Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Dipecat, Ini 7 Fakta Kim Soo Hyun yang Kini Jadi Aktor Termahal

Punya bayaran terbesar dalam sejarah drama Korea

Meidiana Aprilliani

Kim Soo Hyun, kalau kamu salah satu pencinta Drama Korea (Drakor) pasti sudah tidak asing ya dengan nama aktor yang satu ini! Pasca keluar dari wajib militernya, Kim Soo Hyun dikonfirmasi akan bermain di dalam drama berjudul I'm Psycho, but It's OK. Tak main-main, Kim Soo Hyun dikabarkan akan menerima bayaran sebesar Rp2,3 miliar per episodenya, lho!

Tak ayal, pemain My Love from The Star ini dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal sepanjang sejarah drama Korea Selatan. Penasaran dengan perjalan karier dan fakta Kim Soo Hyun? Simak ulasan yang sudah Popbela rangkum di bawah ini, yuk!

1. Mengenal Dunia Seni Peran Lewat Sang Ibu

Instagram.com/kimsoohyun_official_fan

Kim Soo Hyun awalnya merasa dirinya adalah sosok yang pemalu dan tertutup. Kemudian, sang ibu mulai mengenalkan Soo Hyun ke dunia seni peran lewat kelas akting sejak masih kanak-kanak. Setelah semakin lama belajar akting, Kim Soo Hyun kemudian mulai bisa terbuka dan berani bersosialisasi.  

2. Banting Tulang Sebagai Pelayan

Soompi.com

Menjadi aktor dengan bayaran termahal, siapa yang mengira jika dulu Kim Soo Hyun pernah bekerja sebagai pelayan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kini kerja kerasnya terbayar, ia pun mendapatkan pekerjaan yang ia sukai dan mendulang kesuksesan di sana.

3. Tampil Perdana di Televisi

Channel-korea.com

Setelah sebelumnya ikut bermain dalam drama musikal A Midsummer Night's Dream pada tahun 2003, Kim Soo Hyun akhirnya mendapat kesempatan pertamanya untuk muncul di televisi. Pada 2007, Soo Hyun berperan sebagai cameo dalam program Kimchi Cheese Smile sekaligus menjadi debutnya di televisi. 

4. Raih Penghargaan Pertama

Soompi.com

Setelah tampil apik dalam serial Giant (2010), Kim Soo Hyun mulai mendapat sorotan. Hasilnya, ia berhasil mendapatkan pengahargaan New Star Award dalam SBS Drama Awards 2010.

5. Debut Sebagai Penyanyi Lewat Drama Dream High

Daum.com

Karier Kim Soo Hyun kembali menuai sinar terang kala bermain dalam drama populer, Dream High (2011). Saat itu, Soo Hyun beradu akting dengan banyak penyanyi dan idol populer seperti Suzy, Taecyeon, IU, dan Wooyoung.  

Dalam drama itu pula, Kim Soo Hyun memulai debutnya sebagai penyanyi. Hal itu ditandainya dengan menyumbang lagu untuk soundtrack Dream High berjudul Dreaming. Sudah pernah dengar? 

6. Dijuluki "Pangeran Iklan"

Instagram.com/kimsoohyun_official_fan

Popularitas Kim Soo Hyun kian melejit usai membintangi drama Moon Embracing the Sun (2012). Ia pun ramai mendapat tawaran iklan dari berbagai produk. Pada 2012, Soo Hyun bahkan diketahui membintangi 17 produk iklan di waktu yang bersamaan dan berhasil meraih keuntungan sekitar Rp53 miliar, lho! Hal inilah yang kemudian membuat Soo Hyun dijuluki sebagai "Pangeran Iklan" kala itu. 

7. Bermain dalam Film Kontroversial, Real

Instagram.com/kimsoohyun_official_fan

Sebelum menjalani wajib militernya, Kim Soo Hyun sempat bermain dalam film garapan sutradara Jang Tae Young, Real (2017). Sayangnya, Kim Soo Hyun harus ikut menerima komentar negatif karena film yang dianggap kontroversial ini. Hal ini lantaran Kim Soo Hyun diketahui harus beradegan ranjang dengan mantan personil f(x), Sulli.  

Itulah beberapa fakta Kim Soo Hyun dan perjalanan kariernya. Semoga bermanfaat ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration