Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

NKCTHI Sampai Milea, Ini dia 10 Film Indonesia Paling Ditunggu di 2020

Film mana nih yang paling kamu tunggu?

Meidiana Aprilliani

Bela, apa kamu salah satu pencinta film Tanah Air? Nah, memasuki tahun baru 2020 ini, ternyata ada deretan film yang telah banyak dinantikan penayangannya, lho! Film Indonesia perlahan memasuki masa kejayaannya. Sebab, di tahun 2019 lalu ada 15 film lokal yang mampu mencapai lebih dari 1 juta penonton. Itu artinya, film Indonesia kembali diminati lagi bukan?

Penasaran nggak sih sama deretan film yang paling ditunggu di tahun 2020 ini? Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Instagram.com/nkcthi

Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan saat ini, lho! Diangkat dari buku karya Marchella F.P yang berjudul serupa, NKCTHI resmi tayang pada 2 Januari kemarin.

Film dibintangi oleh deratan pemain apik mulai dari Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, sampai penyanyi mudah yang populer saat ini, Ardhito Pramono. Kamu salah satu yang udah nonton belum, nih!

2. Sri Asih

Instagram.com/sriasihofficial

Setelah sukses dengan film Gundala yang merupakan sekuel dari Jagat Sinema Bumilangit karya Joko Anwar CS, kini sekuel selanjutnya, Sri Asih, resmi mulai diproduksi. Film yang digodok oleh Upi ini dijadwalkan akan mulai diproduksi mulai Maret nanti dan rencananya akan dirilis pada November mendatang.

Diperankan oleh aktris dan model Pevita Pearce, menjadi salah satu faktor mengapa film ini sangat dinanti-nanti. Penasaran nggak, nih!

3. Milea

Instagram.com/filmmilea.ofc

Setelah sukses menggaet jutaan penonton di bioskop melalui film Dilan 1990 dan Dilan 1991, kini Fajar Bustomi selaku produser resmi merilis film Milea di tahun 2020 ini.

Masih diperankan oleh Vanessa Percila (Milea) dan Iqbal Ramadhan (Dilan), film ini masih memakai latar belakang suasana Bandung di tahun 90-an. Jika sebelumnya cerita berjalan sesuai pandangan Milea, di film Milea ini, pandangan Dilan-lah yang menjadi kunci latar utama ceritanya. Siap-siap dibuat senyum-senyum sendiri sampai nangis lagi, ya!

4. Virgo

Dok. Internet

Selain Gundala dan Sri Asih, Sinema Jagat Bumi Langit juga dijadwalkan akan merilis sekuel lainnya, yaitu film Virgo. Virgo sendiri banyak dibicarakan akan mengadaptasi komik Webtoon berjudul Virgo and The Sparklings, bukan diadaptasi dari sosok Virgo dalam komik Ghorgon karya Jan Mintaraga yang terbit pada 1973 lalu.

Virgo sendiri sudah sejak lama mengenalkan pemeran utamanya, yaitu Adhisty Zara yang populer lewat film Dua Garis Biru (2019). 

5. KKN Desa Penari

Instagram.com/kknmovie.com

KKN Desa Penari, kamu pasti pernah mendengar kisah horor yang viral di media sosial ini, bukan? Dianggap punya alur cerita yang menyeramkan dan disebut sebagai kisah nyata, banyak warganet yang menginginkan agar kisah ini diangkat ke layar lebar.

Oleh karena itulah, sutradara Awi Suryadi pun memutuska untuk membuat film KKN Desa Penari. Dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, hingga Achmad Megantara, film ini direncanakan akan tayang pada Maret 2020 mendatang. Akan semenyeramkan versi aslinya nggak, ya?

6. Abracadabra

Instagram.com/abracadabrafilm

Reza Rahardian, siapa sih yang masih meragukan totalitas aktor yang satu ini? Setelah sebelumnya memerankan Habibie dalam film Habibie Ainun 3, kini Reza dikonfirmasi akan bermain di film terbaru garapan Faozan Rizal, Abracadabra.

Film ini mengangkat konsep dunia sulap yang masih jarang disuguhkan sineas Tanah Air. Selain Reza, akan ada pula Salvita Decorte, Lukman Sardi, Poppy Sovia, sampai aktor senior Jajajng C. Noer yang ikut meramaikan film ini. Penasaran?

7. Rasuk 2

Instagram.com/filmrasuk2

Film horor yang akan juga banyak dinanti di tahun 2020 ini adalah Rasuk 2. Film yang dibintangi oleh Nikita Willy ini telah tayang pada 2 Januari 2020 kemarin.

Digarap oleh sutradara kawakan, Rizal Mantovani, Rasuk 2 menceritrakan tentang Isabella (Nikita Willy) seorang mahasiswa kedokteran yang punya indra keenam. Sejak mengotopsi satu jenazah misterius, Isabella kemudian merasakan ada banyak kejadian janggal yang mengikutinya. Kamu sudah nonton belum, nih?

8. Nikah Yuk

Instagram.com/film_nikahyuk

Film drama ini disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan dibintangi Yuki Kato serta Marcell 
Darwin.

Nikah Yuk bercerita tentang trauma akan nikah telat. Orangtua Arya meminta Arya (Marcell 
Darwin) agar segera menikah, namun Arya ingin berfokus kepada karirnya sebagai fotografer. Orangtuanya tak kehabisan akal dan memiliki berbagai rencana gila yang tak mungkin ditolak Arya. Hingga suatu hari Arya bertemu dengan Lia (Yuki Kato), komikus yang membawa kehidupannya ke babak baru. 

Nikah Yuk yang tayang pada 6 Februari 2020 juga dibintangi oleh Roy Marten, Aliyah Fauziah, Ivanka Sugandi serta Dwi Akraniza Aprilia.

9. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Instagram.com/si.rano

Film ini diangkat dari sinetron terkenal Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pada tahun 1990-an. Kisah ikonik cinta segitiga antara Si Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) akan terjawab dalam film yang awalnya berjudul Si Doel The Movie 3. 

Film tersebut merupakan trilogi terakhir dari Si Doel The Movie. Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya. Film pamungkas Si Doel ini masih dimainkan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati. Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang pada 23 Januari 2020.

10. Temen Kondangan

Instagram.com/film_temenkondangan

Temen Kondangan berasal dari anggapan pentingnya pasangan atau teman kondangan saat datang ke pesta pernikahan, apalagi jika yang mengundang adalah mantan kekasih. Temen Kondangan menghadirkan Samuel Rizal sebagai Dheni dan Prisia Nasution berperan sebagai Putri.

Keduanya dikisahkan pernah menjalin hubungan asmara. Dheni mengundang Putri untuk 
datang ke pesta pernikahannya. Putri kemudian mencari lelaki yang bisa mendampinginya 
datang ke pesta pernikahan Dheni. Temen Kondangan juga dibintangi Gading Marten, Kevin Julio dan Olivia Jansen dan akan tayang pada akhir Januari 2020.

Nah, itu dia 10 film Indonesia yang sudah banyak ditunggu di tahun 2020 ini. Film mana nih yang paling kamu tunggu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration