Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menghibur Banget, Inilah 9 Kata-kata Tentang Hujan

Bakal relate seperti yang kamu alami

Evelyn Anggraini

Menjelang akhir tahun, rasanya Indonesia saat ini tengah memasuki musim hujan, apalagi Jabodetabek. Namun, kadang kala cuaca sepertinya tidak menentu. Misalkan, pada siang hari terlihat cerah, tetapi menjelang malam hari malah turun hujan. Keadaan ini cukup menyulitkan bagi beberapa orang, terlebih pekerja kantoran yang harus menghadapi kemacetan juga setelah jam kerjanya usai.

Seringkali hujan terus mengguyur daerah Jabodetabek yang membuat kita ingin rebahan terus di kamar karena begitu dinginnya udara. Akan tetapi, hujan juga tak luput dari orang yang malah jadi teringat dengan kenangan dan kerinduannya dengan pacar ataupun mantan. Waduh, bisa jadi galau seharian, ya.

Hujan bisa menjadi pembawa kedamaian dengan mencurahkan isi hati kita sembari melihat turunnya air dari langit ataupun menatap tetesannya di kaca jendela. Daripada kesedihan makin berlarut, lebih baik mengutarakan yang menyenangkan saja, bukan? Melansir dari berbagai sumber, kali ini Popbela rangkum 9 kata tentang hujan untuk kamu agar menjadi hiburan di kala hujan membasahi di manapun kamu berada. Yuk, simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Hujan dan jemuran

Pexels.com/Olga Lioncat

Saat hujan, jangan ingat terus sama mantan, tetapi ingatlah sama jemuran.

Nah, bener banget, Bela! Ketika hujan turun, sah-sah saja jika kamu malah teringat mantan terindah kamu. Akan tetapi, jangan melupakan jemuran pakaianmu di luar, ya. Kamu tidak mau, kan, pakaianmu malah basah semua dan menimbulkan bau apek karena tidak kering dengan maksimal? Jika sudah mulai gerimis, kamu harus segera mengambil semua pakaianmu di jemuran sebelum hujan makin deras.

2. Sifat manusia yang membingungkan

Berbagai sumber

Pas panas pengin hujan, pas hujan pengin panas. Dasar manusia.

Duh, terkadang itulah sifat manusia, ya. Ini bukan berarti tidak bersyukur, namun tubuh kita yang memang menyesuaikan suhunya dengan lingkungan udara yang kamu rasakan. Akan tetapi, jika kamu merasa tubuhmu panas sampai menggigil karena kedinginan, itu berarti kamu sedang mengalami demam dan tubuhmu tengah melawan infeksi yang menyebabkan kamu sakit.

3. Bolos sekolah karena hujan

Situs pantagraph.com

Hujan di pagi hari sungguh menyenangkan karena bisa jadi alasan bolos sekolah.

Hmm, siapa yang pernah bolos sekolah karena hujan turun di pagi hari? Apakah kamu salah satunya, Bela? Turunnya hujan kadang-kadang bisa menyebabkan kemacetan lantaran terjadi banjir sehingga menghambat banyak kendaraan untuk melewati jalannya. Namun, jika hujan turun dengan rintik-rintik saja, sebisa mungkin tetap masuk sekolah atau kantor, ya. Jangan lupa memakai payung maupun jas hujan serta amankan tasmu dengan pelindung hujan agar tidak basah.

4. Hujan turun tak terduga

Situs timesnownews.com

Sudah siap berpergian, tiba-tiba turun hujan.

Apakah Bela pernah merasakannya? Ketika kamu sudah berpenampilan rapi, tiba-tiba hujan malah turun sehingga membuatmu harus menunggu hingga reda. Jadinya, malah langsung tidak moodya. Kondisi ini sepertinya tidak bisa dihindarkan, namun akan lebih baik jika kamu lihat prakiraan cuaca terlebih dahulu agar mengantisipasi kapan turunnya hujan di daerah sekitarmu.

5. Hangat-hangat di cuaca yang dingin

Situs javanesetaste.com

Hujan malah teringat mantan, harusnya Indomie kuah pedaslah yang kamu ingat.

Daripada kesedihan makin berlarut di kala hujan, sepertinya lebih enak menyantap semangkuk mi kuah pedas, apalagi dengan tambahan telur dan sayur sebagai pelengkapnya. Wah, pastinya nikmat sekali rasanya!

6. Hujan suka bercanda

Freepik/gpointstudio

Niatnya berhenti di pinggir jalan buat pakai jas hujan. Pas dipakai, hujannya malah berhenti. Kadang, hujan memang sebercanda itu.

Bagi kita yang sering berpergian menggunakan motor, kondisi yang terjadi saat turunnya hujan seperti di atas mungkin seringkali terjadi, ya. Saat kehujanan di tengah jalan dan kamu berhenti sebentar untuk memakai jas hujan, eh, ternyata hujannya malah tiba-tiba berhenti.

7. Enaknya rebahan saat hujan

Freepik/tirachards

Jika hujan membawa kerinduan, lebih baik rebahan sampai ketiduran.

Nah, kalimat satu ini mungkin bakal relate untuk kamu. Memang ketika hujan turun, paling nyaman kita bergelung di dalam selimut sembari rebahan di tempat tidur. Tapi jangan salah, siapa tahu kamu mau menggunakan quotes itu sebagai kode akan rindu dengan seseorang?

8. Pelangi setelah hujan

Pexels.com/Binyamin Mellish

Akan selalu ada pelangi setelah hujan. Tapi kalau hujannya malam-malam, pelanginya nggak kelihatan.

Hujan bisa saja menyisakan pelangi. Akan tetapi, seindah apapun pelangi pastinya tidak mungkin jika tidak ada matahari, kan?

9. Sama-sama becek

Unsplash.com/Jacob Bowman

Rumput tetangga memang lebih hijau. Tapi, kalau hujan juga sama-sama becek.

Wah, ternyata kalimat di atas sungguh bijak, ya, Bela. Kita tak perlu memandang rumput tetangga, meskipun lebih hijau. Sebagus apapun rumput itu, akan sama-sama basah dan becek juga kalau terkena hujan.

Itulah 9 kata-kata tentang hujan yang bisa menghiburmu di saat musim hujan ini. Kamu pun juga bisa mengunggah salah satu quotes di atas ke media sosialmu, siapa tahu orang lain juga merasakan hal yang sama dengan dirimu. Dikarenakan Indonesia sudah memasuki musim hujan, tetap jaga kesehatan dan berhati-hati, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration