Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic yang Bisa Bikin Foto Makin Ciamik

Lengkap dengan filter-filter estetis

Nabila Damaan

Punya banyak tangkapan gambar tapi bingung mau diapakan? Jadikan fotomu semakin menarik dan ciamik dengan menggunakan aplikasi edit foto aesthetic saja, Bela. Saat ini sudah banyak, kok, aplikasi edit foto yang bisa membuat foto-fotomu semakin cantik atau bahkan estetis a la Pinterest.

Jadi, jangan hanya simpan karya-karyamu di ponsel saja, ya. Setelah menjepret foto, segeralah mengeditnya dengan aplikasi edit foto aesthetic dan mengunggahnya di akun media sosial milikimu. Masih bingung mau menggunakan aplikasi apa?

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu gunakan di ponselmu, Bela! Check this out!

1. Snow

play.google.com & twitter.com/7chhill

Snow sebenarnya adalah aplikasi kamera yang sudah digunakan lebih dari 200 juta pengguna. Kamu bisa melakukan berbagai swafoto menarik dengan fitur yang dimilikinya, seperti fitur riasan AR ataupun efek kecantikan khusus.

Namun, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengedit foto. Salah satunya adalah ketersediaan filter yang bisa mengubah fotomu menjadi lebih estetis. Keunggulan lainnya adalah kamu bisa mendapatkan ribuan stiker dengan pembaruan setiap hari.

2. PicsArt AI Photo Editor, Video

play.google.com & twitter.com/C3SQEAUX

Tentu sudah banyak yang tahu aplikasi editing foto yang satu ini. Bagaimana tidak, hingga saat ini Picsart sendiri sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali! Menjadikannya sebagai salah satu aplikasi editing paling populer saat ini.

Picsart sendiri nggak hanya berfokus pada editing foto saja, melainkan aplikasi ini juga menyediakan berbagai template kolase foto yang beragam untuk para usernya. Templatenya pun bisa disesuaikan dengan kreativitas pengguna. 

Kalau kamu ingin mendapatkan tools yang lebih beragam, kamu bisa unduh Picsart versi premium, ya.  

3. VSCO: Photo & Video Editor

play.google.com & twitter.com/CuteBarang

Untuk mengedit foto menjadi lebihestetis, aplikasi VSCO mungkin menjadi salah satu yang sering digunakan. Tampilan aplikasinya sederhana, ditambah VSCO juga mendukung beberapa filter-filter dan preset yang bisa membuat tampilan menjadi lebih artistik, seperti vintage atau hand dirty. 

Kamu juga bisa bermain dengan pencahayaan dan warna lewat tools, seperti highlight, exposure, dan shadow. Sebenarnya masih terdapat berbagai fitur menarik, hanya saja fitur tersebut bisa didapatkan jika kamu mengakses VSCO berbayar atau premium, ya. VSCO juga mempunyai komunitas yang kuat. Pengguna bisa saja mengunggah hasil editan mereka ke aplikasi tersebut. 

4. Adobe Lightroom

play.google.com & twitter.com/ericmixue

Merambah ke ponsel, Adobe juga punya aplikasi edit foto bernama Adobe Lightroom, yang sering digunakan oleh fotografer profesional. Berbeda dengan Photoshop, Adobe Lightroom sendiri juga bisa dipakai untuk mengedit video.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur edit foto, mulai dari Masking, Colour Grading, Setting Cahaya, Detailing, hingga beberapa fitur preset yang bisa digunakan. Keunggulan lain yang ada di aplikasi ini adalah fitur yang bisa menghilangkan objek-objek yang dirasa mengganggu. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan oleh para user.

5. AfterLight

play.google.com & twitter.com/sherwrites_

Dengan tampilan yang cukup minimalis, AfterLight berhasil menggaet hati para editor foto. Bagaimana tidak, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 3,7, Bela.

Selain tampilan yang minimalis, AfterLight juga memiliki 15 tools, 57 filter (27 filter bawaan yang dapat disesuaikan, 14 filter Tamu oleh berbagai pengguna Instagram, dan 18 paket filter musiman). Nggak hanya itu, AfterLight juga menyiapkan lebih dari 60 tekstur, serta 70 bingkai yang bisa membuat foto kamu semakin beragam.

6. Tezza: Aesthetic Editor

play.google.com & twitter.com/kcstfr

Dari namanya saja sudah Aesthetic Editor, Tezza juga menjadi salah satu aplikasi andalan editor foto aesthetic, nih. Di Google Play sendiri Tezza sudah diunduh lebih dari 5 juta kali, dan memiliki rating 3,2 bintang.

Tezza mengklaim memiliki lebih dari 40 preset yang siap digunakan, mulai dari vintage vibes, dark and moody, minimal edits, serta bright and colorful. Tezza juga menyediakan efek yang bisa ditambahkan ke dalam foto atau video kamu, seperti subtitle untuk nuansa bioskop vintage yang indah, dan Bingkai film retro, seperti Super 8, VHS, 8MM, Kodak, VCR, dan banyak lagi. Tertarik?

7. Snapseed

play.google.com & twitter.com/Ashu_24

Aplikasi editing yang dikeluarkan Google ini menjadi salah satu yang favorit, dengan lebih dari 100 juta unduhan, dan mendapatkan rating 4,4. Snapseed menjadi aplikasi edit foto estetis yang memiliki 28 jenis fitur, termasuk Healing, Brush, Structure, HDR, Perspective.

Snapseed juga memiliki beragam filter yang cocok untuk membuat fotomu semakin aesthetic, filter tersebut di antaranya Vintage, Retrolux, Tilt Shift, Grunge, drama, dan beberapa filter keren lainnya. Kamu juga bisa dengan mudah mengatur tingkat warna atau tone.

Itulah aplikasi edit foto aesthetic yang bisa bikin fotomu semakin ciamik. Aplikasi di atas bisa kamu gunakan di ponsel, baik Android ataupun iOS. So, dari ke-7 aplikasi tadi mana yang ingin kamu coba gunakan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration