Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Laci Custom Unik untuk Kamar Minimalis

Jadi makin betah di kamar

Emillia Wardhani

Kalau kamu memiliki rencana untuk mengubah kamar minimalis kamu menjadi lebih efektif, kamu akan butuh beberapa inspirasi mengenai kompartemen penyimpanan. Laci di sebuah kamar berfungsi menaruh barang, baju atau perlengkapan alat penting kamu. 

Pilih laci yang menghemat sudut ruangan kamu ketimbang yang membuat kamar kamu menjadi penuh atau sempit. Jika memungkinkan, buat sendiri laci yang dapat kamu sesuaikan dengan selera pribadi. Berikut inspirasi bentuk laci custom yang bisa kamu ikuti di bawah ini. 

1. Kamu bisa gunakan laci dengan sistem slider seperti di bawah ini. berikan aksen kaca atau plastik transparan, yang berfungsi agar memudahkan kamu untuk menemukan barang atau baju yang kamu inginkan.

Pinterest.com

2. Buatlah laci yang unik dan beda dari yang lain. Gunakan wadah dari bahan kain yang sudah terdapat nama kategorinya. Hal ini juga memudahkan kamu untuk mencari barang yang kamu ingin pakai.

Pinterest.com

3. Kalau kamu memiliki tempat tidur dengan model loft bed. Kamu bisa jadikan bagian bawahnya sebagai beberapa rak laci untuk membuat kamar lebih tertata rapi dan tetap estetis.

Pinterest.com

4. Kamu juga bisa menyisipkan laci di bagian bawah tempat tidur, sofa atau tempat duduk di kamar.

Pinterest.com

5. Gunakan pula laci yang memiliki dimensi berbeda seperti tinggi dan pendek, sesuai dengan kapasitas sudut ruang pilihan kami. Gunakan warna laci sesuai dengan warna dinding untuk memberi kesan ruangan lebih luas.

Pinterest.com

6. Sama seperti yang di atas, ide laci di bawh tempat tidur juga bisa dibuat dalam desain yang lebih sederhana, yaitu menggunakan kompartemen bahan kain namun tetap tertutup dan rapi.

Pinterest.com

7. Ruang kamarmu sempit? manfaatkan dinding atas sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang jarang kamu gunakan. Usahakan kamu dapat mengambilnya dengan mudah tanpa perlu tangga.

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Inspiration