Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Dekorasi Tata Polaroid di Kamar, Gemas Banget!

Menghias kamar dengan potret kenangan manismu

Evelyn Anggraini

Kamar tidur menjadi tempat ternyaman bagi semua orang. Mengapa tidak? Tempat yang menjadikan pelepas rasa lelah setelah pulang sekolah, kuliah, maupun bekerja. Tentunya, kamu menginginkan kamar yang nyaman, kan? Namun, ada kalanya kamu merasa tak nyaman lantaran perabotan atau dekorasi kamarmu yang tampak kurang.

Kali ini, Popbela akan berikan rekomendasi dekorasi kamar dengan menggunakan polaroid ataupun gambar-gambar berukuran kecil lainnya sesuai keinginanmu. Dengan peralatan yang cukup simple, kamu bisa menyulap kamarmu dengan memberikan kesan estetik. Penasaran? Simak artikel selengkapnya berikut ini, ya, Bela!

1. Menggantung dengan tali jemuran

Situs momsgotthestuff.com

Polaroid ini menggunakan tata letak gaya jemuran yang sederhana. Kamu bisa meniru tampilan ini dengan memakai benang baker's twine ataupun tali rami beserta jepitan kayu mini. Dengan pemasangan yang memanjang ini, kamu bisa mengurutkan polaroidmu berdasarkan waktu pemotretannya atau momen terbaik dalam hidupmu.

2. Dekorasi minimalis

SItus momsgotthestuff.com

Kamu baru mempunyai sedikit polaroid atau kamarmu mengusung desain minimalis? Nah, dekorasi satu ini sepertinya cocok untuk kamu yang memiliki kamar tidur minimalis. Polaroid yang sederhana, namun memiliki cerita indah di baliknya.

3. Menata di dalam bingkai besar

SItus momsgotthestuff.com

Polaroid yang satu ini sedikit berbeda dari yang lain dalam rekomendasi dekorasi kamar. Tata letak ini menggunakan bingkai besar yang dapat kamu letakkan di atas meja atau menggantungnya di dinding sesuai keinginanmu.

4. Paduan dengan lampu LED neon

Situs momsgotthestuff.com

Selain tata letak polaroid yang menutupi dua dinding, tetapi terdapat lampu LED neon "Talk Denver to Me" yang bikin menarik perhatian saat memandangnya. Kamu pun bisa menemukan lampu LED neon untuk hiasan dinding kamarmu di berbagai toko lampu ataupun melalui e-commerce favoritmu.

5. Menyamaratakan filter polaroid

Situs momsgotthestuff.com

Kamu bisa membuat polaroidmu menonjol dengan menggunakan filter foto yang menarik sehingga hiasan dinding kamu menjadi lebih unik daripada yang lainnya. Kamu pun boleh mencocokkan filter fotonya dengan warna yang ada di dalam kamarmu, ya.

6. Memakai washi tape

Situs momsgotthestuff.com

Kesulitan mencari tali rami untuk menggantungkan polaroidmu? Tak perlu khawatir, dengan beragam warna dan motif lucu dari washi tape membuat dekorasi polaroidmu terlihat menarik.

7. Memakai jepitan pakaian

Situs momsgotthestuff.com

Bagi anak kuliahan yang ingin mendekorasi cantik kamar kosnya, kamu bisa mencoba menata polaroidmu dan menggantungkannya dengan jepitan pakaian berbahan kayu. Simple, tetapi bisa mengisi sebagian dinding kamarmu dengan hal yang berkesan.

8. Paduan dengan papan tulisan

Situs momsgotthestuff.com

Dekorasi kamar satu ini rasanya cocok banget buat anak sekolahan, kuliahan, maupun kantoran yang ingin menghiasi kamarnya dengan polaroidnya. Selain dekorasinya yang unik, penambahan papan tulisan bisa kamu gunakan sebagai pengingat pekerjaan dan sebagainya.

9. Bertemakan perayaan spesial

Situs momsgotthestuff.com

Kalau kamu tengah mencari dekorasi yang bertemakan hari spesial, yang satu ini bisa kamu coba. Apalagi yang sebentar lagi akan memasuki bulan perayaan natal, kamu bisa mengabadikan momen bersama keluarga dan temanmu. Kemudian kamu mendekorasikannya di kamarmu dengan aksen manis, seperti tempelan washi tape dan buah beri buatan seperti contoh di atas.

10. Foto berukuran besar

Situs momsgotthestuff.com

Jika kamu memang belum mempunyai polaroid, kamu bisa menggunakan foto berukuran besar lainnya untuk hiasan dinding kamarmu. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi tambahan seperti lampu LED agar tidak terlalu sepi.

11. Cermin beragam bentuk

Situs momsgotthestuff.com

Penambahan cermin dengan beragam bentuk sesuai keinginanmu memberikan sentuhan unik pada dinding kamarmu nantinya. Kamu bisa menemukan cermin khusus ini di e-commerce favoritmu.

12. Menutup keseluruhan dinding

Situs momsgotthestuff.com

Bisa kamu bayangkan betapa cantiknya kamar tidur ini? Seluruh dinding tertutupi oleh polaroid dengan lampu LED sebagai pemanisnya membuat kamar terlihat indah dan nyaman.

13. Lampu berkelap-kelip

Situs momsgotthestuff.com

Tata letak polaroid berkelap-kelip ini bisa kamu coba dengan menggunakan tali lampu LED dengan jepitan kayu mini.

Itulah deretan rekomendasi dekorasi kamar dengan menggunakan polaroid. Dari sekian pilihan dekorasi di atas, manakah yang membuatmu tertarik untuk mencobanya, Bela? Semoga ide dekorasi kamar dengan polaroid ini bisa menginspirasmu untuk mewujudkan hiasan dinding yang menarik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration