Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pertanyaan Seru untuk Kuis Tahun Baru Bersama Kerabat

Yuk, ramaikan suasana tahun baru dengan pertanyaan di sini!

Mariana Politton

Tidak terelakkan, kamu pasti merasakan suasana yang cukup berbeda di malam tahun baru. Pasalnya, tidak ada lagi pesta perayaan yang melibatkan kerumunan padat maupun momen liburan yang memberi kebebasan sekaligus rasa aman dari sakit penyakit.

Hal tersebut disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang menuntut pembatasan sosial agar penularan virus pun dapat dicegah. Dengan kata lain, kamu pun akan menghabiskan waktu malam tahun baru di rumah saja dengan aktivitas yang terbilang minim.

Salah satunya kamu dapat melakukan kuis tahun baru secara virtual. Tapi, pertanyaan seputar tahun baru apa sajakah yang dapat menghasilkan momen seru?

1. Apa yang kamu lakukan di malam tahun baru 2022?

invitationhomes.com

Tidak ada salahnya untuk memulai kuis tahun baru dengan nuansa nostalgia. Toh, kamu dan sahabat atau kerabatmu dapat melakukan perbandingan antara apa yang terjadi sebelum dan sesudah pandemi. Dari sini, kalian dapat menemukan titik untuk bersyukur.

2. Gal Gadot menyanyikan sebuah lagu dengan artis Hollywood lainnya. Lagu apakah itu?

orissapost.com

Coba tantang seberapa update kamu dan sahabat atau kerabatmu mengenai informasi yang sempat viral di tahun 2022. Mulai dengan bidang hiburan yang ringan dan disukai oleh mayoritas anggota. Dengan ini, percakapan terkait pun akan terbangung.

Psst... sebagaimana pertanyaan berbicara mengenai lagu, tidak ada salahnya kamu mengajak anggota lainnya untuk sama-sama menyanyikan lagu tersebut.

3. Lagu manakah yang paling sering diputar pada 2022?

Siapa yang bisa hidup tanpa musik, bukan? Terlebih lagi masa pandemi COVID-19 memberi beban tersendiri yang membuat siapapun membutuhkan hiburan yang relaxing maupun menyemangati. Nah, tanyakanlah musik apa yang memberi peran penting tersebut?

4. Musisi manakah yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy 2022 dan siapakah yang layak menang?

usmagazine.com

Berbicara mengenai musik, kamu tentu tidak asing lagi dengan penghargaan Grammy yang sangat berkelas. Sebagaimana yang kamu ketahui, nama-nama musisi yang masuk ke dalam nominasi telah diumumkan. Tanyakanlah pendapat mereka!

5. Jika ini adalah sebuah ajang penghargaan, kamu akan masuk ke dalam kategori apa yang jelas mengapresiasi perjuanganmu pada 2022?

Freepik.com

Tahun baru adalah penghargaan yang baru untuk setiap orang yang telah bekerja keras pada 2022. Untuk itu, bagaimana jika kamu meminta setiap anggota untuk memberikan kategori penghargaan untuk diri mereka sendiri. It's a reminder to appreciate themselves!

6. Apakah kamu menemukan idola baru?

unsplash.com/ Anthony DELANOIX

Kamu pasti tidak asing lagi dengan beberapa fakta baru mengenai pandemi COVID-19. Salah satunya adalah fakta bahwa Raisa nyatanya mulai tergila-gila pada Lee Min Ho. Atau artis Indonesia lainnya yang mulai jatuh cinta pada drama Korea. Apakah kamu juga?

7. Tim Dosan atau Jinpyeong?

Dok. Internet

Sebagaimana yang kamu ketahui, popularitas drama Korea nyatanya semakin berkembang di masa pandemi COVID-19. Khususnya popularitas drama Korea berjudul Start-up (2020) yang membelah penonton ke dalam tim Dosan dan tim Jinypeong. Tim manakah kamu?

8. Melihat perubahan susunan menteri Indonesia, siapakah yang kamu yakini dapat memberi kontribusi terbaik?

Siapa bilang, kuis tahun baru hanya membicarakan hal-hal yang ringan. Ayo, angkat kepalamu, tegakkan pundakmu, dan kerutkan keningmu. Tunjukkanlah seberapa pahamnya kamu terhadap keadaan politik di Indonesia dengan semangat yang positif!

9. Berikanlah rekomendasi film yang wajib ditonton pada 2022!

Shutterstock/The_Molostock

Kamu mungkin berpikir bahwa kamu telah menyaksikan semua judul film maupun drama seri yang sifatnya sayang untuk dilewatkan. Tapi, coba pastikan apakah judul-judul film yang disebutkan oleh anggota lain sudah kamu saksikan, atau nyatanya belum?

10. Apa harapanmu di tahun 2023?

beliefnet.com

Last but not least, jangan lupa untuk menanyakan harapan sahabat atau kerabatmu mengenai tahun baru. Mungkin, pertanyaan ini terdengar sederhana dan cukup umum, namun ada jutaan makna dan doa yang tersimpan di dalamnya. Cheers!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration