Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Lampion Imlek untuk di Rumah, Cantik dan Menarik

Hidupkan suasana Imlek dengan bentuk lampion cantik ini!

Elni Novitasari

Perayaan Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Tentunya di setiap perayaan atau festival tradisi Tionghoa dekorasi selalu dihiasi dengan lampion. Bagi masyarakat Tionghoa, lampion Imlek tidak hanya cantik namun juga mengandung sejarah dan makna penting bagi mereka. Tak heran, jika lampion Imlek jadi salah satu item penting baik di kelenteng maupun di rumah.

Nah, jika kamu masih bingung dengan dekorasi rumah menggunakan lampion Imlek, Popbela sudah merangkum 9 rekomendasi lampion Imlek untuk di rumah yang pasti akan mempercantik dekorasi. Check this out, Bela!

1. Lampion Imlek huruf fú - kain beludru

tokopedia.com

Lampion satu ini pasti sudah tidak asing dilihat kan, Bela? Lampion Imlek bertuliskan huruf fú ini menjadi lampion yang paling banyak digunakan orang Tionghoa. Mereka biasanya memajang lampion ini pada pintu dan dinding rumah maupun kelenteng.

Sebagai informasi, 福(fú) memiliki makna keberuntungan. Lampion berbentuk seperti buah labu ini biasanya terbuat dari bahan kain beludru. Dengan begitu, harganya sedikit mahal sesuai dengan tampilannya yang cantik.

Harga: Rp199.000

2. Lampion Imlek huruf fú - kertas

tokopedia.com

Selain tersedia dari bahan kain beludru, lampion Imlek bertuliskan huruf fú juga tersedia dari bahan kertas. Bentuknya masih sama seperti buah labu, namun lampion dari kertas ini terasa lebih tipis dan harganya lebih murah.

Kendati demikian, lampion ini tetap memiliki kualitas yang baik. Warnanya juga cenderung lebih menyala sehingga membuat dekorasi ruangan bernuansa lebih cerah.

Harga: Rp27.900

3. Lampion Imlek honeycomb

Freepik/master1305

Jika kamu bosan dengan bentuk lampion yang mainstream, lampion imlek berbentuk sarang lebah ini bisa jadi pilihan. Meski tampak berbeda, lampion satu ini tetap bisa menyemarakkan suasana imlek apabila digantung di luar rumah seperi di area teras.

Harga: Rp5.500

4. Lampion Imlek bentuk buah nanas

shopee.co.d

Tak hanya bentuk sarang lebah, lampion imlek berbentuk anas juga dijual sebagai terobosan bentuk lampion baru. Ternyata dibalik bentuknya yang unik, ada filosofi tersendiri, lho! Orang-orang Tionghoa percaya bahwa menyimpan dua buah nanas saat Imlek dapat mendatangkan keberuntungan.

Dalam bahasa Hokkien, nanas juga disebut sebagai 'Ong lai' yang artinya keberuntungan yang akan tiba. Dengan begitu, tak ada salahnya untuk memajang lampion berbentuk nanas di rumah sebagai dekorasi saat Tahun Baru Imlek.

Harga: Rp9.000

5. Lampion Imlek bentuk kapsul

tokopedia.com

Bentuk lampion satu ini juga sudah tidak asing lagi dilihat. Lampion imlek berbentuk kapsul juga sering dijumpai saat perayaan Tahun Baru Imlek. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah mendapatkan lampion polos ini karena banyak yang menjualnya. Harganya juga tidak menguras kantong, sehingga cocok untuk mendekorasi rumah agar lebih menarik.

Harga: Rp47.500

6. Lampion Imlek bentuk lonjong dengan motif bunga

tokopedia.com

Jika kamu lebih suka lampion yang bermotif, lampion imlek ini bisa jadi pilihan karena hadir dengan motif bunga-bunga. Lampion motif ini dijamin bisa mempercantik dekorasi rumahmu. Motifnya juga tidak terlalu berlebihan sehingga masih enak dilihat.

Harga: Rp45.000

7. Lampion Imlek bentuk pagoda

tokopedia.com

Kalau tadi ada lampion berbentuk sarang lebah dan buah nanas, bentuk lampion imlek ini tak kalah menarik. Lampion imlek berbentuk pagoda jadi pilihan terbaik jika kamu ingin memiliki bentuk lampion yang berbeda dari yang lain. Lampion ini cocok digantung di teras rumah maupun di dalam ruangan.

Harga: Rp24.000

8. Lampion Angpao

https://chinesenewyearlanterns.blogspot.com/

Jika rekomendasi diatas kebanyakan terbuat dari bahan kain dan kertas biasa. Lain halnya dengan lampion imlek satu ini. Selain menggunakan bahan yang berbeda, bentuknya juga sangat unik dan cantik.

Lampion ini terbuat dari kertas angpao yang dirangkai hingga membentuk seperti lampion. Kamu pun bisa mencoba membuat sendiri di rumah karena cukup mudah dibuat. Bahan yang diperlukan juga sederhana, yaitu kertas angpao, lem perekat dan kerangka yang terbuat dari kayu.

Harga: Rp79.000

9. Lampion Diamond

tokopedia.com

Lampion satu ini juga tak kalah unik. Lampion imlek berbentuk diamond ini cocok untuk rumah minimalis karena ukurannya yang agak kecil. Lampion ini memiliki bentuk yang cantik dan menarik. Ditambah lagi dengan motifnya yang tersedia dalam beberapa warna. Cocok untuk menjadi hiasan dan dipajang berdampingan dengan lampion lain.

Harga: Rp117.900

Itu dia 9 rekomendasi lampion imlek untuk di rumah. Lampion-lampion ini sudah pasti akan mempercantik dekorasi rumahmu selama perayaan imlek. Dari semua rekomendasi di atas, mana yang paling kamu suka, Bela?

Disclaimer! Artikel ini telah tayang di Popmama.com dengan judul "7 Rekomendasi Ide Lampion Imlek, Indah dan Menarik" yang ditulis oleh Juan Dwi Satya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration