Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanpa Screenshoot, Inilah Cara Simpan Status WhatsApp Teman Kamu

Nggak perlu ribet untuk save status yang kamu mau!

Emillia Wardhani

Salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini digandrungi oleh semua orang, adalah WhatsApp. Di dalam aplikasi tersebut, tertera kolom ''Status" berfungsi untuk pengguna dapat mengunggah foto, video pendek, quotes, dan GIF. Fitur ini mirip dengan Instastory yang ada di Instagram. 

Rata-rata pengguna smartphone  sering menggunakan screenshot status temannya jika dianggap lucu ataupun unik, namun status tersebut akan hilang ketika sudah 24 jam. 

Tanpa perlu repot lagi, kalian nggak harus memencet tombol screenshot atau pun download aplikasi yang memakan memori kamu. Berikut Popbela, berikan cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa screenshot yang kamu inginkan dengan mudah.

1. Buka aplikasi "File Manager" atau "My Files" sesuaikan dengan jenis smartphone kamu, kemudian klik tiga garis di pojok atas kiri

Popbela.com/Emilliawardhani

2. Klik "Setting"

Popbela.com/Emilliawardhani

3. Di bagian "Setting", aktifkan tombol pada tulisan "Show Hidden Files" dengan cara klik yang sudah ditandai warna pink sehingga berubah warna menjadi hijau

Popbela.com/Emilliawardhani

4. Setelah klik "Show Hidden Files", kamu harus kembali ke halaman awal pada "File Manager" yaitu "Internal Storage" kemudian beralih, kamu klik folder "WhatsApp"

Popbela.com/Emilliawardhani

5. Ketika kamu sudah klik folder "WhatsApp" tampilannya akan berubah seperti ini, lalu kamu klik folder bernama "Media"

Popbela.com/Emilliawardhani

6. Setelah masuk ke folder media, kamu harus klik yang paling awal yaitu ".Statuses"

Popbela.com/Emilliawardhani

7. Terakhir, sesudah kamu mengikuti rangkaian di atas, folder ".Statuses" akan memunculkan foto atau video status WhatsApp dan bisa kamu save atau pindahkan ke tempat yang mudah ditemui

Popbela.com/Emilliawardhani

Wajib diingat, kalau kamu ingin melihat status teman kamu di folder ".Statuses" kamu harus sudah melihat terlebih dahulu di WhatsApp ya.

Semoga cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa screenshot ini bisa bermanfaat, ingat gunakan dengan bijak ya, jangan digunakan untuk bahan bergunjing.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration