Dijamin Seru, Inilah 5 Games Tahun Baru Kalau Berkumpul di Rumah Saja

Siapa bilang, ngumpul di rumah saja nggak seru?!

Dijamin Seru, Inilah 5 Games Tahun Baru Kalau Berkumpul di Rumah Saja

Tidak terasa, waktu akhirnya membawa kita pada penghujung tahun. Jika biasanya momen spesial ini selalu dimeriahkan dengan pesta dan kembang api yang megah. Masa pandemi COVID-19 harus memaksa kita untuk merelakan tradisi perkumpulan tersebut.

Yup, sebagaimana himbauan pemerintah Republik Indonesia, masyarakat wajib melakukan social distancing sekaligus menghindari aktivitas yang mengundang kerumunan padat. Atau dengan kata lain, kamu sebaiknya melakukan perayaan tahun baru di rumah saja.

Jangan khawatir! Dengan kelima games seru di bawah ini, momen menyambut tahun baru di rumah saja akan terasa seru dan spesial! Apa saja, ya?

1. Retrospective meeting

Dijamin Seru, Inilah 5 Games Tahun Baru Kalau Berkumpul di Rumah Saja

Kamu yang bekerja di dunia kantor pasti tidak asing lagi dengan istilah retrospective meeting. Yup, pertemuan ini merupakan momen evaluasi antar tim kerja yang dilakukan secara berkala untuk melihat hal-hal yang berjalan dengan baik maupun tidak baik.

Dari situ, para tim kerja dapat bersama-sama menganalisa harapan atau solusi untuk memperbaiki apa yang tidak baik serta semakin mengoptimalkan apa yang tidak baik. Nah, cara ini dapat diaplikasikan ke dalam bentuk games tahun baru bersama keluargamu.

Caranya dengan menyiapkan bahan-bahan, seperti berikut:

  • sticky notes yang terbagi ke dalam tiga jenis warna untuk mepresentasikan "what went good in 2020", "what went hell in 2020", dan "wishes in 2021"
  • Alat tulis untuk setiap anggota keluarga yang bermain
  • Stopwatch untuk menghitung waktu menulis
  • papan atau mood board untuk menempelkan sticky notes.

Dengan bahan-bahan ini, kamu dapat bermain dengan peraturan berikut

  1. Secara bertahap, pastikan semua anggota menulis hal-hal yang disyukuri di tahun 2020 pada sticky notes untuk "what went good in 2020" , hal-hal yang tidak berjalan dengan baik di tahun 2020 pada sticky notes untuk "what went hell in 2020", dan harapan tahun 2021 pada sticky notes untuk "wishes in 2021" (masing-masing selama 5 menit).
  2. Tempelkan semua sticky notes dengan mengelompokkannya sesuai dengan warna. Kemudian diskusikan bersama-sama dalam momen berbagi yang hangat.

Dengan permainan ini, kamu akan semakin mengenal anggota keluargamu sekaligus membangun komunikasi yang sebelumnya belum berjalan lancar. 

2. Truth or dare

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here