Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Dia 7 Desain Meja Makan Minimalis yang Memberi Kesan Modern

Meja makan minimalis dapat menonjolkan kesan modern

Mariana Politton

Bukan rahasia umum jika ruangan-ruangan kecil di dalam rumah minimalismu memberi tantangan tersendiri dalam proses menata rumah. Bagaimana tidak, ada beberapa furnitur berukuran besar yang cenderung mendominasi ruangan, seperti meja makan.

Tetapi, tahukah kamu? Ternyata ada lho, desain meja makan minimalis yang mampu menyesuaikan penempatan di dalam ruangan kecil. Tidak hanya itu, meja makan berdesain minimalis ini ikut menonjolkan kesan modern yang dibutuhkan oleh ruang makanmu.

Untuk itulah, Popbela sengaja merangkum tujuh desain dan model meja makan minimalis yang memberi kesan modern di bawah ini. Mari kita intip bersama!

1. Meja makan alternatif untuk kapasitas empat orang

Dok. Internet

Pilihan meja makan yang sengaja didesain dengan bentuk memanjang dan ramping, adalah desain yang pas untuk ruangan sempit. Tidak tanggung-tanggung, meja makan ini turut menyediakan tiga buah kursi untuk kapasitas empat orang. 

Inilah kelebihan dan keunikan desain dari meja makan ini. Soalnya, ia menyediakan satu buah kursi khusus berbentuk kursi taman yang sama-sama memanjang sesuai ukuran meja sehingga dapat diduduki oleh dua orang. Ide yang bagus, ya!

2. Meja makan multifungsi

Dok. Internet

Ide kreatif lainnya adalah penggunaan mebel yang bersifat multifungsi. Misalnya, meja makan minimalis ini berukuran kecil namun dilengkapi dengan kabinet atau laci pada bagian tengah, untuk penyimpanan peralatan makan. Alhasil, kamu dapat meminimalkan penggunaan kabinet sehingga ruangan pun terasa luas.

3. Meja makan dengan kursi yang berperan ganda

Dok. Internet

Meja makan yang berperan ganda ini ditonjolkan lewat dua buah kursi menyerupai meja, namun berukuran lebih rendah. Sehingga, bisa digunakan sebagai kursi serta meja yang dikhususkan untuk anak-anak kecil.

Bukan hanya itu, saat tidak terpakai, kamu dapat mendorongnya ke bawah meja sehingga mereka menyatu.

4. Meja makan parrisot desserte

Dok. Internet

Ini dia meja parrisot desserte yang sangat menghemat kapasitas ruangan. Menonjolkan dua fungsi yang meliputi meja makan dan juga countertop dapur. Hal ini terlihat jelas pada tempat penyimpanan khusus untuk barang-barang dapur.

Kemudian, dalam rangka merealisasikan fungsinya sebagai meja makan, papan meja dapat ditarik dan diposisikan sesuai keinginan. Maka dari itu, pastikan kamu menempatkannya di sudut yang tepat agar kamu dapat menariknya dengan benar.

5. Meja lipat tribesigns

Dok. Internet

Tidak jauh berbeda dengan desain-desain meja makan sebelumnya, meja lipat tribesigns memang diperuntukkan bagi ruangan minimalis. Soalnya, meja makan jenis ini dapat dimanfaatkan untuk beberapa fungsi yang tidak terbatas.

Artinya, fungsi yang dimaksud tidak berhenti pada kegiatan dapur saja. Sebaliknya, desain unik ini membuat meja makan dapat digunakan sebagai meja kerja, kabinet di ruang tamu, atau meja rias. 

6. Meja makan berdesain breakfast bar

Dok. Internet

Berbicara mengenai nuansa modern pada meja makan, kamu pasti setuju bahwa desain yang ditonjolkan harus sesuai dengan interior desain pada restoran atau bar di perkotaan. Itu artinya, meja makan berdesain breakfast bar  cocok untuk ruang dapurmu.

Desain ini memiliki keunikan bentuk yang menyatu dengan kitchen island atau bagian dapur lainnya. Sehingga penempatannya tidak akan "boros" karena tidak adanya pemisahan antara mebel dapur dan mebel khusus untuk makan.

7. Meja makan berwarna netral terang

Dok. Internet

Tahukah kamu? Pemilihan furnitur tidak boleh melupakan dominasi warna yang ditonjolkan, karena memberi efek tersendiri pada sesak atau tidaknya suatu ruangan. Jika kamu menginginkan efek ruangan lebih luas, warna netral yang terang adalah pilihan terbaik.

Mulai dari putih, beige, hingga abu-abu terang. Masing-masing memberi kesan ruangan yang bersih serta efek ruangan menjadi lebih lebar. Tetapi, jangan lupa padukan dengan hiasan yang sedikit berwarna agar ada pemanis warna di dalam ruangan. 

Sekarang, kamu sudah terinspirasi dengan desain dan model meja makan minimalis yang memberi kesan modern, bukan? Kira-kira, pilihanmu jatuh pada yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration