Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook

Ternyata mudah, ya!

Meidiana Aprilliani

Selain Instagram dan Twitter, kamu juga pasti pernah menggunakan Facebook, kan? Facebook sendiri booming di Indonesia sejak pertengahan 2008 dan berhasil membuat Indonesia disebut sebagai 'The fastest growing country on Facebook in Southeast Asia'. Hal ini didasari dengan data yang menunjukkan pertumbuhan Facebook di Indonesia sebesar 645 % pada tahun 2008. Angka yang sangat fantastis, ya.

Namun saat ini, jenis media sosial sudah sangat beragam dan bahkan mengepungmu. Akhirnya, kamu jadi kerepotan untuk mengurus seluruh akun media sosial karena terlalu banyak memilikinya. Kamu pun menjadi tidak fokus dalam bekerja dan terlalu fokus pada dunia media sosialmu. Kalau sudah begini, menghapus salah satu akun atau beberapa akun media sosial yang sudah jarang digunakan bisa kamu lakukan. Kalau pilihanmu jatuh pada menghapus akun Facebook, Popbela punya cara-cara menghapus akun Facebook yang bisa kamu ikuti. Simak langkah-langkahnya di bawah ini, ya!

1. Masuk ke alamat www.Facebook.com, lalu isi alamat email dan kata sandi akun pada kolom yang tersedia

Facebook.com

2. Kemudian, klik tanda panah di sebelah kanan atas beranda Facebook-mu. Lalu akan muncul beberapa sub-menu, klik Pengaturan

Facebok.com

3. Klik 'Informasi Facebook Anda' untuk menghapus akun. Pilih Penonaktifan dan Penghapusan pada pilihan yang tersedia

Facebok.com

4. Pilih 'Hapus Akun Selamanya' untuk menghapus akun Facebook-mu secara permanen dan menyeluruh.

Facebok.com

5. Isi alasanmu mengapa menghapus akun. Selain alasan template yang sudah ada, kamu bisa menambahkan detail lainnya. Kamu juga bisa kok memilih untuk tetap menerima email pemberitahuan Facebook dengan mencentang pilihan yang tersedia. Jika sudah lengkap, klik Tutup

Facebok.com

6. Langkah terakhir, masukan kata sandi dan klik 'Hapus Akun'

Jika lima langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu hanya tinggal memasukan kata sandi akunmu dan klik Hapus Akun. Dengan mengklik tombol tersebut maka akun Facebook kamu sudah terhapus selamanya.

Kamu masih bisa mengembalikan akun Facebok yang telah kamu hapus secara permanen selama 30 hari pasca penghapusan. Caranya adalah dengan mengajukan banding pengembalian akun kepada Facebook. Setelah itu, Facebook akan memberikan pertimbangan apakah akunmu dapat dikembalikan atau tidak. 

Bagaimana? Mudah bukan? Semoga dapat membantumu ketika mengalami kebingungan tentang cara menghapus akun Facebook-mu secara permanen, ya. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration