Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain GWS, Ini Singkatan Bahasa Inggris Kekinian yang Perlu Kamu Tahu

Pakai singkatan gaul ini biar makin keren dan kekinian!

Elni Novitasari

Komunikasi jarak jauh melalui media sosial semakin intens dengan adanya aplikasi chatting. Tak jarang, kita sering menyingkat kata agar lebih cepat dan efisien saat melakukan percakapan. Singkatan dalam bahasa Indonesia mungkin masih bisa kita pahami dengan mudah. Namun, singkatan dalam bahasa Inggris terkadang membuat kita kebingungan.

Untuk mengetahui singkatan bahasa Inggris, tentu harus mengetahui terlebih dahulu kepanjangan dari setiap singkatan tersebut. Berikut ini, Popbela sudah merangkum singkatan bahasa Inggris kekinian yang perlu kamu tahu. Check this out!

1. GWS

Pexels/Artem Podrez

GWS merupakan singkatan dari get well soon yang artinya semoga segera sembuh. Ungkapan ini biasanya digunakan ketika sedang membicarakan tentang kondisi kesehatan seseorang yang sedang kurang baik. Kamu sudah tidak asing dengan singkatan ini kan, Bela?

2. ASAP

Pexels/Yan Krukau

ASAP, merupakan kependekan dari as soon as possible, yang memiliki arti secepatnya. Singkatan ini biasanya digunakan jika seseorang diminta untuk mengerjakan sesuatu dan dapat diselesaikan dengan cepat. 

3. BRB

Pexels/Ketut Subiyanto

BRB adalah kependekan dari be right back, yang artinya segera kembali. Singkatan ini bisa digunakan ketika kamu izin sebentar dari ruang chat namun masih akan kembali ke pembicaraan secepatnya.

4. CMIIW

Pexels/Andrea Piacquadio

CMIIW merupakan singkatan dari correct me if i'm wrong yang artinya koreksi jika saya salah. Singkatan ini digunakan jika kamu memberikan suatu informasi namun kamu juga menerima koreksi dari orang lain jika ada informasi yang keliru. 

5. TCOY

Pexels/Keira Burton

TCOY adalah singkatan dari take care of yourself yang artinya jaga dirimu. Singkatan ini digunakan sebagai ungkapan untuk seseorang agar menjaga diri baik-baik dan digunakan untuk mengakhiri percakapan. 

6. TBH

Pexels/Alex Green

TBH adalah kependekan dari to be honest, yang memiliki arti jujur atau sejujurnya. Singkatan ini sering dipakai ketika kamu mengungkap informasi yang benar dan tidak dibuat-buat.

7. FOMO

Pexels/Anete Lusiana

Singkatan ini juga sudah cukup familiar karena sering digunakan di media sosial. FOMO adalah kependekan dari fear of missing out yang memiliki arti takut melewatkan sesuatu. Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang takut ketinggalan tren di media sosial.

8. TBC

Pexels/Ron Lach

TBC adalah singkatan dari to be continued yang artinya bersambung atau masih akan berlanjut. Istilah ini biasanya digunakan saat pembahasan telah berakhir namun belum benar-benar selesai sehingga masih akan lanjut dibahas di lain waktu.

Selain itu, TBC bisa juga memiliki arti to be confirmed atau akan dikonfirmasi. Istilah ini digunakan saat ada pembahasan yang butuh penjelasan dan detail lain yang belum pasti kejelasannya.

9. IMO

Pexels/Karolina Grabowska

IMO adalah kependekan dari in my opinion yang memiliki arti menurut opiniku atau menurut pendapatku. Istilah ini digunakan ketika kamu menyampaikan pendapatmu.

10. TMI

Pexels/Alex Green

TMI adalah singkatan dari too much information yang artinya terlalu banyak informasi. Istilah ini digunakan ketika ada terlalu banyak informasi yang tidak penting atau tidak perlu diketahui untuk dibahas. Bisa juga untuk menggambarkan seseorang yang menceritakan sesuatu terlalu detail yang justru membosankan.

Itu dia singkatan dalam bahasa inggris kekinian yang perlu kamu tahu. Dijamin bikin chatting makin gaul dan kece!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration