Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aksi Spektakuler Sampai Kontroversi, Ini 7 Fakta SBS Gayo Daejun 2019 

Awalnya dipuji akhirnya dikecam

Meidiana Aprilliani

Salah satu festival musik tahunan Korea Selatan, SBS Gayo Daejun 2019 kembali berlangsung pada Rabu (25/12), kemarin di Gocheok Sky Dome, Seoul. 

Punya deretan line-up yang menarik hingga beragam kontroversi, rasanya akan menarik jika membahas mengenai deretan fakta menarik acara SBS Gayo Daejun 2019 ini. Penasaran? Simak di bawah ini, yuk!

1. Punya Line-Up yang Menarik

Instagram.com/twicetagram

Jika membahas mengenai festival musik, line-up pastinya jadi hal yang paling penting, ya! Nah, di SBS Gayo Daejun 2019 ini, hadir deretan penyanyi dari kalangan solois, girlgrup, sampai boygrup populer di tahun 2019 ini. Simak line-up lengkapnya di bawah ini!

  1. GOT7
  2. NU’EST
  3. Red Velvet
  4. MAMAMOO
  5. BTS
  6. SEVENTEEN
  7. TWICE
  8. Apink
  9. GFriend
  10. ASTRO
  11. Stray Kids
  12. ChungHa
  13. OH MY GIRL
  14. NU’EST

Ada idol favoritmu?

2. Miliki Banyak Panggung Kolaborasi

Dok.beragam sumber

Di SBS Gayo Daejun 2019 kemarin, para penggemar juga dimanjakan dengan panggung kolaborasi apik yang dibawakan beberapa idol.

Misalnya saja, Eunha "GFriend", Solar "MAMAMOO", dan Sunghee "Oh My Girl" yang punya suara emas dengan merdu menyanyikan beberapa sountrack film Disney. Mulai dari Let It Go (Frozen), Reflection (Mulan), sampai Into The Unknown (Frozen II). 

Sayangnya, Wendy "Red Velvet" yang direncakan ikut bergabung harus absen karena mengalami kecelakaan panggung. 

Selain itu, ada pula kolaborasi antara Stray Kids dan NCT Dream yang dengan kompak tampil dengan lagu "Cheek Touch Boys". Seru, ya!

3. Dibuka dengan Lantunan Lagu Natal dari BTS

Soompi.com

Jika biasanya BTS menjadi "kartu emas" yang penampilannya disimpan sampai akhir acara, kali ini BTS tampil sebagai pembuka. Bukan dengan lagu-lagu enerjik dengan tempo cepat, kali ini BTS tampil manis dengan membawakan deretan lagu bertema natal. 

4. Saling Cover Lagu Seniornya!

Soompi.com

Banyak idol yang berada dinaungan agensi yang sama, membuat penampilan cover song sangat menarik untuk ditonton. Hal inilah yang dilakukan oleh grup asal JYP Entertaiment, Itzy, yang meng-cover lagu "TT" dari senior satu agensinya, Twice. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh grup asal Big Hit Entertaiment, TXT, yang meng-cover lagu miliknya seniornya, BTS, yaitu "Boy With Luv". Favoritmu yang mana, nih?

5. Jooheeon "Monsta X" Unjuk Kebolehan Main Drum Sambil Rapping

Tumbral.com

Main drum sambil menyanyi rapp, memang bisa? Bisa kok! Hal itulah yang ditunjukan rapper dari Monsta X, Jooheeon. Penampilan kerennya sukses membuat para penggemarnya berteriak histeris. Kamu juga nggak, nih?

6. Penampilan Penuh Kharisma antara Chung Ha feat Hwasa "Mamamoo"

Aminoapps.com

Salah satu panggung yang paling mencuri perhatian bisa jadi adalah penampilan dua penyanyi yang satu ini! Ya, dalam acara SBS Gayo Daejun 2019 kemarin, pelantun lagu hits, "Gotta Go", Chung Ha dikonfirmasi akan berkolaborasi dengan salah satu member "Mamamoo" yang terkenal akan kharismanya, Hwasa.

Tampil dengan kostum hitam yang sporty, serta tatanan panggung yang fierce, Chung Ha dan Hwasa berhasil "membakar" panggung SBS Gayo Daejun 2019 malam itu dengan lagu "Mi Gente" dari J Balvin, Willy William feat. Beyonce. 

7. Tersandung Masalah Akibat Kualitas Keselamatan Panggung Yang Buruk

Dok.berbagai sumber

Meski punya deretan penampilan spektakuler, sayangnya acara ini  tidak luput dari kontroversi. Ya, saat menggelar rehersal, salah satu anggota Red Velvet, Wendy, harus dilarikan kerumah sakit karena mengalami cidera serius akibat kecelakaan panggung.

Bukan hanya itu, selama acara berlangsung pun, banyak idol yang terlihat hampir jatuh karena panggung yang licin. Mereka ialah Yeji "Itzy", V "BTS", Taeyong "NCT 127", sampai Solar "Mamamoo".

Akibat hal ini, SBS pun dikecam untuk meminta maaf secara resmi dan bertanggung jawab atas insiden yang dialami Wendy "Red Velvet". 

Semoga gelaran tahun depan akan jadi lebih baik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration