Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Dituntut Rp2 Miliar, Ini 5 Fakta Lika-Liku Karier Band Lyla

Telah eksis selama 15 tahun lho!

Meidiana Aprilliani

Kabar mengejutkan datang dari salah satu band Tanah Air, Lyla. Sang vokalis, Naga, dikabarkan telah memutuskan untuk hengkang dari grup setelah bermusik bersama selama 15 tahun. Hal ini sontak mengejutkan para penggemar band asal Pekanbaru tersebut.

Jadi salah satu band yang berhasil mencetak berbagai lagu hits, simak lima sejarah karier Band Lyla yang telah Popbela rangkum di bawah ini, yuk!

1. Terbentuk Sejak 2005 Lalu

Instagram.com/lylaindonesia

Lyla merupakan grup band yang berasal dari Pekanbaru. Digawangi oleh Naga (vokal), Fare (gitar), Dharma (keyboard), Dennis (bass), dan Amec (drum) Lyla pun akhirnya terbentuk pada 1 Juli 2005. 

2. Perombakkan Anggota

Instagram.com/lylaindonesia

Sayangnya, pada 2013, Lyla harus kehilangan anggota, Amec, yang memutuskan untuk keluar. Posisi itu akhirnya diisi oleh drummer baru, Difin, yang tak lain adalah adik dari Amec sendiri.

3. Rilis Album Pertamanya Pada 2008

Instagram.com/lylaindonesia

Setelah 3 tahun terbentuk, Lyla akhirnya secara resmi merilis album pertamanya, Yang Tak Terlupakan, pada 2008 lalu. Dalam album ini, ada sekitar 6 single seperti Mantan Kekasih, Takkan Ada, Percayakan, Bernafas Tanpamu, Detik Terakhir, dan Jantung Hati. Sudah pernah dengar?

4. Sempat Dituntut Rp2 Miliar

Instagram.com/lylaindonesia

Pada 2009, Lyla sempat tersandung kontroversi. Saat itu, seorang pria bernama Bob Surya menuntut dua personel Lyla, Amex dan Fare. Mereka dituntut karena masalah wan prestasi.

Hal itu lantaran Amec dan Fare yang seharusnya menyelesaikan kontrak selama 5 tahun bersama band sebelumnya, Sign Band, justru debut bersama Lyla saat kontrak baru berjalan 4 tahun. Karena itulah, Bob menyeret Amec dan Fare ke ranah hukum karena kasus ini dan menuntut mereka sebesar Rp2 miliar.

5. Single Terakhir Lyla

Instagram.com/lylaindonesia

Sebelum Naga memutuskan keluar dari grup, Lyla sempat merilis single kolaborasinya bersama penyanyi jebolan Indonesia Idol, Ghea Indrawari. Single berjudul Janji yang rilis pada 2 Agustus 2019 itu ternyata jadi karya terkahir Lyla bersama Naga. 

Diketahui kini Naga hengkang dari Lyla dan bergabung dengan Ada Band. Informasi ini didapat dari akun Instagram Lyla dan secara resmi Naga bergabung dengan Ada Band sejak 25 Januari 2020.

Nah, itu dia 5 fakta karier Band Lyla yang harus kamu tahu. Kamu salah satu penggemarnya bukan, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration