 5G

Teman bikin konten

Nabila Damaan

Bela, apakah akhir-akhir ini kamu berniat untuk mengganti smartphone kesayangan karena kamera di ponselmu mulai menurun performanya?

Sebaiknya kamu sedikit bersabar, deh, pasalnya pada 1 Desember 2022 nanti Xiaomi bakalan merilis produk terbaru andalannya, yakni Xiaomi 12T 5G. Ponsel yang jadi penerus sekaligus pembaruan dari seri terdahulunya yaitu Xiaomi 12, yang nantinya jadi salah satu inovasi terbaik dari smartphone Xiaomi di bidang kamera.

Pada Kamis (10/11/2022) lalu Popbela mendapat kesempatan untuk mencoba fitur kamera dari Xiaomi 12T 5G. Lalu, seperti apa fitur kamera 108MP dari produk ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Konfigurasi kamera kelas atas

Popbela.com/NabilaDamaan

Xiaomi 12T 5G akan menjadi rilisan terakhir Xiaomi di tahun 2022. Ponsel ini menawarkan konfigurasi kamera yang nggak main-main, lho. Smartphone flagship terbaru Xiaomi ini menawarkan kamera utama 108MP Pro-grade camera, serta menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 dengan teknologi Nano Pixel Plus dan peningkatan autofocus.

Selain itu, dalam keluaran baru ini juga hadir teknologi OIS yang mengklaim mampu membuat tangkapan lebih tajam walaupun dalam keadaan cahaya yang minim. Itulah yang dirasakan oleh Popbela kala mencoba menangkap gambar di tempat yang minim cahaya.

Pengalaman fotografi dan video yang ditawarkan

dok. Xiaomi

Memiliki kamera utama 108MP, ponsel ini juga dilengkapi kamera makro 2MP dan ultra wide 8MP. Lensa ultra wide yang disematkan memiliki sudut bukaan 83.6°, sehingga kamu bisa mendapatkan jangkauan hasil gambar yang lebih luas, tanpa harus mundur-mundur. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 20MP yang dapat mengakomodir kebutuhan swafoto.

Fitur lain yang juga diunggulkan bukan hanya dari segi fotografi, kamu juga bisa mengeksplor momen indah dalam format video. Melalui fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T 5G dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K.

Nyaman dalam genggaman

Popbela.com/NabilaDamaan

Xiaomi 12T 5G ini punya desain yang ramping namun tetap nyaman untuk digenggam. Seri smartphone ini memiliki tampilan flat screen pada layar, serta curved design untuk body belakang.

Terdapat dua warna untuk seri ini, yakni hitam dan biru. Curved design untuk warna biru akan tampak lebih cantik dan elegan jika berada di bawah sinar matahari.

Selain itu, dari seri ini Xiaomi menawarkan layar Crystal Res 6,67” AMOLED Dot Display 120Hz beresolusi 1220p yang memiliki lebih dari 68 miliar warna yang mampu menjamin pengalaman menonton film dan visual yang optimal dan detail.

Tingkatkan daya baterai hingga 5.000 mAh

Popbela.com/NabilaDamaan

Xiaomi memang dikenal sebagai smartphone yang memiliki baterai cukup awet. Namun, pengalaman menggunakan ponsel terbaru ini akan semakin menyenangkan dengan peningkatan daya baterai yang mencapai 5.000 mAh.

Hal tersebut pun didukung dengan pengisian daya Smart 120W HyperCharge. Popbela tturut merasakan sendiri bagaimana cepatnya daya baterai terisi penuh hanya dalam kurun waktu 21 menit saja. 

Xiaomi 12T 5G juga dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang sarat dengan performa dan efisiensi daya berkat fabrikasi 5 nm dalam proses manufaktur TSMC.

Membuat ponsel ini ideal digunakan oleh masyarakat, baik seorang konten kreator, sopir transportasi daring, maupun profesi lainnya yang membutuhkan ponsel dengan baterai yang awet.

Demikianlah sekilas pengalaman hands-on Xiaomi 12T 5G yang dimungkinkan untuk segera hadir di Indonesia. Sudah mulai penasaran? Untuk spesifikasi dan harga lebih lengkap, akan diungkap dalam sesi peluncuran 1 Desember 2022 mendatang, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration